1

VIDEO: Seperti Ini Loh Penampakan Smartphone Terkecil di Dunia Android Micro X S240

20 Apr 2016 23:26 2891 Hits 0 Comments
MENGUSUNG spesifikasi yang tergolong low-end.
Micro X S240. foto: Unbox Therapy

 

APA yang terbayang dalam benak Anda jika memiliki ponsel mini? Tentu, akan sedikit unik di tengah gencar-gencarnya ponsel dengan keluaran layar lebar seperti sekarang.

Ponsel yang satu ini mengusung spesifikasi yang tergolong low-end. Adalah produsen Posh Mobile, perusahaan yang membuat ponsel Android seri Micro X S240.  Dengan layar hanya 2,4 inci, diklaim sebagai Android terkecil di dunia.

Micro X S240 hanya memiliki prosesor dual-core, RAM 512 MB, penyimpanan internal 4 GB, dan menjalankan Android 4.4 KitKat. Baterai mampu bertahan selama 180 jam waktu siaga dan 4 jam waktu bicara. Mirip dengan ponsel basic yang dahulu digunakan banyak orang di awal tahun 2000an.

Akhir pekan lalu, Unbox Therapy memperlihatkan Android berukuran paling kecil di dunia ini. Dari segi tampilan, perangkat ini memiliki home screen dengan ikon aplikasi layaknya Android lainnya. Penggunanya juga bisa mengatur aplikasi yang ingin ditampilkan pada home screen, misalnya galeri foto, pemutar musik, web browser, dan lain-lain.  

Di bawah ini, penampakan Android seri Micro X S240:

 

Karena layar yang terbatas pula, maka shortcut aplikasi yang dipajang di layar juga terbatas. Hanya enam hingga sembilan shortcut yang bisa ditampilkan di layar.

Selain itu, kapasitas penyimpanan internal yang cukup kecil (4 GB) untuk ukuran ponsel saat ini juga membuat jumlah aplikasi yang terpasang di dalamnya jadi terbatas.

Posh Mobile menyediakan Micro X S240 dalam pilihan warna putih, hitam, merah muda, dan biru. Ukuran layar Posh Mobile yang terbilang kecil sepertinya akan membuat pengguna kesulitan mengetikkan kata-kata. Selain itu, dengan ukuran ruang penyimpanan yang minim, pengguna pun tidak akan bisa memasang banyak aplikasi.  

Tak dimungkiri, beberapa tahun belakangan ini penggemar smartphone lebih menyukai ponsel berlayar besar, terbukti dari banyaknya ponsel berlayar besar yang tersebar di pasar.

VIDEO: Seperti Ini Loh Penampakan Smartphone Terkecil di Dunia Android Micro X S240

Akan tetapi, bukan berarti, ponsel yang memiliki ukuran lebih kecil ikut menghilang di pasar ponsel. Pada kenyataanya, umumnya saat ini para vendor berlomba-lomba menggarap ponsel berukuran layar besar.

Namun, tidak demikian dengan ponsel Android yang dijuluki Posh Mobile Micro X S240 ini. Handset yang dijual di Amazon itu dijual dengan harga USD49,99 atau sekira Rp 650 ribuan.

O, ya. Perlu dicatat pula, Micro X S240 mendukung jaringan 4G HSDPA+ dan GSM/Edge/4G HSDPA+ 850/1900/2100. Handset mobile ini dilengkapi baterai internal 650 mAh dan kamera belakang 2MP serta kamera depan mengandalkan resolusi VGA. (*)


sumber: Slashgear, BGR,

 

Tags

About The Author

sri mulyani fadiar 43
Ordinary

sri mulyani fadiar

ibu rumah tangga
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel