Tips Google Chrome: Hal yang Tak Pernah Anda Tahu Apa yang Bisa Dilakukan Chrome

21 May 2013 23:00 3575 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Google Chrome merupakan web browser terlaris dan terbaik yang sering diunduh para pengguna internet di dunia. Google Chrome dapat melakukan apa yang tidak bisa dilakukan oleh web browser lain.

Google Chrome merupakan web browser terlaris dan terbaik yang sering diunduh para pengguna internet di dunia. Google Chrome dapat melakukan apa yang tidak bisa dilakukan oleh web browser lain. Dan pada ulasan kali ini, Plimbi memiliki tips Google Chrome yang mungkin belum pernah Anda ketahui sebelumnya.

Tips Google Chrome ini merupakan tips yang jarang diketahui pengguna lain di luar sana. Tanpa menunggu lama, berikut tips Google Chrome yang perlu Anda ketahui.

Generate Passwords

Saat menjalankan Chrome pada Windows, Linux atau OS Chrome, Chrome Flags akan mengisi password untuk Anda ketika Anda membuka halaman untuk pembuatan akun. Untuk memulai Anda harus masuk ke akun Chrome Anda, jika Anda tidak memiliki akun Chrome, maka Anda diharuskan untuk membuatnya terlebih dahulu. Di dalam Chrome sendiri, Anda memungkinkan untuk membuat sebuah password manager. Untuk mengaktifkannya, Anda bisa mengunjungi situs Flag, yang mana bisa langsung Anda kunjungi dengan menuliskan chrome://flags pada bar Anda dan cari Enable Password Generation. Tips ini akan menghemat banyak waktu Anda.

Tab Overview

Untuk fitur satu ini, hanya bisa Anda temukan di dalam perangkat dari Apple, karena untuk bisa mengaktifkan fitur ini Anda harus menggunakan touchpad pada MacBook untuk menikmati pengalaman ini. Yang harus Anda lakukan hanyalah menggesekan tiga jari Anda  di atas pad MacBook Anda dan Anda akan mendapati fitur ini bekerja. Sayangnya, fitur ini hanya tersedia bagi para penggun Mac saja.

Menumpuk Tab Anda

Pengguna Mac bukanlah satu-satunya pengguna yang dapat mengatur ulang tab mereka untuk memudahkan melihat tumpukan tab yang dibukanya. Alih-alih melihat banyak tab tergencet di seluruh layar, mengapa tidak menumpuknya saja?  Anda bisa menumpuk tab yang Anda buka di dalam Chrome dengan mengetikan about: flags dan pergi ke Omnibox dan cari Stacked Tabs pada  Flags page. Aktifkan tab stacking sehingga tab Anda tidak akan menyusut dan mereka akan menumpuk di atas satu sama lain.

 

Baca juga :

               Pakai Google Chrome? Segeralah Upgrade ke Versi 64-bit

               Review Asus H170—Pro Gaming Motherboard

 

Memposting ke Tumblr / Pinterest

Kita semua mengalami hal ini, pada saat Anda menemukan sebuah postingan keren untuk Pinterest atau Tumblr Anda tapi Anda tidak punya waktu untuk masuk dan posting dan tidak ada pin tombol untuk itu, maka Anda tidak perlu khawatir, Sekarang Anda bisa mengirimkan postingan yang Anda temukan langsung ke Tumblr tanpa perlu Anda masuk ke dalam akun Anda berkat ekstensi Post to Tumblryang memungkinkan Anda untuk cukup klik kanan pada setiap gambar yang Anda ingin bagi.

Membuat Reddit Lebih Baik Lagi

Reddit dan Chrome berjalan beriringan dengan sangat baik, ada satu ton ekstensi untuk meningkatkan penampilan dan kinerja pada Chrome Reddit itu. Jadi, mengapa tidak Anda sesuaikan pengaturan ini sesuai dengan kebutuhan? Anda bisa mencoba Reddit Companion untuk menambahkan info bar ke browser Anda dan membiarkan Anda untuk vote dan melihat komentar.

Pocket Stories for Later

Tidak punya waktu untuk membaca artikel menarik yang Anda temukan di internet? Mudah, Anda hanya perlu menginstal Pocket untuk menjaga tab bar Anda terorganisir dan mudah dikelola. Tombol ini berguna untuk mengorganisir semua halaman untuk dibaca nanti dalam satu tempat. Anda juga dapat menAndai mereka untuk akses mudah dan membacanya di mana saja dengan aplikasi mereka. Untuk mendapatkan Pocket, Anda bisa mendapatkanya di sini.

Mengelola Semua Chat

Di internet ada berbagai cara untuk berkomunikasi, dan chatting merupakan cara favorit untuk berkomunikasi. Ada banyak media untuk berkomunikasi via chatting, seperti Gtalk, Facebook Chat, Instant Messenger, dan bahkan SMS. Bagaimana jika Anda memiliki semuanya, Talk.to dapat membantu Anda menggabungkan semua komunikasi online Anda dengan sederhana, antarmuka intuitif yang membuatnya mudah bagi Anda untuk melompat antara percakapan dan platform dengan mudah. Anda bisa langsung menginstalnya di sini.

Simpan Tab

Melacak semua tab Anda dan tidak ingin kehilangan mereka adalah sebuah masalah yang menyita waktu bagi para pengguna internet. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa menggunakan Tab.bz yang mana aplikais ini akan membuat link ke daftar tab yang terbuka yang Anda ingin jadikan referensi, membuat bibliografi instan sempurna dan katalog halaman favorit Anda. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa langsung menuju link ini.

Menghapus Foto Bayi dari Akun Facebook Feed Anda

Kesal melihat foto bayi di mana-mana di feed Facebook Anda? Dapatkan Unbaby.me untuk mengganti foto bayi dengan hal-hal yang Anda benar-benar tertarik. Aplikasi ini berguna untuk Anda yang menanggap foto-foto bayi dari teman atau akun lainnya sangat menyebalkan. Anda bisa langsung mendapatkan aplikasinya di sini. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel