LG E42 & E11- Monitor Hemat Terbaru dari LG Electronics

4 Jun 2012 12:45 3026 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
PT. LG Electronics Indonesia siap menggebrak pasar lewat deretan monitor super LED. Lahir dalam seri LG E42 dan LG E11, keduanya siap memberi makna baru bagi -™monitor hemat-™. Tak hanya soal harga, kedua LED monitor ini pun hemat dalam konsumsi arus listrik dalam pengoperasiannya.

PT. LG Electronics Indonesia siap menggebrak pasar lewat deretan monitor super LED. Lahir dalam seri LG E42 dan LG E11, keduanya siap memberi makna baru bagi ’monitor hemat’. Tak hanya soal harga, kedua LED monitor ini pun hemat dalam konsumsi arus listrik dalam pengoperasiannya.

Dengan mengusung teknologi LG Super Energy Saving membuat kedua LED monitor, khususnya Seri monitor E11 hanya mengkonsumsi listrik 25% lebih rendah dari monitor LED lainnya. Sedangkan pada seri E42, LG menawarkan hematnya penggunaan listrik hingga 30%.

Rendahnya konsumsi listrik tak berarti menurunkan kualitas perwarnaan dari monitor ini seperti dilema yang dihadapi kebanyakan pengguna monitor hemat energi. Dilema penurunan kualitas warna ini biasa terjadi karena pemangkasan daya listrik dilakukan dengan meredupkan pencahayaan lampu LED pada monitor.

Dilema ini takkan lagi ditemui pada kedua seri teresbut. Hal ini karena setelah monitor memangkas daya listrik dengan meredupkan cahaya LED pendukung, fitur LG Super Energy Saving akan bekerja mendapatkan data pewarnaan dari objek yang akan ditayangkan pada layar. Kerja unik monitor akan memanfaatkan data pewarnaan untuk menciptakan kecerahan layar yang sama mengikuti kualitas pewarnaan objek asli.

Usai proses ini berlangsung, tinggal lah kerja kepingan chip hasil inovasi LG, F-engine, menyempurnakan tayangan gambar dengan menjaga pewarnaan sesuai objek asli melalui fungsi Real Color Management. F-engine juga bertugas meningkatkan pewarnaan untuk beradaptasi dengan tingkat kecerahan yang nyaman bagi mata lewat teknologi Adaptive Color Enhancer.

Selain itu, kedua varian ini memiliki fitur VESA Wall Mount. Sehingga selain dapat diletakkan di atas meja, keduanya juga bakal elok menempel pada dinding. Selain memperluas opsi sebagai media penampil, fitur VESA Wall Mount juga dapat menghemat ruang kerja. Bahkan khusus pada seri E42 terdapat fitur Cable Management. Berwujud sebuah ruang istimewa yang melekat pada bagian belakang dudukan monitor seri E42, keberadaannya memastikan kerapian penempatan seluruh kabel pendukung monitor ini. Hasilnya, tak ada lagi kabel tampil semrawut saat bekerja.

Sedangkan pada seri E11, kenyamanan lebih hadir melalui fitur Pivot 90 derajat. Sesuai namanya, fitur pintar ini memungkinkan pengguna merotasi layar untuk mengubah orientasi dari horizontal menjadi vertikal. Disamping itu, E11 lengkap dengan perangkat audio pada sisi kanan dan kiri layar bagian bawah yang membuat pengguna tak perlu lagi speaker tambahan. Harga yang ditawarkan untuk LED Super ini, mulai Rp 750 ribu hingga Rp 4.950 ribu tergantu pada dimensi layarnya. [dju]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel