5 Aplikasi Email Android Gratis Paling Cekatan

4 Jun 2012 17:00 7663 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Email, kadang-kadang ditulis sebagai *e-mail*, hanyalah bentuk singkat dari surat elektronik, suatu sistem untuk menerima, mengirim, dan menyimpan pesan elektronik. Email ini telah mendapatkan popularitas hampir di seluruh dunia seiring dengan penyebaran Internet.

Email, kadang-kadang ditulis sebagai e-mail, hanyalah bentuk singkat dari surat elektronik, suatu sistem untuk menerima, mengirim, dan menyimpan pesan elektronik. Email ini telah mendapatkan popularitas hampir di seluruh dunia seiring dengan penyebaran Internet. Dalam banyak kasus, email sudah menjadi metode yang disukai baik untuk komunikasi pribadi maupun bisnis.

Email biasanya diterima di account penerima dalam hitungan detik. Mereka sering mencakup lebih dari sekedar teks, gambar dan berbagai jenis dokumen yang dengan mudah dimasukkan sebagai file lampiran. Jika Anda mengirim dan menerima banyak email di komputer desktop atau laptop, Anda mungkin akan senang mengetahui bahwa Anda juga dapat mengawasi email Anda menggunakan smartphone. Ya, salah satu keunggulan smartphone adalah kemampuannya untuk mengirim dan menerima email. Ini berarti bahwa email client yang berkualitas baik sangat diperlukan pada perangkat mobile Anda untuk mendapatkan hasil maksimal dari bentuk layanan email ini.

Bagi Anda pengguna smartphone dengan OS Android, Android memiliki aplikasi built-in email untuk mereka yang membutuhkan akses ke email mereka di mana saja. Menggunakan aplikasi ini, Anda dapat menulis email baru, membalas email dan membaca setiap email yang Anda terima.

Tempat terbaik untuk menemukan aneka aplikasi email ini adalah di Google Play Store dan harga terbaik tentu saja gratis. Nah, untuk Anda sedang mencari aplikasi email Android gratis, maka artikel kali ini dapat membantu Anda. Berikut ini adalah 5 aplikasi email Android yang dapat Anda download secara gratis.

Gmail

Aplikasi email Android yang satu ini tersedia di smartphone Android Anda secara default, aplikasi ini untuk beberapa alasan tidak menangani multiple email. Namun, jika Anda senang menggunakan satu account saja, maka aplikasi ini akan mendorong email ke smartphone Anda dengan seketika. Ini mungkin pilihan email yang paling cekatan pada setiap platform mobile, namun terbatas hanya untuk Gmail. Anda juga dapat mengatur suara peringatan khusus pada aplikasi ini untuk memberitahukan kepada Anda bila email diterima, serta mengatur signature yang akan ditampilkan dalam pesan Anda. Anda bisa mengunduh aplikasi ini di sini.

K-9 Mail

Aplikasi Android yang sangat kompeten ini tampaknya melakukan segala sesuatu yang desktop client dapat lakukan, ini cepat dan mudah untuk diatur, bisa ke beberapa email sekaligus yang memungkinkan Anda untuk memperoleh kembali kontrol penuh atas pesan email Anda apakah Anda hendak menggunakan POP atau IMAP atau Exchange.

Anda juga dapat mengatur signature dan melihat folder IMAP dengan K-9 Mail, yang bebas untuk di download dari Android Market atau dapat didownload dengan barcode reader melalui situs Appbrain. Anda bisa mengunduh aplikasi ini di Google Play.

Improved Email

Ini merupakan pilihan yang populer, Improved Email dianggap oleh beberapa pengguna menjadi pilihan email terbaik, tapi pemakainya dibatasi hanya untuk pengguna perangkat Android 2.2 Froyo, jadi pada dasarnya jika Anda memiliki perangkat Android dengan versi yang lebih lawas, mungkin tidak akan bisa menginstal aplikasi ini. Kemungkinan ini akan menjadi salah satu pilihan utama pengguna Android 2.2-4.0.

Improved Email memungkinkan sinkronisasi dengan multiple account (bahkan Exchange) dan dibangun di sekitar default email client yang datang asli dengan perangkat Android Anda. Dapatkan Improved Email melalui Google Play pada smartphone Anda dengan mengunduhnya di sini.

Hotmail

Aplikasi ini memungkinkan Anda mengakses akun non-Gmail, dan dapat diatur relatif cepat. Mendukung IMAP dan POP, membuat Anda dapat melihat folder IMAP jika Anda sudah men-setup-nya dan tentunya juga memeriksa akun Hotmail. Dengan push email Anda bisa mendapatkan pesan di smartphone Anda tanpa penundaan. Anda juga dapat mengatur signature serta mengkonfigurasi jadwal pengecekan email. Aplikasi ini mendukung Android versi 2.1 - 2.3.3 dan 4.0.

Sebelum Anda pergi browsing ke Google Play untuk software email baru, coba periksa apa yang telah terinstal pada smartphone Android Anda terlebih dahulu. Jangan sampai Anda menginstal aplikasi yang ternyata sudah ada di smartphone Anda tersebut. Untuk memiliki aplikasi ini Anda bisa mendapatkannya di sini. [ND]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel