Samsung Galaxy Ace Duos I589 - Ponsel Cerdas dengan Dual Sim Card Sekaligus

30 Jun 2012 12:00 6016 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Bila sebelumnya Samsung mengeluarkan seri Duos dengan jaringan GSM-GSM, namun untuk produk yang satu ini, Samsung memperkenalkan produknya dengan jaringan GSM-CDMA. Ponsel yang mengusung seri Duos GSM-CDMA ini diberi nama Samsung Galaxy Ace Duos I589 atau yang lebih dikenal dengan nama Samsung Galaxy Ace Duos SCH-I589. Berikut akan Paseban jelaskan ...

Samsung merupakan salah satu perusahaan mobile terkemuka di dunia. Perusahaan ini sudah banyak mengeluarkan berbagai produk yang banyak menarik minat para konsumen. Apalagi saat ini Samsung sudah mulai mengeluarkan salah satu produknya yang mengusung ponsel Duos. Namun, ponsel Duos yang dikeluarkan oleh Samsung ini berbeda dari ponsel-ponsel Duos yang pernah dirilis sebelumnya.

Bila sebelumnya Samsung mengeluarkan seri Duos dengan jaringan GSM-GSM, namun untuk produk yang satu ini, Samsung memperkenalkan produknya dengan jaringan GSM-CDMA. Ponsel yang mengusung seri Duos GSM-CDMA ini diberi nama Samsung Galaxy Ace Duos I589, atau yang lebih dikenal dengan nama Samsung Galaxy Ace Duos SCH-I589. Berikut akan Paseban jelaskan spesifikasi dan fitur-fitur yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Ace Duos I589 ini.

Dimensi dan Desain

Samsung Galaxy Ace Duos SCH-I589 adalah salah satu ponsel keluaran terbaru dari Samsung. Ponsel ini merupakan salah satu ponsel touch-screen dengan model candybar. Ponsel ini memiliki dimensi atau ukuran sebesar 112.4 x 59.9 x 12.5 mm dengan berat ponsel sebesar 122 g. Desain Samsung Galaxy Ace Duos I589 ini tidak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy Ace yang klasik. Bahkan terlihat sangat identik jika dilihat secara sekilas. Mungkin dengan mengusung desain yang hampir sama dengan seri sebelumnya, Samsung tidak ingin menghilangkan rasa Ace yang sudah dirasakan konsumen pecinta Samsung. Untuk warna yang ditawarkan ponsel ini adalah warna hitam.

Layar

Samsung Galaxy Ace Duos I589

Pada bagian layar, Samsung Galaxy Ace Duos I589 ini memiliki layar sentuh (touch-screen) berukuran 3.5 inch yang menggunakan teknologi TFT capacitive touch-screen, dengan resolusi sebesar 320 x 480 piksel, dan variasi warna mencapai 16 juta warna. Ponsel ini memiliki fitur multi-touch (TouchWiz UI) yang dapat memudahkan Anda dalam pengoperasian ponsel ini.

Performa

Untuk performa ponsel, sudah tidak perlu diragukan lagi fitur-fitur yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Ace Duos I589 ini. Untuk fungsi telepon, ponsel ini dapat bekerja dengan dua kartu yang bisa hidup sekaligus secara bersamaan yang bekerja pada jaringan dual on, yaitu jaringan GSM dan CDMA. Selain itu, fitur multimedia yang ditawarkan juga sudah sangat lengkap, seperti adanya fitur FM Radio, audio player , video player, video record, sound record, koneksi Bluetooth v3.0 dengan fitur A2DP, USB v2.0 micro USB, WLAN dengan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, GPS, Java via Java MIDP Emulator, browser HTML, document editor, image editor, dan lainnya.

Selain itu, ponsel ini juga sudah menggunakan sistem operasi (OS) Android v2.2 Froyo sehingga semakin membuat performa yang ditawarkan dalam ponsel ini menjadi kuat. Selain menggunakan OS Android Froyo, ternyata ponsel ini juga memiliki CPU 800 MHz, Chipset Qualcomm MSM7627, dan sensor accelerometer, proximity, dan compass. Lalu ada juga aplikasi bawaan beberapa web seperti Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk, dan Picasa integration.

Kamera

Kamera yang ditawarkan dalam ponsel ini bisa dibilang cukup, karena berukuran 3.15 MP dengan resolusi sebesar 2048 x 1536 piksel. Selain itu, ada juga fitur tambahan Geo-tagging dan juga ponsel ini dapat Anda gunakan untuk melakukan video call.

Memori

Untuk memori yang digunakan dalam ponsel ini, bisa dibilang cukup bagus, karena dapat menggunakan memori eksternal Micro SD yang dapat Anda upgrade sampai 32 GB (giga byte).

Baterai

Untuk baterai dari ponsel ini, tidak jauh berbeda dengan ponsel-ponsel buatan Samsung sebelumnya, yaitu menggunakan baterai standar Li-Ion 1650 mAh.

Kesimpulan

Dari berbagai fitur yang ditawarkan di atas, rasanya tidak berlebihan juga untuk mengatakan bahwa ponsel Samsung Galaxy Ace Duos I589 ini termasuk dalam kategori ponsel mewah dengan fitur lengkap dan menarik, serta penuh hiburan. Dengan adanya fitur FM radio, video player, dan audio player yang dapat menemani saat-saat Anda.

Selain itu dengan adanya fitur Wi-Fi hotspot juga akan dapat membantu Anda dalam melakukan koneksi internet, document editor yang berguna untuk membuka file yang Anda miliki, GPS sebagai penunjuk jalan, dan juga pemakaian dua sim card GSM-CDMA yang bisa digunakan pada saat bersamaan. Satu hal terakhir yang patut Anda ingat yaitu, ponsel ini juga sudah menggunakan sistem operasi (OS) Android v2.2 Froyo. [FT]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel