Peraturan

Peraturan

Konten yang akan ditulis dan ditayangkan harus sesuai dan tidak bertentangan dengan kesusilaan, ketertiban umum dan undang-undang yang berlaku di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, termasuk Ketentuan Konten di Plimbi.

Sebelum menempatkan dan atau menayangkan Konten, author Plimbi wajib memastikan bahwa konten tersebut tidak melanggar salah satu ketentuan yang tertulis pada Syarat dan Ketentuan.

Author Plimbi diharapkan patuh pada hal-hal berikut ini ketika menayangkan konten artikel.

  1. Judul tidak dibuat dengan HURUF KAPITAL.
  2. Menayangkan artikel kurang dari 300 kata.  Sistem di Plimbi mengharuskan para penulisnya untuk menulis artikel dengan batas minimal  300 kata.
  3. Tidak menjiplak atau melakukan salin tempel (copy-paste) konten milik orang lain atau pihak lain.
  4. Tulisan atau konten yang dibuat tidak plagiat dan merupakan karya asli penulis. Jika ada autthor Plimbi yang menuliskan konten berupa gagasan, kutipan atau opini dari pihak lain, maka diharuskan untuk menyebut sumber utamanya.
  5. Konten yang dibuat sebaiknya  tidak pernah ditayangkan di situs lain.
  6. Konten tulisan yang dibuat tidak menayangkan potongan konten yang mengarahkan pembaca Plimbi ke situs lain.
  7. Para author Plimbi tidak diperkenankan membuat tulisan berupa iklan atau produk yang secara jelas mengajak pembaca untuk membelinya atau mengarahkan ke situs tertentu untuk membelinya.
  8. Para author Plimbi tidak diperkenankan tidak diperkenankan membuat tulisan dengan tautan afiliasi dari suatu situs atau produk tertentu, sesuai yang tertera di poin tujuh.
  9. Menyebutkan sumber pemilik hak cipta yang terkait dengan gambar, foto, ilustrasi, referensi, kutipan atau hal lainnya yang bukan milik pribadi pengguna Plimbi.
  10. Menayangkan artikel yang sesuai dengan kategori yang ada di Plimbi.com
  11. Memberikan komentar yang patut, sopan dan tidak menyinggung pihak lain. Jika ada komentar seperti hal tersebut, maka pihak Plimbi berhak menghapusnya.
  12. Konten yang dibuat dapat diedit kembali tetapi tidak bisa diubah secara waktu tayang, substansi dan isinya.
  13. Tidak melakukan manipulasi atau cara kotor untuk meningkatkan rating, memanipulasi jumlah pembaca konten dan komentar konten yang dibuat.
  14. Para author di Plimbi.com bertanggung jawab penuh terhadap isi konten dan tidak berhubungan dengan pandangan atau opini Plimbi.com
  15. Konten yang dibuat tidak mengandung unsur-unsur yang menyingung pihak tertentu, berisi kata kotor, pelanggaran hak cipta, mengandung virus yang mengganggu, serta ajakan untuk kegiatan promosi yang tidak bersangkutan dengan Plimbi.com
  16. Pihak Plimbi berhak menyampaikan segala informasi kepada pihak berwenang jika ada penggunaan konten yang menimbulkan keluhan, klaim dan protes yang berkepanjangan.
  17. Pihak Plimbi berhak mengatur atau mengedit konten untuk keperluan tampilan.
  18. Pihak Plimbi dapat menyunting judul, kategori tulisan, pengoreksian unsur tertentu sesuai kebutuhan.

Peraturan Konten ini berlaku untuk semua pengguna Plimbi yang mendaftarkan diri di Plimbi.com