Perbedaan Fullscreen, Borderless Window, dan Windowed Pada games

8 Feb 2019 13:48 1377 Hits 0 Comments
Jadi apakah kalian tau perbedaan FullScreenBorderless Window, dan Windowed ?, Jika tidak maka kalian dapat baca artikel yang saya buat dan juga apabila kalian sudah tau kalian juga tetap bisa membaca artikel ini. Artikel yang saya buat ini sebenarnya hanya menjelaskan perbedaan dalam performa game dan juga grafis.

Jadi apakah kalian tau perbedaan FullScreen, Borderless Window, dan Windowed ?, Jika tidak maka kalian dapat baca artikel yang saya buat dan juga apabila kalian sudah tau kalian juga tetap bisa membaca artikel ini. Artikel yang saya buat ini sebenarnya hanya menjelaskan perbedaan dalam performa game dan juga grafis.

Jadi sebenarnya kalau kalian bisa berbahasa inggris degan lancar, Kalian di pastikan sudah paham apa artinya namun saya di sini sekali lagi mmebahas perbedaan performa dan yang tentunya grafis.

FullScreen atau layar penuh di dalam beberapa video game yang sudah suport bahasa indonesia. Fullscreen ini sendiri adalah teknik yang paling sering dilakukan oleh pihak videogame untuk membuat game menjadi lebih seru dengan cara memenuhkan seluruh layar dengan gambar/videogame. Di mode Fullscreen kalian dapat mengubah resolusi in the moment menjadi resolusi yang biasa nya lebih rendah(tinggi pun juga bisa). Fullscreen menurut saya adalah teknologi yang membantu saya dalam permainan videogame, karena dapat mengganti resolusi menjadi resolusi yang kita inginkan agar game yang kita mainkan tidak patah patah.

Borderless Window adalah sebuah tekonologi yang baru baru ini paling sering menjadi default oleh para beberapa video game company. karena bagi mereka yang merasakan video game adalah seni dan kita harus melihat sampai ke bagian detail game nya, maka ini wajib untuk kalian. Karena apa yang Borderless Window lakukan adalah membuat game kalian menjadi sebuah game yang Fullscreen namun di set menjadi resolusi yang tetap. Jadi kalau di ibarakan seperti ini. kalau PC saya mempunyai resolusi 1920 X 1080 maka saat saya nyalakan borderless window maka resolusi game saya akan 100% sama dengan resolusi PC saya yaitu 1920 X 1080 Dan tidak dapat diubah. Karena resolusi layar monitor terlalu besar biasa nya game akan terasa patah patah. Saya hanya sarankan ini menyala kalau PC kalian Medium To High Spec.

Windowed mungkin kalian sudah lah tau apa yang dilakukan jika kalian memlih display ini. Yaitu degan memberikan frame di semua sisi nya. Hasil nya game yang di jalan kan akan terlihat kecil dan bagi sebagaian game kursor akan bergerak keluar dan mengacaukan permainan. Namun Windowed ini akan memperlancar game kalian 50%, namun bagi saya apalah guna nya permainan lancar tapi kursor keluar lalu menghancurkan game play. Dan ya saya tau tidak semua game seperti itu.

Tapi dari 3 diatas seperti nya Fullscreen menang yaa !. Sebenarnya "Window" mempunya kelebihan khusus yaitu fast multitask. Jika kalian sering memainkan game lalu kalian menekan alt+tab kalian akan melihat seberapa cepat Borderless Window dan Windowed. Dan itu menurut saya menjadi poin yang cukup penting.

Jadi inti nya yaitu Borderless window adalah pilihan terbaik kalau kalian mempunyai Medium to High Spec PC karena tidak hanya membuat game kalian lebih bagus tapi juga dapat multitask dengan cepat. Namun jika kalian mempunya PC potatos seperti saya disaran kan kalian Fullscreen Karena kalian bisa menurukan resolusi sampai game itu tidak patah patah. sedangkan untuk Windowed saya sarankan bagi kalian yang suka main game di sekolah atau di tempat kerja karena kecil dan mudah untuk multi task menjadikan Windowed sangan Copatible untuk situasi seperti ini

 

Tags

About The Author

Dwisesha Bagas 29
Pena

Dwisesha Bagas

Gaming,Coding,and Life

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel