Tiga Video Player Android Berdefinisi Tinggi yang Wajib Anda Miliki

21 Dec 2011 13:00 6415 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
AVI, FLV, OGM dan MKV, mungkin Anda sering mendengar salah satu format file video tersebut. Jika Anda merupakan seseorang yang senang menjelajahi cuplikan-cuplikan video melalui smartphone Android Anda, mungkin juga tidak semua file video bisa diputar dengan perangkat Android.

AVI, FLV, OGM dan MKV, mungkin Anda sering mendengar salah satu format file video tersebut. Jika Anda merupakan seseorang yang senang menjelajahi cuplikan-cuplikan video melalui smartphone Android Anda, mungkin juga tidak semua file video bisa diputar dengan perangkat Android.

Jika Anda menginginkan untuk memiliki video player Android berdifinisi tinggi, kini impian Anda akan terwujud. Video player berdefinisi tinggi ini memungkinkan Anda untuk menonton berbagai format file video. Tentu saja dengan persyaratan sudah terpenuhinya software dan hardware tertentu.

Dari segi prosesor, salah satu kekuatan video player Android yang tertanam dalam perangkatnya untuk menjalankan video minimal harus memiliki prosesor 800MHz. Ponsel high-end saja selain memiliki chip yang lebih cepat juga telah terintegrasi dengan chip tambahan yang secara khusus mampu menangani video dan grafis.

Dari segi software, biasanya masalahnya hanya terletak pada aplikasi video player saja. Dalam artikel ini, Paseban menyajikan tiga video player Android yang begitu populer.

VLC Media Player

Aplikasi istimewa ini sebelumnya bisa dinikmati oleh para pengguna desktop dan laptop. Kini, pengembang pihak ketiga dari VLC Media Player ini telah hadir ke Android Market dengan berbagai edisi.

Kualitas yang paling menonjol dari aplikasi VLC Media Player adalah kemampuannya yang dapat mengakomodasi berbagai format video. Selain hal fleksibilitas, kelebihan VLC Media Player memiliki banyak perangkat tambahan dan tweaks seperti kemampuannya untuk mengubah aspek rasio bahkan hingga meningkatkan audio dengan berbagai filter.

Beberapa edisi VLC juga memungkinkan Anda untuk streaming langsung antara PC dan perangkat Android. Perangkat Android yang biasanya bisa menanamkan aplikasi video player Android terbaik yang satu ini setidaknya Android 2,2. Aplikasi video player Android ini bisa Anda download secara gratis di Android Market.

SeamanPlayer

Aplikasi video player Android yang satu ini usianya lebih muda dibandingkan dengan VLC Media Payer, tetapi meskipun demikian, fitur fleksibilitas yang dimiikinya sama dengan VLC Media Player yang mampu menangani berbagai macam format file video. Aplikasi ini juga masih bisa Anda download secara gratis di Android Market dan kompatibel dengan Andoroid 1,6.

RockPlayer Lite

Selain SeamanPlayer, salah satu video player Android yang satu ini juga masih dibilang merupakan pendatang baru jika dibandingkan dengan VLC Media Player. Tidak jauh berbeda dengan kedua media player sebelumnya, RockPlayer Lite ini juga memiliki kelebihan yang bisa menjalankan berbagai macam format file video.

Sama seperti halnya SeamanPlayer, video player Android RockPlayer Lite ini juga kompatibel dengan perangkat Android dengan persyaratan minimum Android 1,6. Anda juga dimungkinkan untuk memisahkan sub judul file .srt yang juga memiliki dukungan m3u playlist, sehingga Anda dapat mengatur media file Anda. Untuk memilikinya, Anda bisa mengunduhnya di Android Market secara gratis. [MG]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel