1

10 Google Chrome Add-Ons Terbaik untuk Web Designers

17 Sep 2012 19:00 3166 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Saat ini, Chrome pun telah melengkapi browser-nya dengan Google Chrome add-ons yang mendukung aktivitas untuk pengembang web dan desainer dan bahkan telah menjadi browser yang sangat layak untuk mendukung pengembang web dan desainer.

Popularitas Google Chrome makin hari makin meningkat, namun tetap saja masih dijaga ketat oleh Firefox. Sebagian pengembang web dan desainer menggunakan Firefox dikarenakan Firecfox memiliki addons dan plugin yang membuatnya lebih fleksibel sesuai dengan kebutuhan para desainer. Namun saat ini, Chrome pun telah melengkapi browser-nya dengan Google Chrome add-ons yang mendukung aktivitas untuk pengembang web dan desainer dan bahkan telah menjadi browser yang sangat layak untuk mendukung pengembang web dan desainer.

Dalam ulasan kali ini, Paseban akan memberikan daftar Google Chrome add-ons yang paling berguna untuk pengembang web dan desainer. Eksistensi ini dapat membantu Andayang berprofesi sebagai pengembang web dan desainer. Untuk mengetahui apa saja daftar eksistensi tersebut, berukut ulasannya.

1. MaureIt!

Ketika Anda menginstal eksistensi ini, Anda akan mendapatkan simbol penggaris yang berada pada sisi ujung kanan browser. Eksistensi ini sangat berguna untuk mengukur lebar dan tinggi piksel dari setiap elemen dari sebuah halaman web. Anda bisa mengukur logo Google pada halaman utamanya. Tinggal klik pada logo penggaris yang terdapat pada ujung kanan browser Anda, dan Anda pun bisa mengukur piksel dari sembarang objek yang Anda kehendaki. Untuk mendapatkan eksistensi ini, Anda bisa mengunduhnya di sini.

2. Firebug Lite

Firebug Lite memungkinkan Andau ntuk edit, debug, dan melakukan monitoring CSS, HTML dan JavaScript secara langsung pada halaman website. Anda pun dapat mengetahui kode yang digunakan dalam sebuah halaman web. Eksistensi ini sangat berguna untuk Anda yang berprofesi sebagai web developer. Untuk mendapatkan eksistensi ini, Anda bisa mengunduhnya di sini.

3. Pendule

Eksistensi ini merupakan eksistensi terbaik untuk web deveoper dan desainer. Eksistensi ini mampu menampilkan style sheet terkait yang tertanam dari halaman yang Anda kunjungi pada tab baru. Anda akan menemukan desain detail dari suatu halaman yang sedang dikunjungi, seperti Forms, Images, Miscellaneous dan Accessibillity yang digunakan sang developer. Anda bisa mendapatkan eksistensi ini secara langsung di sini.

4. Google Tasks

Eksistensi ini dapat digunakan untuk mengakses Google Tasks dari halaman web manapun yang Andak unjungi di segala waktu. Untuk mendapatkan eksistensi ini, Anda bisa mengunduhnya di sini.

5. Resolution Test

Eksistensi ini juga sangat bermanfaat untuk web developer dan desainer. Dengan menggunakan eksistensi ini, Anda bisa melakukan tes terhadap suatu halaman web dengan beberapa resolusi dengan opsi untuk menentukan resolusi sendiri. Untuk mendapatkan eksistensi ini, Anda bisa mengunjungi link ini.

6. Aviary Screen Capture

Eksistensi ini dapat membantu Anda untuk mengambil screenshot dan mengeditnya langsung pada browser dengan aplikasi Aviary.com. Anda pun akan mendapatkan akses ke dalam sistus Aviary yang juga dilengkapi dengan peralatan yang mampu membantu Anda untuk melakukan editing layaknya melakukan editing pada program *image editing(. Eksistensi ini sangat berguna untuk Andayang saat ini berprofesi sebagai desainer. Untuk mendapatkan eksistensi ini, Anda bisa mengunjungi situs ini.

7. Eye Dropper

Eye Dropper merupakan eksistensi yang memungkinkan Anda untuk mengambil warna dari halaman web yang sedang Anda kunjungi atau dari advanced color picker. Eksistensi ini dapat menampung kreasi Anda dalam pemilihan warna ketika membuat sebuah halaman web. Anda bisa mendapatkannya dengan mengunjungi link ini.

8. Chrome Sniffer

Chrome Sniffer merupakan eksistensi yang dapat membantu Anda para web developer untuk menginspeksi web framework/ CMS dan JavaScript library yang berjalan di halaman website yang dikunjungi saat ini. Sebuah ikon akan muncul pada address bar yang akan secara otomatis mendeteksi framework terhadap website yang sedang dikunjungi. Anda bisa mendapatkannya di sini.

9. Chrome SEO

Google Chrome SEO merupakan sebuah eksistensi yang membuat Anda serasa seperti SEO dari Google Chrome. Anda akan mendapatkan tool ekstra untuk mengotak-atik Google Chrome Anda, termasuk juga akan mendapatkan data statistik yang dibutuhkan, Anda bisa mendapatkannya di sini.

10. META SEO inspector

Eksistensi terakhir ini berguna untuk memeriksa meta data yang ditemukan di dalam halaman web, biasanya eksistensi ini tidak terlihat pada saat Anda melakukan browsing. Anda bisa mendapatkan eksistensi ini secara langsung di sini. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel