Hollow Knight , Game Review

19 Jun 2019 14:50 789 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Hollow Knight adalah permainan Metrovenia yang dibuat oleh 3 orang, dan di publikasikan oleh team cherry. Mereka mendapatkan dana sebesar AU$ 57.138 (berdasarkan kickstarter) Rp. 559.605.886 dari Kickstarter pada tahun 2014. Yang sekarang gamenya sudah dapat di beli dengan mudah di Steam Market dengan harga $8 USD (berdasaarkan wikipedia) Rp. 115.000.

Hollow Knight adalah permainan Metrovenia yang dibuat oleh 3 orang, dan di publikasikan oleh team cherry. Mereka mendapatkan dana sebesar AU$ 57.138 (berdasarkan kickstarter) Rp. 559.605.886 dari Kickstarter pada tahun 2014. Yang sekarang gamenya sudah dapat di beli dengan mudah di Steam Market dengan harga $8 USD (berdasaarkan wikipedia) Rp. 115.000.

 

Game ini mempunya mekanik yang sama seperti Metroid(Nintendo). Pemain akan menjadi lebih kuat dengan mempelajari beberapa gerakan dan serangan baru dan juga ada nya charm yang sangat membantu dalam pertarungan.

 

Di banyak area kalian akan melawan “Serangga”, serangan utama yang pemain bisa lakukan adalah serangan “Melee” dengan menggunakan “Jarum” (Pedang). Dan pemain bisa mempelajari beberapa “Spell”, yang membuat pemain bisa melakukan serangan dari jarak jauh. Dan ini adalah nama nama skill nya seperti Dash, Double Jump,dan Slam

 

Setelah mengalahkan musuh atau Boss mereka akan menjatuhkan sebuah mata uang yang disebut dengan GEO yang bisa anda tukar dengan maps dan charm. Saat pemain mati, pemain tersebut akan menjatuhkan semua GEO nya, untuk mendapatkan geo nya kembali pemain di haruskan melawan void di sekitar tempat mati

Hollow knight hanya mempunyai beberapa Mask sebagai indikasi Health bar atau Hit Point. Dan Mask Shard dapat diambil untuk menambah Hit point pemain. Pemain dapat duduk di bangku atau menggunakan focus untuk mendapat kan hit point kembali, focus memerlukan soul. Dan ada beberapa charm yang memodifikasi Mask menjadi bisa regen tanpa focus atau mempunyai lebih banyak hit point namun hanyak dapat memulihkan dengan duduk di bangku.

Game ini mempunya control keyboard dan game pad yang sangat rapih, dimana setiap gerakan dan pertempuran serasa flow and liquid.  Setiap musuh mempunyai gerakan serupa namun tetap unik dari serangan maupun bentuk tubuhnya.

Dalam journey nya Hollow Knight bertemu NPC atau di sebut Non player character yang tersebar di berbagai ujung dan seluruh dunia Hollow Knight ini juga lah sangat unik. NPC pertama kalian bisa di jumpai di Hollownest, bernama Wyrm.

Di hollownest banyak sekali boss yang dilawan. Mereka memiliki sebuah keunikan dalam menyerang pemain. Setiap boss memiliki downtime yaitu waktu mereka tidak menyerang. Waktu ini sangat tepat untuk pemain mengisi ulang 1 sampai 2 Mask. Dan kalau pemain mempunyai mask lengkap kalian bisa serang mereka untuk extra damage.

Saya telah memainkan permainan ini sekitar 20 jam untuk menyelesaikan Main Quest nya saja, Mungkin dibutuhkan waktu tambahan sekitar 1~12 jam lagi untuk menamatkan nya total 112% (Bukan 100%). Tapi tentu ada saja orang yang dapat melakukan nya dengan waktu yang fantastis contohnya SpeedRunner yang satu ini.

 

Bagi saya Hollow Knight ini sangat membuat saya menjadi tertantang, Mereka(Team Cherry) membuat gamenya HandMade dan animasi yang halus juga, lagu yang cocok dalam keadaan melawan bos menjadi tegang saat, namun saat duduk di kursi menjadi tenang. Permainan ini cukup sulit karena permainan ini tidak mempunya tingkat kesukaran. Membuat pengalaman pemain baru dan pemain yang lama sama.

 

Permainan ini mempunyai tutorial yang sangat unik, membuat pemainnya mengetahui cara bermainnya sendiri.

 

Yang pertama, tingkat kesulitan nya meningkat setiap tempat berbeda karena lawan nya mempunyai gerakan yang jauh lebih complex dari lawan lawan sebelum nya. Dari yang tidak menyerang sampai yang dapat menyerang menghindar dan terbang. Bentuk serang musuh nya mungkin ada yang sama namun cara melawannya yang berenaka ragam.

 

Tidak hanya dari Gameplay namun juga dari Lore (baca:cerita) di berikan kepada player dengan cara menepatkan nya di item deskripsi maupun palang palang dengan kata kata yang puitis.

 

Walaupun game ini hampir tidak memiliki kekurangan yang Fatal namun game ini tidak memiliki tingkat kesulitan yang dapat dipilih akibat nya permainan tersebut membuat pemainnya untuk bermain lebih baik lagi atau yang biasa di kenal dengan kata GitGut dalam game. Dan jangan ragu untuk memcoba game Hollow knight ini karena it is Worth the time Playing it

 

Sekian dari saya Mohon maaf jika ada salah ketik atau bahasa yang gak jelas asal usul nya dari planet mana, dan pastinya terimakasih telah membaca Artikel saya. Peace Out

 

Tags

About The Author

Dwisesha Bagas 30
Ordinary

Dwisesha Bagas

Gaming,Coding,and Life

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel