7 Hal ini Hanya Dapat Dimengerti Oleh Sesama Gamer

29 Feb 2016 12:10 5514 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Anda gamer? Pasti pernah merasakan hal-hal berikut ini.

Suka bermain game?

Baik bermain game konsol ataupun game komputer, di bawah ini adalah 7 hal yang hanya dimengerti oleh sesama gamer dan tidak dimengerti oleh orang yang jarang bahkan belum sama sekali mencoba untuk bermain game.

 

1. Membalikkan Konsol Playstation Generasi Pertama

7 Hal ini Hanya Dapat Dimengerti Oleh Sesama Gamer

Bagi Anda yang pernah memiliki Playstation 1 (bukan yang slim), ada sebuah masalah umum yang mungkin menimpa banyak gamer diluar sana. Apalagi kalau bukan kesulitan dalam Playstation membaca CD yang dimasukkan.

Solusi untuk hal ini sendiri juga cukup unik. Dengan bermodal kepercayaan bahwa kemampuan membaca dari sensor optik akan meningkat, maka banyak gamer yang membalikkan Playstationnya ke posisi telungkup.

Hal tersebut berhasil? Ya, anehnya hal tersebut sering berhasil.

 

2. Keyboard Khas Gamer

7 Hal ini Hanya Dapat Dimengerti Oleh Sesama Gamer

Bagi Anda para gamer komputer, ada suatu kesamaan yang dimiliki hampir setiap gamer komputer di berbagai belahan dunia khususnya pada Keyboard yang digunakan.

Yaitu pudarnya huruf atau bahkan penuhnya tombol W, S, A, D di keyboard dengan bekas-bekas kuku. Hal ini sering terjadi pada keyboard milik gamer komputer karena keempat tombol ini paling sering digunakan oleh para gamer ketika memainkan sebuah game komputer.

 

3. Save Point adalah “Kebebasan”

7 Hal ini Hanya Dapat Dimengerti Oleh Sesama Gamer

Bagi Anda yang suka bermain game offline petualangan, save point adalah sebuah fitur dimana Anda bisa menyimpan data Anda. Sehingga jika Anda belum menemukan save point di dalam game yang Anda mainkan, Anda tidak bisa pergi kemana-mana atau melakukan aktivitas lain yang mewajibkan Anda untuk jauh dari konsol game.

Namun, setelah Anda menemukan save point dan menyimpan data permainan, maka Anda sudah bebas dan siap untuk melakukan aktivitas lain selain bermain game; baik itu tidur, mandi, atau ke warung disuruh ibunda ke pasar untuk membeli beras.

 

4. Badan Ikut Bergerak Ketika Bermain Game Tembak-Tembakan atau Balapan

7 Hal ini Hanya Dapat Dimengerti Oleh Sesama Gamer

Gamer yang sangat menghayati ketika memainkan game tembak-tembakan atau balapan, pasti secara tidak sadar akan menggerakkan badan mereka ke kiri dan ke kanan. Hal ini bagi orang lain mungkin terlihat aneh, namun bagi para gamer, apa yang mereka lakukan ini adalah sebuah hal yang meningkatkan pengalaman bermain game.

Dengan menggerakkan badan ke kiri dan ke kanan, para gamer akan merasa seperti berada di dalam game tersebut.

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel