VoMo - Aplikasi Pengubah Suara Telepon Unik dan Lucu untuk Platform Symbian

7 Feb 2012 09:00 39141 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Anda tentunya sering menyaksikan tayangan televisi di mana seorang narasumber dalam sesi wawancara mengeluarkan suara yang tidak biasa. Terkadang dengan wajah yang sengaja diburamkan, hal tersebut dapat semakin mengelabui penonton.

Anda tentunya sering menyaksikan tayangan televisi di mana seorang narasumber dalam sesi wawancara mengeluarkan suara yang tidak biasa. Terkadang dengan wajah yang sengaja diburamkan, hal tersebut dapat semakin mengelabui penonton. Untuk para pengguna ponsel dengan sistem operasi Symbian, sekarang Anda dapat menggunakan aplikasi pengubah suara telepon bernama VoMo. Aplikasi ini dapat mengubah suara rekaman Anda menjadi unik bahkan menyeramkan. Aplikasi pengubah suara telepon VoMo dapat berjalan karena menggunakan teknologi bernama Digital Signal Processing (DSP).

DSP merupakan salah satu jenis mikroprosesor yang sengaja dirancang agar dapat melakukan proses isyarat digital. Di beberapa aplikasi, DPS telah menggantikan kinerja sinyal analog. Aplikasi pengubah suara telepon VoMo yang telah didukung teknologi DSP ini dapat melakukan penghapusan derai suara, ekualisasi audio, emulasi akustik, hingga pencampuran dan pengeditan audio. Dengan teknologi tersebut, VoMo memungkinkan pengguna ponsel untuk mengubah suara yang masuk ke dalam microphone. Setelah suara masuk, aplikasi tersebut mengubah ke dalam bentuk suara yang unik atau bahkan jauh berbeda dari suara asli. Aplikasi VoMo atau Voice Modulator ini dilengkapi berbagai macam pilihan suara yang dapat Anda pilih:

Diablo

Aplikasi pengubah suara telepon ini memiliki salah satu fitur yang cukup menyeramkan untuk digunakan. Fitur Diablo dapat merubah suara Anda seperti suara setan. Tentunya, suara tersebut sering Anda dengar di banyak film.

Child

Fitur Child ini dapat merubah suara Anda seperti anak kecil.

Talkative

Talkative memungkinkan Anda seolah-olah berbicara dengan sangat cepat. Apabila Anda sering menonton wawancara di televisi, beberapa narasumber sengaja menyembunyikan identitas dan suaranya dengan efek seperti Talkative ini.

Sad

Sesuai dengan nama fitur aplikasi pengubah suara telepon ini, Sad dapat merubah suara Anda terdengar begitu sedih. Fitur ini mengubah suara menjadi begitu pelan dan perlahan.

Echo

Fitur ini dapat menambahkan efek Echo pada suara Anda. Dengan begitu, suara yang dihasilkan seolah-seolah bergema.

Background

Background memungkinkan suara Anda berubah seperti latar pada sebuah perbincangan. Kemungkinan lawan bicara Anda akan sedikit terkecoh.

Setelah melakukan perekaman suara dan memilih fitur yang diinginkan, Anda dapat menyimpannya menjadi nada dering ponsel. Selain itu, aplikasi pengubah suara telepon ini pun memungkinkan Anda dapat membagikan hasil rekaman memalui MMS, email, atau pesan Bluetooth. Aplikasi VoMo ini khusus digunakan untuk platform Symbian S60v5 dan S60v3. Untuk memilikinya, Anda dapat mengunduh aplikasi VeMo ini di sini. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel