Mainkan Game Binatang Peliharaan Serupa Tamagotchi untuk Perangkat Android Ini

11 Jun 2012 08:30 11006 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bagi Anda yang menikmati masa kecil atau remaja pada dekade 90-an hingga awal tahun 2000, tentunya game konsol bernama Tamagotchi masih terbersit di ingatan. Permainan asal Jepang ini dimainkan selayaknya memelihara binatang sesungguhnya. Anda harus merawatnya, memberikan makan, membersihkannya dan berkomunikasi. Tapi ...

Bagi Anda yang menikmati masa kecil atau remaja pada dekade 90-an hingga awal tahun 2000, tentunya game konsol bernama Tamagotchi masih terbersit di ingatan. Permainan asal Jepang ini dimainkan selayaknya memelihara binatang sesungguhnya. Anda harus merawatnya, memberikan makan, membersihkannya dan berkomunikasi. Tapi, jika Anda tidak pandai-pandai merawatnya bisa jadi binatang tersebut menjadi marah, bahkan mati. Untuk mengembalikan kejayaan game konsol yang sudah sulit untuk ditemukan di pasaran saat ini, Anda dapat memainkannya langsung dari perangkat Android. Ada banyak pengembangan yang terinspirasi dari pola permainan tersebut dan menyajikan pilihan binatang yang lucu dan menggemaskan. Penasaran bagaimana permainan ini bertransformasi di perangkat-perangkat mobile saat ini? Simak ulasan berikut.

Pet Tamagotchi

Tamagotchi berasal dari bahasa Jepang. Secara sempit memiliki arti dari gabungan dua kata yakni "telur" dan "jam tangan." Pet Tamagotchi merupakan game yang dikembangkan oleh pengembang bernama Honikou Games. Game binatang peliharaan satu ini hadir dengan beragam binatang berbentuk aneh namun menggemaskan. Pet Tamagotchi hadir dengan tampilan grafis yang sangat sederhana. Di dalamnya Anda harus merawat Tamagotchi dan mempertahankannya dari serangan para pencuri yang kerapkali mengganggu kediaman binatang peliharaan Anda.

Di dalamnya Anda dapat mempersonalisasikan binatang tersebut dengan banyak aksesoris dan begitupun dengan lingkungan di sekitarnya. Dengan ilustrasi sederhana dan pola permainan yang mudah, rupanya Pet Tamagotchi banyak mengundang pengguna Android untuk mencobanya. Berdasarkan Google Play Store, ada sekitar 5.000.000 game yang telah ter-install dan mendapatkan rating yang sangat baik dengan 4.3 bintang. Anda dapat mengunduhnya secara gratis di sini.

Pet Tamagotchi - Android - Honikou Games

Furdiburb - Beta

Game binatang peliharaan satu ini bercerita tentang telur binatang luar angkasa yang jatuh ke bumi. Mulai dari proses penetasan telur hingga besar, Anda harus merawatnya dengan baik. Furdiburb merupakan alien lucu yang harus Anda besarkan dengan kasih sayang. Ketika makhluk lapar Anda harus memberikannya makan dengan baik dan membersihkan kotorannya yang besar. Selain itu, Anda dapat mengelilingi lingkungan makhluk ini yang digambarkan dengan grafis menarik dan sederhana. Selain itu Anda akan menemui banyak hal menyenangkan dan bertemu dengan banyak karakter mistikal.

Untuk memainkan Furdiburd diperlukan kesabaran yang ekstra. Makhluk ini dapat menempuh waktu satu hari hanya untuk menetas dan satu minggu untuk tumbuh besar. Seperti halnya game Tamagotchi, permainan ini dapat dimainkan oleh segala kalangan umur tapi dengan lebih banyak petualangan. Unduh Furdiburb - Beta ini di sini.

Furdiburb

TamaWidget Dog

VBNL Management UG merupakan pengembang game Android yang banyak memproduksi game binatang peliharaan. TamaWidget Dog merupakan salah satu sering TamaWidget yang patut Anda mainkan. Pada edisi ini Anda akan memainkan karakter anjing. Berikan nama untuknya dan selalu perhatikan setiap masa pertumbuhannya. Binatang ini akan memberitahukan apabila ia sedang layar, ingin bermain dan lainnya kepada Anda. Oleh sebab itu Anda harus terus memperhatikannya. Ia juga membutuhkan kegiatan seperti tidur, makan, minum, dan kebiasaan lainnya selayaknya dalam dunia binatang peliharaan. Namun di beberapa kesempatan, binatang tersebut akan berbicara dan meminta perhatian dari Anda. Jika tidak dihiraukan, makhluk ini bisa tiba-tiba mati begitu saja. Ada beberapa fitur seperti pet shop, permainan anjing, dan televisi untuk meningkatkan perhatian binatang kepada Anda. Bahkan binatang Anda dapat berinteraksi dengan seri binatang lain dari TamaWidgets. Tertarik memainkannya? Unduh TamaWidget Dog ini seharga $ 1.23 melalui Google Play Store di sini.

DroidPet Widget

Di dalam game DroidPet Widget ini Anda dapat memilih di antara tiga binatang peliharaan atau merawat ketiganya pada saat bersamaan. Berawal dari sebuah telur, setelah menetas Anda akan mendapatkan seekor ulat yang ketika tumbuh besar akan menjelma menjadi bentuk binatang tertentu. Bahkan Anda dapat memainkannya dalam bentuk robot hijau Android. Proses evolusi inilah yang menjadi salah satu daya tarik besar permainan ini. Pasalnya Anda tidak akan mengetahui binatang peliharaan tersebut akan menjadi apa. Selain itu karena berbentuk sebuah widget, Anda masih dapat merawat binatang Anda melalui homescreen perangkat Android. Berikanlah ia sebuah nama, rawat, latih, dan mainkan ia hingga besar. Anda dapat melihat statistik perkembangan binatang tersebut dan membaginya melalui aku jejaring sosial seperti Twitter dan lainnya. DroidPet Widget dapat Anda mainkan dengan cara mengunduhnya terlebih dahulu seharga $ 1.86 melalui Google Play Store di sini.

DroidPet Widget

TamaDroid

Memiliki kemiripan dalam tampilan piksel seperti permainan Tamagotchi sesungguhnya adalah salah satu ciri khas TamaDroid. Game ini memang terinspirasi langsung dari Tamagotchi pada dekade 90-an. Anda harus memberi binatang peliharaan makan, bermain bersamanya, memindahkannya dan memenuhi segala kebutuhannya. Anda akan menemukan sekitar 22 evolusi yang terjadi pada binatang peliharaan tersebut. Untuk mendapatkan semua itu Anda harus bereksperimen dengan tingkatan level yang berbeda. TamaDroid memiliki tampilan game yang sangat sederhana. Oleh sebab itu Anda akan kembali bernostalgia dengan pola permainan game konsol melalui perangkat mobile bersistem operasi Android. Di Google Play Store sendiri TamaDroid dinilai cukup baik dengan rata-rata rating 4.1 bintang. Untuk memainkannya, Anda dapat mengunduh TamaDroid seharga $ 1.66 di sini. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel