Empat Macam Aplikasi Edukasi Anak Android Terbaik di Google Play

2 Jan 2013 16:00 5855 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Di zaman serba digital seperti sekarang ini, berbagai perangkat elektronik menyediakan kebutuhan untuk semua orang, mulai dari anak-anak usia dini hingga para lanjut usia. Terutama perangkat berbasis Android. Perangkat ini menyediakan banyak jenis aplikasi yang beragam.

Di zaman serba digital seperti sekarang ini, berbagai perangkat elektronik menyediakan kebutuhan untuk semua orang, mulai dari anak-anak usia dini hingga para lanjut usia. Terutama perangkat berbasis Android. Perangkat ini menyediakan banyak jenis aplikasi yang beragam. Smartphone juga sangat menarik perhatian anak-anak karena bentuknya yang mudah digenggam, dan juga menyediakan banyak warna-warna yang cerah. Karena itu sudah tidak aneh lagi jika kita melihat anak kecil yang anteng dengan perangkat Android milik orang tuanya. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh para penggarap aplikasi agar anak-anak bisa menggunakan perangkat Android sambil belajar hal-hal yang dapat meningkatkan kecerdasannya. Berikut Paseban akan berikan pada Anda empat macam aplikasi edukasi anak terbaik yang sangat berguna untuk anak dan tentu saja, Anda sebagai orang tua.

Kids Numbers And Math

Jika Anda memiliki anak atau adik yang masih duduk di bangku TK, aplikasi ini menjadi aplikasi yang harus ada di perangkat Android Anda. Dengan aplikasi garapan Intellijoy ini, anak dapat mendengar angka yang diucapkan oleh berbagai bahasa asing seperti Inggris, Prancis, Russia, Jepang, Spanyol, dan Jerman. Jadi selain berhitung, aplikasi ini juga dapat mengasah kemampuan bahasanya. Namun tentu saja hal yang ditonjolkan oleh aplikasi ini adalah dari nomer dan angka-angka.

Anak-anak dapat bermain sambil belajar di sini. Mereka dapat menghapal angka, menyusun angka dari yang terkecil hingga yang terbesar, menjumlahkan angka-angka, sampai mencocokkan angka dari objek-objek yang tersedia. Dengan demikian secara perlahan aplikasi ini dapat mengembangkan kemampuan matematis dan analitis anak Anda. Aplikasi edukasi anak ini juga dilengkapi oleh warna-warna yang sederhana dan tidak terlalu mencolok. Hal ini dipercaya dapat meningkatkan konsentrasi penggunanya. Kids Numbers And Math telah diunduh jutaan kali dan bisa Anda dapatkan secara gratis di sini.

Kids ABC Letters

Masih dari Intellijoy, aplikasi yang kedua ini diberi nama Kids ABC Letters. Aplikasi yang diperuntukkan bagi anak usia 2-7 tahun ini memungkinkan untuk mendengarkan dan mempelajari huruf alphabet dengan cara yang interaktif dan juga menyenangkan. Anak-anak dapat diajarkan cara menulis huruf-huruf dan juga mengejanya. Sehingga mereka akan lebih familiar dengan huruf-huruf yang akan mereka temukan ke depannya.

Untuk mencobanya, Anda dapat mengunduh lite version terlebih dahulu. Jika Anda puas, Anda dapat lanjut untuk membeli versi berbayarnya. Aplikasi ini dapat digunakan pada perangkat Android 2.1 keatas. Untuk versi lite, Anda dapat mengunduhnya di sini, sementara versi berbayarnya seharga $1.99 dan dapat Anda download di sini.

Color & Draw for Kids HD

Aplikasi edukasi anak yang ketiga ini khusus untuk dimainkan pada tablet Android. Disini anak-anak Anda akan dengan bebas menggambar dan mencoret-coret layar tablet Android Anda. Namun tentu saja tidak menggunakan crayon sungguhan, tetapi dengan menggunakan aplikasi bernama Color & Draw for Kids HD besutan Tipitap. Aplikasi ini berfungsi untuk menggambar, mencoret-coret, mewarnai binatang atau pemandangan dan masih banyak fitur menarik lainnya.

Pada aplikasi ini juga terdapat instruksi suara yang mendorong anak Anda untuk melakukan hal-hal yang utama. Selain itu juga mereka dapat mencoret-coret atau mewarnai gambar-gambar yang ada di gallery photo tablet Anda. Tentu saja hal tersebut dapat memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan bagi anak Anda. Color & Draw for Kids HD berukuran 35 MB dan dapat dijalankan pada OS Android 3.0 keatas. Aplikasi seharga $1.99 ini dapat diunduh di sini.

Animal world

Aplikasi edukasi anak yang terakhir ini bernama Animal World. Dengan menggunakan aplikasi besutan KcToolBox ini, anak Anda akan menghapal nama-nama binatang. Bukan hanya binatang yang berada di sekitar Anda, namun juga binatang-binatang liar yang jarang ditemui. Aplikasi ini menyediakan lima roda yang terdapat macam-macam binatang di setiap rodanya. Jika Anda menekan gambar binatangnya, aka nada suara dari binatang tersebut dan anak Anda akan mengetahui namanya.

Aplikasi yang dibanderol seharga $1.29 ini dapat digunakan pada Android 1.6 keatas. Sediakan free space sebesar 1.2 MB dan unduh secara langsung di sini. [AAD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel