Beberapa Laptop Gaming Kelas High-End (II)

31 Jul 2015 10:12 4521 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Laptop gaming kelas mahal yang cukup mumpuni 

Sebelumnya, sudah dibahas dua laptop gaming kelas high-end. Selanjutnya, mari lihat laptop gaming kelas high-end lainnya berikut ini. 


3. MSI GE60 QD

Beberapa Laptop Gaming Kelas High-End (II)

Laptop berukuran 15.6” ini salah satu yang laptop gaming yang difavoritkan dengan harga dibawah 15jt. Seperti laptop gaming MSI lainnya, GE60 QD juga memiliki layar dengan teknologi anti-glare dan resolusi full HD.

Tertanam didalamnya intel core i7 generasi ke-4, GPU GTX 950m dan RAM 4GB, Laptop ini juga dibekali hdd sebesar 1TB yang bisa diupgrade dengan tambahan SSD 128gb.

Seperti laptop pada umumnya, DVD RW adalah salah satu kelengkapan yang dimiliki laptop ini.

Yang membuat laptop ini berbeda dengan yang lain adalah teknologi suaranya yang menggunakan Dynaudio, Audio Boost Technology dan nahimic sound technology. Ga perlu dipertanyakan lagi hasil suara dari laptop ini.

Bagi yang suka terkoneksi ke wifi, jangan khawatir mendapatkan koneksi yang lambat, karena Killerâ„¢ GB LAN sudah terpasang di laptop ini. Fitur ini berfungsi untuk mengoptimalisasi koneksi wireless GE60QD. Kelebihan lainnya adalah keyboard dari steelseries yang menghadirkan warna yang enak dipandang mata di panel keyboard.

Untuk harga, laptop ini berada di kisaran 13jt-an. Dan seperti halnya GL552JX, di laptop ini juga sudah ter-install Windows 8.1. Windows gratis? Terima kasih!

 

4. All New Xenom Pegasus PS15

Beberapa Laptop Gaming Kelas High-End (II)

Produk rakitan dalam negeri ini ternyata tidak mau kalah dengan kompetitornya yang Tiongkok.

Xenom Pegasus PS15 adalah salah satu produknya dengan harga yang kompetitif, yakni di kisaran 13jt-an.

Lalu apa yang membedakan Pegasus PS15 dengan pesaing-pesaingnya di atas?

Tidak seperti ketiga laptop gaming yang sudah dibahas di atas, laptop berukuran 15.6” ini ternyata menggunakan core i5 generasi ke-4 yang mungkin menjadi pengurangan value ketika dibandingkan.

Kok laptop seperti ini masuk rekomendasi?

Walau dengan spesifikasi dasar core i5, RAM 8GB, GeForce GTX 950M, HDD 500GB, SSD 128GB, DVD RW dan sistem operasi yang masih DOS. Ternyata laptop gaming keluaran Xenom ini bisa di kustomisasi.

Sebagai contoh kustomisasi adalah, jika rekan gamer tidak suka spesifikasi yang ada sekarang dan punya spesifikasi sendiri seperti ram 16gb, core i7 dan DVD RW diganti jadi Blu-Ray RW. Maka ketika melakukan order, rekan gamer tinggal menentukan apa yang ingin diganti atau di-upgrade.

Kesimpulannya, laptop ini direkomendasikan bagi kalian yang memang punya ide atau keinginan sendiri tentang spesifikasi laptop apa yang kalian inginkan. Tapi, tentu ada biaya tambahan untuk setiap upgrade yang kalian inginkan.

 

5. MSI GX60 3CC Destroyer

Beberapa Laptop Gaming Kelas High-End (II)

Berbeda dengan keempat laptop gaming yang sudah disebutkan di atas, laptop beresolusi 15” ini tidak menggunakan prosesor Intel dan kartu grafis GeForce,

melainkan menggunakan prosesor QuadCore AMD-A10 dengan VGA-nya ATI Radeon 9 M290X. RAM yang digunakan di dalam laptop ini cukup besar, yakni 16GB. Selain itu laptop ini juga dilengkapi DVD RW dan teknologi SoundBlaster yang menghadirkan suara menggelegar di dalam ruangan.

Seperti kebanyakan laptop MSI, GX60 3CC juga dilengkapi Killer LAN sebagai penjamin kenyamanan konektivitas wireless. Lalu ciri khas lainnya adalah keyboardnya yang multi-colors dari steelseries.

Laptop ini mungkin laptop tertua yang ada dari kelima laptop gaming yang dibahas disini. Namun, kemampuannya masih patut diacungi jempol. Dengan harga awal hampir 17 juta, kini GX60 3CC Destroyer mengalami penurunan harga ke kisaran 14jt-an.

Dan bagi kalian rekan gamer yang ingin meminang laptop ini namun berpikir kalau layarnya kurang besar, mungkin bisa juga meminang kakaknya yang berukuran 17” namun memiliki spesifikasi dan harga sama.

 

Kesimpulan

Dari kelima laptop di atas, Walau harganya tidak terpaut jauh, semuanya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Seperti spesifikasi yang lebih namun material body yang kurang bagus. Atau pilihan kustomisasi yang luas namun harganya jadi jauh lebih mahal. Alhasil, pilihan terakhir jatuh ke tangan anda sebagai gamer dan calon owner. [FM]

Tags Laptop

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel