4 Permainan Memanggil Hantu

3 Sep 2015 14:15 6476 Hits 0 Comments
entah benar atau tidaknya mengenai sosok hantu, ada sebagian orang yang mempercayai keberadaan hantu, dan ada pula yang tidak percaya akan keadaanya.

Hantu adalah makhluk halus yang tidak kasat mata, entah benar atau tidaknya mengenai sosok hantu, ada sebagian orang yang mempercayai keberadaan hantu, dan ada pula yang tidak percaya akan keadaanya.

Tapi anda bisa mencoba permain memanggil hantu ini, supaya anda bisa merasakan bernar atau tidaknya mengenai keberadaan dan sosok hantu.

 

1. Jaelangkung

4 Permainan Memanggil Hantu

Merupakan permainan yang sudah tidak asing bagi warga negara indonesia khususnya, jaelangkung adalah permainan memanggil arwah, permainan ini sangatlah berbahaya dan bisa merenggut nyawa siapa saja yang memainkannya.

Untuk bermain jelangkung dimainkan oleh 3 orang atau lebih, yang penting harus ganjil jumlah pemainnya. Anda harus membuat bonek dari batok kelapa, dan tongkat kayu, lalu ikatkan pensil atau pulpen di tangannya dan sediakan kertas putih di depannya.

Setelah siap, anda tinggal mengucapkan mantra “ jelangkung, jelangkung, disini ada persta kecil – kecilan. Datang tak dijemput, pulang tak diantar”.

Saat arwah itu datang, boneka itu akan bergerak sendiri dan menulis berbagai hal, pastika setelah selesai permainan si arwah bersedia pulang, karena jika tidak, maka akan menempel pada anda.

 

2. Kokkuri

4 Permainan Memanggil Hantu

Permainan ini sangat populer di jepang, permainan Kokkuri yang sering dimainkan oleh 2 orang atau lebih, pemainan ini menggunakan papan yang bertuliskan huruf – huruf dan koin 10 yen.

Para pemain bersama – sama akan meletakan jari di atas koin 10 yen tersebut, kemudian mulai bertanya “apakah kokkuri sudah hadir”, jika koin bergerak huruf “ya” mereka bisa bertanya, pertanyaan yang sering ditanyakan pada papan kokkuri adalah soal cinta dan kesuksesan.

Kokkuri berasal dari kata “KOK” yang berarti rubah, “KU” yang berarti Anjing, dan “RI” yang berarti rakun, dalam mitologi jepang ketiga hewan tersebut memiliki simbol khusus.

  • Rubah : dikenal sebagai hewan cerdik yang suka menipu,
  • Anjing : merupakan simbol kesetiaan
  • Rakun : dikenal sebagai pembawa keberuntungan.

Setelah pemainan selesai, pemain harus mengucapkan "selamat tinggal" pada makhluk halus yang sudah di panggil, agar tidak mendatangkan nasib buruk.

Dan biasanya yang sering memainkan permainan ini adalah remaja jepang yang suka penasaran dengan masa depannya.


3. Bloody Mary

4 Permainan Memanggil Hantu

Bloody mary adalah hantu cermin yang menjadi mitos di warga negara Amerika, ceritanya berawal dari  kematian Mary Whirnington di depan cermin, dan konon Arwahnya terperangkap di dalam cermin.

Cara memainkan permainan ini adalah, anda cukup masuk kekamar mandi yang ada cerminnya, kunci pintu kamar mandi, buka keran air dan biarkan mengalir, kemudian berputar sebanyak 3 kali, setelah itu menghadap cermin dan ucapkan “Bloody Mary” sebanyak 3 kali dan gunakan lilin sebagai penerangan anda di kamar mandi.

 

4. Bercermin saat tengah malam

4 Permainan Memanggil Hantu

Jika anda ingin melihat sosok hantu anda bisa menggunakan permainan ini, yaitu anda bercermin saat tengah malam. Konon jika anda bercermin tengah malam, dan sambil menyisir rambut, maka sosok makhluk halus akan muncul untuk menghampiri anda.

Cara memainkannya, masuk kedalam kamar yang ada cerminnya, siapkan sisir, kemudian anda duduk menatap cermin sambil menyiris rambut anda, anda harus fokus terhadap cermin, jika sudah maka lihatlah hasilnya.

 

Benar tidaknya sosok hantu, hanya anda sendiri yang bisa menjawabnya, tapi jika anda penasaran anda bisa mencoba permainan ini, dan sebelum memaikan permainan ini, anda harus kuatkan fisik dan mental anda. Selamat mencoba. [AS]

 

Tags hantu

About The Author

Asep Sovian 54
Expert

Asep Sovian

Bismillah
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel