4 Cara Menghilangkan Rasa Bosan di Kantor

4 Apr 2016 17:00 4055 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bagi Anda yang biasanya Bosan dengan Rutinitas Pekerjaan Anda.

Melakukan rutinitas bekerja harian bagi para karyawan baik itu karyawan swasta ataupun pegawai negeri adalah sebuah kewajiban yang memang tidak boleh tidak dilakukan oleh mereka yang terikat oleh ikatan kerja.

Namun suatu saat, dimana para pekerja tersebut merasa bosan dan lelah dengan apa yang dilakukannya setiap hari hingga semangat untuk bekerja pun menghilang.

Tapi jangan khawatir, karena setiap masalah pasti ada solusinya; dan untuk masalah dimana para pekerja bosan dengan rutinitas pekerjaan sehari-hari, ada beberapa solusi yang dapat menjadi angin segar sehingga semangat untuk bekerja yang asalnya layu dapat kembali bangkit.

 

1. Coba Lakukan Aktivitas Lain dengan Bermain Sesuatu yang Baru

Sesuatu yang baru disini adalah sesuatu yang memang belum pernah dimainkan sebelumnya. Contohnya saja bermain permainan kartu atau memainkan gadget yang memang terkesan baru dan aneh.

Tapi jangan terlalu lama bermainnya, cukup dengan 30 hingga 50 menit bermain saja Anda akan dapat membangkitkan kembali semangat kerja Anda.

Tapi jangan bermain kelamaan ya, apalagi jika bermainnya dari mulai jam masuk kantor hingga jam keluar kantor. Kalau seperti itu kapan kerjanya?

 

2. Lebih Berfokuslah untuk Mencari Kebahagiaan daripada  Pekerjaan

Selama ini, pada umumnya orang bekerja dengan menempatkan atau memprioritaskan pekerjaan sebagai prioritas utama. Akan tetapi, jika setiap hari selalu seperti itu, maka lama-kelamaan mereka yang memiliki prioritas utama pekerjaannya akan merasakan kebosanan.

Hal tersebut dikarenakan ketika bekerja, mereka tidak merasakan kebahagiaan melainkan tuntutan dan beban.

Lalu bagaimana cara untuk membuat para pekerja tersebut memiliki perasaan “kami bekerja dan kami bahagia”?

Menurut apa yang dinyatakan oleh Mike Fabbri, yaitu seorang senior di Compass.com, pihaknya di Compass membuat para karyawannya bahagia dengan cara meningkatkan komunikasi, koneksi, engagement serta penghargaan terhadap suatu usaha yang dihasilkan pekerjanya di lingkungan perusahaannya.

 

3. Mendesain Kantor Sehingga Nyaman untuk Karyawan

Apa yang membuat pekerja bersemangat kerja di kantornya?

Jawabannya sangat mudah, yaitu sebuah tempat yang nyaman sampai-sampai dianggap sebagai rumah kedua.

Hal ini tentunya bukanlah tugas mereka para pekerja, melainkan tugas para atasan yang memang bertanggung jawab atas para bawahannya.

 

4. Berhenti Melakukan Pekerjaan yang Tidak Disukai

Bekerja itu tidak sama dengan bermain dimana Anda dapat berhenti kapanpun Anda mau. Oleh karena itu, ketika Anda mencari pekerjaan, carilah pekerjaan sesuai dengan hobi dan bakat yang Anda miliki.

Atau jika sudah mendapatkan pekerjaan tersebut namun kemudian Anda mendapatkan tugas yang memang tidak Anda sukai dan tidak Anda mampu, ada baiknya Anda berkomunikasi dengan tim atau atasan yang memberi tugas tersebut.

Karena percuma saja melakukan pekerjaan yang tidak disukai, karena hasil yang didapat pasti tidak sesuai dengan yang diharapkan.

 

 

 

 

Sumber: Lifehack

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel