5 Smartphone Gaming Murah Hanya 1-Jutaan

16 Sep 2015 10:21 5052 Hits 4 Comments Approved by Plimbi
5 Smartphone terjangkau untuk bermain games

 

Salah satu alasan orang membeli smartphone biasanya sering melihat aspek apakah smartphone tersebut bisa memainkan games atau tidak? Dalam hal ini, tentunya adalah smartphone gaming yang benar–benar bisa lancara memainkan games. 

Pasalnya, tidak semua smartphone bisa menjalankan games dengan baik. Ada beberapa smartphone yang hanya bisa memainkan games tetapi games yang ringan dan tidak hadir dengan kualitas grafis tinggi. 

Games-games bergrafis tinggi seperti Asphalt 8 atau  Mortal Kombat X misalnya tidak mungkin dimainkan pada smartphone dengan spesifikasi rendah. Bila jalan pun biasanya akan tersendat dan kurang nyaman dimainkan. 

Saya pernah melakukannya. Saya memaksakan memainkan games berat pada perangkat Android dengan prosesor rendah dan RAM hanya 512MB. Jangankan main games Asphalt 8 atau  Mortal Kombat X, main games sekelas Angry Birds Trasformer saja agak tersendat.  

Lantas, pertanyaannya smartphone seperti apa yang dibutuhkan untuk memainkan games-games berkelas di Android? Tentunya smartphone dengan spesifikasi tinggi yang notabene memiliki prosesor lebih dari empat dan RAM lebih dari 1GB. 

Sayangnya, tidak semua orang bisa memiliki smartphone dengan spesifikasi tersebut. Faktor harga menjadi penyebabnya. 

Namun, jangan khawatir! Jika Anda memang membutuhkan smarpthone untuk bermain games tetapi dengan dana terbatas, Anda bisa melirik 5 smartphone murah berikut ini. 

Lima smartphone yang ada pada daftar ini adalah smartphone yang terbilang cukup mumpuni menjalanakn games. Harganya pun tergolong murah, yakni Rp 1 jutaan saja. Berikut daftarnya. 

 


1. Asus Zenfone 4 

5 Smartpne Gaming Murah Hanya 1-Jutaan

Asus Zenfone 4 adalah smartphone paling terjangkau diantara seri Zenfone lainnya. Harganya cuman Rp 1,2 jutaan.  eskipun terjangkau, smartphone ini masih terbilang cukup mumpuni dalam menjalankan games. 

Hal ini tentu berkat chipset yang ada didalamnya, yakni  Intel Atom Z2520. Meskipun chipset ini hadir dengan prosesor dual core 1,2GHz, prosesornya terasa seperti prosesor quad core berkat teknologi threds dari Intel. 

Dengan GPU PowerVR SCX544MP2, Asus Zenfone terbilagn cukup ampuh menjalankan games. RAM 1GB juga masih terasa cukup dengan asumsi tidak ada aplikasi lain yang berjalan di belakang. 

Berikut spesifikasi lengkap Asus Zenfone 4

5 Smartpne Gaming Murah Hanya 1-Jutaan
 

 

2. Xiaomi Redmi 2 

5 Smartpne Gaming Murah Hanya 1-Jutaan

Tidak perlu ragu dengan smartphone dari vendor yang sedang naik daun ini. Xiaomi Redmi 2 berbekal chipset Snapdragon 410 yang terbilang cukup bisa diandalkan dalam memainkan games dengan grafis berat. 

Anda bisa memainkan games semodel Asphalt 8 atau games lainnya dengan Xiaomi Redmi 2 ini.  Dukungan layar 4,7 inci resolusi HD pun membuat pengalaman bermain games dengan smartphone seharga Rp 1,4-jutaan ini lebih menarik. 

Berikut spesifikasi lengkapnya.

5 Smartpne Gaming Murah Hanya 1-Jutaan

 


3. Lenovo A6000

5 Smartpne Gaming Murah Hanya 1-Jutaan

Lenovo A6000 juga bisa jadi pilihan untuk Anda yang membutuhkan smartphone untuk bermain games. Spesifikasi yang ditawarkan juga tidak berbeda jauh dengan Xiaomi Redmi 2. Ini berarti smartphone seharga Rp 1,6 jutaan ini sudah cukup baik menjalankan games berat. 

Yang jadi menarik dari Lenovo A6000 adalah layarnya yang lebih luas dibandingkan Xiaomi Redmi 2. Dengan layar 5 inci beresolusi HD, Anda tentunya bisa memainkan games dengan layar lebih lapang. 

Berikut spesifikasi lengkapnya.

5 Smartpne Gaming Murah Hanya 1-Jutaan

 

4. Infinix Hot Note X551

5 Smartpne Gaming Murah Hanya 1-Jutaan

Kalau bagi Anda, smartphone buat games dengan RAM 1GB masih terasa kurang, maka Anda patut memiliki smartphone Infinix Hot Note X551. 

Smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang tergolong mumpuni untuk menjalakan games dengan baik. Dengan dukungan prosesor delapan inti berkecepatan 1,4Ghz, GPU Mali 450, serta RAM 2GB tentunya bermain games menjadi lebih lancar. 

Saya pun sangat menyukai smartphone seharga  Rp 1,6 jutaan  ini. Apalagi layarnya terbilang cukup lebar, yakni 5,5 inci dengan resolusi HD. Selain itu, dukungan kapasitas baterai yang lebih besar (4000mAh) mnembuat smartphone cocok untuk digunakan sambil berpetualang. 

Berikut spesifikasi lengkapnya.

5 Smartpne Gaming Murah Hanya 1-Jutaan


 

5. Smartfren Andromax V2 

5 Smartpne Gaming Murah Hanya 1-Jutaan

Saya memasukan Smartfren Andromax V2 karena memang smartphone ini terbilang cukup bisa diandalkan untuk bermain games. 

Dengan dukungan prosesor empat inti dan GPU dari PowerVR membuat smartphone ini patut dijadikan andalan bermain games. RAM yang dimilikinya memang hanya 1GB tapi ini cukup lumayan dalam menjalankan games berat. 

Hanya saja, Anda mungkin harus sedikit lapang dada karena smartphone harga Rp 1, 7 juta ini berjalan pada jaringan CDMA EVDO  Rev A. 

Kalau Anda memang tertarik dengna produk smartfren, alangkah baiknya jika Anda lebih memilih produk smartpone yang kini mendukung jaringan 4G LTE. 

Berikut spesifikasi lengkapnya. 

5 Smartpne Gaming Murah Hanya 1-Jutaan

Nah, itulah 5 smartphone  gaming murah harga 1 jutaan yang mungkin bisa jadi pilihan untuk Anda. Kalau diantara pilihan tersebut, saya lebih memilih Infinix Hot Note X551 karena dukungan RAM 2GB. 

Kalau Anda yang mana? Atau Anda punya pilihan sendiri? Ayo tulis di komentar yah! 

About The Author

Hilman 81
Professional

Hilman

Plimbi Guardian, Blogger yang suka kopi dan teknologi
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel