1

UMi Iron, Smartphone dengan Fitur Eye Scanner.

2 Jul 2015 19:00 2051 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Smartphone UMi Iron ini sangat keren karena memiliki teknologi pemindai bola mata 

Smartphone yang dibuat dari Tiongkok memang sangat banyak. Beberapa hadir sebagai duplikat smartphone mahal. Tetapi, tidak sedikit produsen Tiongkok yang menghadirkan smarttphone dengan konsep dan teknologi yang berbeda. Salah satunya adalah UMi Iron. Smartphone ini sangat keren karena memiliki teknologi yang disebut sebagai teknologi pemindai bola mata atau eye scanner. 

Tentunya, teknologi pemindai ini membuat smartphone UMi Iron ini menjadi smartphone yang cukup keren. Apalagi smartphone ini juga mengusung spesifkasi yang terbilang gahar. Spesifikasinya bahkan hampir menyerupai LG G4. Tengok saja layarnya yang mengusung dimensi layar 5,5 inci, persis LG G4. Hanya saja, LG G4 datang dengan resolusi QHD, sementara UMi Iron hanya hadir dengan resolusi layar Full HD 1080p dengan kerapatan layar 403 ppi. Resolusi layar ini sebenarnya sudah cukup tinggi di kelasnya. 

UMi Iron sendiri datang dengan prosesor octa core ARM Cortex-A53 64-bit. Prosesornya memiliki kecepatan 1,5GHz dengan dukungan Mali-T720MP2. Prosesornya yang cukup ampuh ini ditopang oleh RAM 3GB. Kapasitas RAM 3GB ini mirip dengan smartphone premium, salah satunya LG G4. Tentunya, dengan jeroan tersebut membuat smartpone dengan tampilan antarmuka UMi berbasis Adnroid Lolipop ini bisa melahap games dengan lancar. 

Untuk media penyimpanan, tersedia memori internal 16GB. Jika penyimpanan itu terasa kurang, masih ada slot microSD yang bisa diekspansi hingga 32GB.  Selain kehadiran microSD terdapat juga konektivitas macam WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dan port microUSB. Untuk jaringan data, smartphone ini cukup keren karena mendukung dual SIM yang berjalan pada 4G LTE cat 4 dan 3G HSPA.

Sektor kamera juga cukup cadas. Kamera depannya, tersemat kamera 8MP yang dilengkapi dengan OmniVision untuk foto selfie. Sementara kamera belakang, tersemat kamera 13MP yang didukung dengan sensor Sony IMX214 dan autofokus.

 Smartphone dengan kapasitas baterai 3350mAh ini tambah keren berkat sistem audio HiFi. Sistem audio ini merupakan sistem dengan teknologi chip audio dari Texas Instruments, Tidak hanya itu, didalam smartphone ini juga tersemat UV sensor dan heart rate monitor yagn berguna untuk kesehatan. 

Dengan spesifkasi tersebut tentunya membuat UMi Iron jadi smartphoen premium tapi harganya cukup terjangkau. Dilansir dari Softpedia (02/07/2015), smartphone ini dibanderol dengan harga $180 atau sekitar Rp 2,4 juta-an saja. Dan tampaknya smartphone ini hanya dijual di Tiongkok saja. 

 

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel