Enam Aplikasi Email Berbasis Web Terbaik

8 Jun 2012 10:00 6908 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Email berbasis web mengalami kemajuan selama beberapa tahun terakhir ini. Hal ini dikarenakan dunia bisnis banyak bergantung pada layanan ini setiap harinya. Dan email sendiri merupakan satu-satunya metode komunikasi yang digunakan antara satu dengan yang lain untuk urusan bisnis. Untuk mendukung lancarnya berkomunikasi menggunakan ...

Email berbasis web mengalami kemajuan selama beberapa tahun terakhir ini. Hal ini dikarenakan dunia bisnis banyak bergantung pada layanan ini setiap harinya. Dan email sendiri merupakan satu-satunya metode komunikasi yang digunakan antara satu dengan yang lain untuk urusan bisnis. Untuk mendukung lancarnya berkomunikasi menggunakan email berbasis web, Anda harus memiliki aplikasinya. Banyak fitur yang ditawarkan kepada Anda untuk membantu Anda dalam berkomunikasi melalui email yang berbasis dengan web ini, seperti aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melakukan panggilan VoIP atau menyimpan pembicaraan Anda yang bertujuan untuk merujuk yang bersangkutan bila perlu, dan juga aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengatur folder pada email Anda. Bahkan aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk melakukan pengecekan email Anda melalui ponsel.

Pada artikel kali ini, Paseban akan membahas tentang enam macam aplikasi email dengan basis web terbaik yang bisa Anda miliki untuk memudahkan komunikasi Anda melalui email lengkap dengan fitur apa saja yang aplikasi ini bawakan sebagai keunggulan mengapa aplikasi ini pantas untuk Anda miliki.

Thunderbird

Aplikasi pertama untuk email dengan basis web yang pantas untuk Anda miliki adalah Thunderbird. Aplikasi ini bisa Anda dapatkan bagi Anda yang saat ini menggunakan browser Mozilla. Aplikasi ini merupakan aplikasi open source. Tidak hanya bisa mengorganisir email Anda, namun Anda juga bisa mendengarkan musik, membuat panggilan via VoIP, dan membuat catatan dari semua pengirim Anda. Ditambah lagi, jika Anda seorang developer atau pengembang, Anda bisa membuat sebuah ekstensi pada aplikasi ini. Misalnya, Anda dapat menggunakan fitur QuickMove untuk menetapkan cara pintas keyboard. Dengan begitu, Anda dapat memindahkan pesan ke dalam folder Anda. Thunderbird juga membantu Anda dalam mengatasi junk pada email Anda. Dimana email junk tersebut akan secara otomatis masuk ke dalam folder junk pada Thunderbird. Anda bisa mengunduh Thunderbird di sini.

Gmail

Daftar selanjutnya datang dari pihak Google dengan Gmailnya. Salah satu fitur yang diunggulkan dari Gmail adalah, layanan ini memiliki daya simpan email yang besar. Jadi Anda tidak perlu lagi membuang waktu Anda untuk menghapus email-email yang tidak Anda inginkan demi untuk mendapatkan ruang yang luas. Untuk penggunaannya sendiri, Gmail tidak terlalu sulit untuk digunakan, karena Gmail sendiri memiliki tampilan antar muka yang sederhana belum lagi juga disediakannya tombol cepat untuk keyboard Anda. Keunggulan lainnya dari Gmail adalah penggunaannya yang sangat mobile. Karena layanan Gmail sendiri memanfaatkan protokol POP dan IMAP. Yang Anda perlukan adalah Anda hanya mengunduh aplikasi ini secara gratis di sini.

Yahoo!

Anda tidak bisa membicarakan tentang email yang berbasis web tanpa membicarakan tentang Yahoo!. Sama seperti Gmail, Yahoo! pun menyediakan ruang yang luas untuk email Anda. Anda juga bisa menggunakan layanan ini dengan menggunakan domain lainnya, seperti ymail.com dan rocketmail.com. Layanan email ini juga memungkinkan Anda untuk menggabungkan fungsi yang berbeda, seperti RSS feeds, instant messaging, dan pesan singkat atau SMS. Yahoo! memungkinkan Anda untuk mengatur folder dari email Anda dimana Anda hanya perlu melakukan drag and drop saja. Yahoo! juga membantu Anda untuk menyingkirkan pesan spam yang Anda terima pada email Anda ke dalam folder spam. Anda bisa mengunduh Mail Checker Yahoo secara gratis di sini.

GMX

Layanan email ini berbeda dengan layanan email sebelumnya. Jika layanan email sebelumnya menawarkan kapasitas sebesar 5 GB saja. GMX ini memungkinkan Anda untuk menerima email dari akun lain, seperti Yahoo! atau Windows Live Hotmail. Layanan ini menggunakan protokol POP dan IMAP. Layanan ini juga dapat memindai virus atau ancaman berbahaya lainnya yang mengancam keamanan akun email Anda. Fitur yang ditawarkan oleh layanan ini adalah auto reply. Fitur ini berguna jika Anda sedang berada jauh dalam perjalanan dan akan memberikan pesan balasan secara otomatis kepada seseorang yang memberikan Anda email tersebut. Tentunya hal ini bisa dilakukan dengan adanya pengaturan terlebih dahulu yang Anda lakukan. Anda bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis di sini:

AIM

Salah satu penyedia layanan email terbaik dunia berikutnya adalah datang dari AIM. AIM terkenal dalam memberikan daya tampung yang tidak terbatas dan juga memberikan perlindungan spam untuk Anda. Anda akan mendapatkan tampilan yang sangat simpel dan mudah untuk dioperasikan. Anda bisa menggunakan bahasa HTML untuk membuat sebuah pesan. Namun ada beberapa fitur unggulan yang tidak dimiliki oleh AIM, yakni tidak memiliki sebuah folder khusus atau label yang bisa Anda temui pada Gmail dan Yahoo!. Anda bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis di sini.

Inbox.com

Sama seperti GMX, pada Inbox.com Anda hanya disediakan media penyimpanan sebesar 5 GB. Tampilan antar muka yang dibawa oleh aplikasi ini sangatlah sederhana dan mudah untuk digunakan. Namun sayang layanan ini tidak mendukung IMAP. Namun aplikasi ini datang dengan fitur spam filter yang memungkinkan untuk menyaring email spam yang mengganggu Anda. untuk mengirim email sendiri, Anda dibatasi untuk mengirim email maksimal dengan ukuran 30 MB. Anda bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis di sini.

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel