Takut kesasar di jalan, Berikut Aplikasi GPS yang wajib anda punya

4 Jul 2015 14:23 2100 Hits 0 Comments
Berbagai macam aplikasi kini sudah tersedia pada smartphone android anda. Dari sekian banyak aplikasi tersebut, ada beberapa aplikasi unggulan yang dapat membantu anda menemukan alamat dan letak suatu tempat.

Untuk sebagian orang, pergi ke suatu tempat baru mungkin sangat membingungkan, terlebih jika kita tidak mendapatkan informasi yang sangat spesifik mengenai tempat tersebut. Beruntung saat ini banyak sekali transportasi umum yang dapat mengantarkan kita ke semua lokasi yang kita inginkan.

Bagi anda yang cenderung lebih nyaman menggunakan alat transportasi sendiri untuk mengarungi jalan raya, nampaknya anda tidak perlu khawatir akan tersasar apabila ingin menuju ke tempat yang tidak anda ketahui sebelumnya. Beberapa aplikasi pada smartphone android anda juga akan sangat membantu anda menemukan lokasi tersebut, berikut deretan aplikasi GPS dan MAPS yang kami rekomendasikan untuk anda.

Wisepilot

Ini dia salah satu aplikasi GPS Navigasi Android paling baik yang dapat diinstal pada hp Android Anda. Dengan aplikasi Wisepilot, Anda dapat mencari rute perjalanan dengan cepat serta pas cuma dengan mengetikkan tempat maksud yang mau Anda mencari. Aplikasi wisepilot juga sediakan tips suara yang sangatlah terang. Aplikasi ini dukungan oleh seluruhnya peta mana saja yang ada di semua dunia. Penampilan petanya berbentuk 3D hingga penampilan gedung serta jalan tampak nyaris seperti bentuk aslinya. Aplikasi GPS Wisepilot juga menghadirkan live traffic dan batasan kecepatan kendaraan serta batas kecepatan jalan. Feature yang paling banyak diminati oleh beberapa pemakai aplikasi GPS ini yaitu pada kemampuannya untuk menampilakan tempat public ruang paling dekat yang mungkin saja dibutuhkan. Diluar itu pemakainya dapat juga membagi beberapa tempat yang pernah dikunjunginya lewat account jejaring media sosial mereka.

Waze

Info sekitar jalan raya dapat diberitakan lewat komune dari aplikasi Waze ini. Ini lantaran perusahan pembuat aplikasi Waze membuat pengembangan sekitar keadaan jalan dengan cara real time yang diperoleh dari info yang di posting oleh beberapa pemakai Aplikasi Waze ini. 

Dengan hal tersebut, beberapa pemakai aplikasi Waze yang lain dapat memiliki info waktu ada polisi, keadaan macet lantaran kecelakaan, bencana alam atau info yang lain. Seperti aplikasi GPS navigasi paling baik Android yang lain, aplikasi Waze dapat juga tunjukkan tips navigasi untuk berkendara ke tempat maksud yang mau kita raih. Peta yang dipertunjukkan berbentuk 3D dilengkapi dengan tempat POI (point of Interesrting) di mana Anda dapat temukan beberapa tempat utama seperti pom bensin, hotel, restaurant, ATM, atau tempat utama yang lain.

Sygic GPS Navigation & Maps

Aplikasi Android GPS tak hanya dapat digunakan saat online saja namun dapat digunakan untuk offline. Salah satunya aplikasi Android GPS Offline adalah Sygic GPS Navigation & Maps. Tak hanya dapat digunakan saat offline, aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap dan akurat. Untuk user interfacenya sangat menarik dan tak kalah pentingnya aplikasi ini dapat diunduh secara gratis. Sygic dapat memperlihatkan tampilan 3D pada peta dan tambahan fitur HUD yang menjadikan gambar navigasi pada peta lebih terang dan menarik. Keunggulan lainnya dari Sygic yakni dapat memberi notifikasi kecepatan saat berkendara.

Demikanlah tiga aplikasi GPS dan MAP yang menjadi rekomendasi kami, semoga anda tidak kesasar di jalan lagi. Setelah menggunakannya, tuliskan feedback pada kolom komentar. (Rie)

Tags

About The Author

Juanda san 54
Expert

Juanda san

Writer and blogger
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel