Cara Membuat Logo Gratis Secara Online

8 Jun 2012 18:30 19990 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Tidak semua orang memiliki kemampuan atau keterampilan mendesain layaknya desainer grafis yang dapat merancang logo, bahkan kalaupun Anda memesan logo kepada seseorang untuk dibuatkan itu akan menelan biaya yang cukup mahal, kini ada banyak situs web yang menyediakan layanan untuk membuat logo secara gratis.

Logo bisa menjadi salah satu hal penting dalam sebuah bisnis. Mungkin ini adalah hal pertama yang dilihat konsumen ketika mereka melirik bisnis Anda. Dan jika logo Anda tidak eye cacthing, mereka mungkin saja pindah ke yang lain. Biasanya logo memuat arti dan maksud tertentu dari bisnis Anda. Namun tidak sedikit pula yang membuat logo yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan bisnis tersebut. Tidak semua orang memiliki kemampuan atau keterampilan mendesain layaknya desainer grafis yang dapat merancang logo, bahkan kalaupun Anda memesan logo kepada seseorang untuk dibuatkan itu akan menelan biaya yang cukup mahal.

Menjawab permasalahan tersebut, kini ada banyak situs web yang menyediakan layanan untuk membuat logo secara gratis. Tentu saja, situs web tidak dapat menggantikan keterampilan seorang desainer grafis sejati yang dapat membuat sebuah logo persis dengan spesifikasi bisnis Anda, tetapi jika saat ini anggaran Anda tidak mencukupi, ini tentu dapat menjadi alternatif cara membuat logo yang cepat dan tanpa biaya.

Salah satu situs yang menyediakan layanan membuat logo adalah Logotype Creator. Ini sangat mudah digunakan, bahkan jika Anda belum pernah menghabiskan waktu untuk merancang grafis, Anda akan dapat menggunakan Logotype Creator hanya dalam beberapa menit. Jadi, bagaimana cara membuat logo dengan Logotype Creator ini? Langkah pertama sebenarnya sangat sederhana. Kunjungi situs .

Kemudian masukkan nama perusahaan yang ingin dibuat menjadi logo dan klik tombol Generate Logo Now!. Ini akan memakan sedikit waktu untuk menghasilkan logo, dan kemudian nanti akan tampil beberapa pilihan logo yang dapat Anda pilih. Logo dibagi menjadi dua kategori.

Pertama, Anda akan memiliki logo gratis. Yang gratis ini tentnya tidak terlalu unik, sehingga orang lain dapat membuat logo yang sama persis. Tipe kedua adalah berbayar, tetapi hasilnya juga unik. Logo tersebut dikenakan biaya sekitar 9 Euro, yang tentunya ini lebih murah jika dibandingkan dengan biaya pembuatan kepada seorang desainer grafis yang handal.

Nah, setelah Anda memilih logo dasar yang sesuai dengan keinginan anda, klik Personalize and Download logo, lalu Anda akan dibawa ke homescreen di mana Anda dapat mengubah logo dan membuatnya persis seperti apa yang Anda inginkan. Pada pandangan pertama, Anda mungkin berpikir editor ditujukan hanya untuk mengubah warna atau font logo kustom Anda, tetapi di sini Anda dapat mengatur apapun.

Ada banyak pilihan untuk menyesuaikan font, efek, ukuran dan lokasi gambar dan teks juga detail untuk membuat logo Anda sendiri. Secara default, logo Anda akan memiliki teks dengan font dan gambar di sebelah kiri teks. Jika Anda tidak menyukai tata letak ini, Anda dapat menggunakan tanda panah pada bagian kiri bawah layar untuk memindahkan gambar. Jika Anda tidak suka dengan teks logo, jangan takut, karena ada lebih dari 100 font yang tersedia mulai dari beberapa teks futuristik hingga street-art style. Anda juga dapat menambahkan efek ke gambar dan teks. Anda dapat menggunakan alat untuk menjatuhkan bayangan, menambahkan refleksi, dan maish banyak lagi.

Bagi Anda yang ingin sedikit lebih advance, terdapat pilihan desain grafis, cukup klik tombol Settings di samping efek dan Anda dapat menyempurnakannya sendiri. Setelah Anda selesai membuat logo, klik tombol Download Logo di kanan atas layar untuk menyimpannya sebagai file gambar PNG dengan latar belakang transparan, dan menggunakannya untuk apapun yang Anda butuhkan. Anda dapat memilih ukuran yang Anda inginkan untuk logo Anda, sehingga Anda dapat membuatnya sesuai dengan kebutuhan Anda dengan sempurna.

Cara di atas adalah cara membuat logo kustom dengan mudah tanpa harus mengeluarkan uang. Tentu saja, jika Anda ingin memastikan logo adalah hanya milik Anda sendiri, Anda harus merogoh kocek yang tidak sedikit. Yang menjadikan aplikasi ini menjadi aplikasi favorit adalah memungkinkan Anda menyesuaikan logo yang Anda inginkan, atau hanya menggunakannya seperti apa adanya.

Bagi Anda yang hanya ingin menggunakan logo dan tidak berhubungan dengan mengkustomisasi, Anda dapat memilikinya dan mengulang proses pembuatan logo sampai mendapatkan logo yang Anda sukai. Jika Anda mencari cara cepat dan mudah untuk mendapatkan logo untuk bisnis Anda maka situs ini bisa dijadikan alternatif. [ND]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel