Cicipi Fitur ICS Terbaru di Ponsel Android non-ICS dengan Aplikasi Gallery Ice Cream Sandwich

1 Jun 2012 18:00 5457 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
emunculan sistem teranyar Android ini disambut dengan banyak pujian, karena datang dengan tampilan dan sistem yang baru, dan fitur-fitur menarik yang juga disediakan untuk para pengguna Android secara umum.

Kedatangan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich memang terlambat dari waktu yang dijanjikan yang akan muncul pada tahun lalu. Meskipun terhitung telat, namun sistem operasi Ice Cream Sandwich ini masih ditunggu dan tetap menjadi favorit bagi para penggemar atau para pengguna Android di seluruh dunia. Beberapa fitur dan perubahan di sana sini yang ingin dicicipi oleh para pengguna Android di dalam Android terbaru ini.

Kemunculan sistem teranyar Android ini disambut dengan banyak pujian, karena datang dengan tampilan dan sistem yang baru, dan fitur-fitur menarik yang juga disediakan untuk para pengguna Android secara umum. Beberapa hari setelah rilis, sebuah ponsel dengan sistem terbaru Android ini diluncurkan, dan para penggemar bergegas untuk mendapatkan Samsung Galaxy Nexus yang merupakan ponsel pertama yang mengusung sistem terbaru dari Android ini.

Dari segala dari hal sistem Android teranyar itu sebagian besar tidak bisa Anda rasakan untuk Anda yang saat ini masih menggunakan sistem operasi lawas Android yang telah muncul beberapa tahun yang lalu. Namun beberapa pengembang software Android yang berbakat telah menawarkan sesuatu yang baru untuk Android Anda yang saat ini masih menggunakan sistem Android lawas. Sesuatu yang dibawa oleh para pengembang berbakat itu membuat Anda bisa merasakan salah satu fitur umum dalam Android, tapi mengusung sistem teranyar dari Android ICS yang tidak bisa Anda rasakan pada Android lawas Anda.

Aplikasi yang ditawarkan oleh salah satu pengembang berbakat ini adalah Gallery ICS. Gallery ICS merupakan aplikasi yang mengambil salah satu fitur umum Android namun menganut sistem yang baru pada ICS, yakni Gallery dari kumpulan gambar dan foto pada Android Anda. Pada ICS sendiri, Gallery untuk menyimpan beragam gambar dan foto yang Anda ambil memiliki sistem yang berbeda dari sistem Android sebelumnya, Anda akan tahu apa saja perbedaan pada sistem Galley pada ICS jika Anda telah menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi yang memungkinkan Anda mencicipi sedikit rasa manis dari Ice Cream Sandwich ini merupakan hasil dari pengembang software Moblynx. Aplikasi ini dapat berjalan pada semua sistem Android. Bagi Anda para pengguna Androd non-ICS yang ingin mengetahui apa saja perbedaan yang dibawa dari sistem Gallery pada ICS ini, berikut ulasannya.

Pada Gallery ICS, Anda dapat melakukan edit dan touch up gambar Anda tepat setelah Anda mengambil gambar tersebut dengan menggunakan built-in photo editor yang sudah tertanam pada sistem operasi ICS. Jadi Anda tidak perlu lagi menggunakan atau mengunduh aplikasi aplikasi pendukung edit foto untuk Android Anda. Beberapa pilihan editing pada Gallery ICS yang disediakan untuk para pengguna meliputi Crop, Straigthen, Flip, Rotate dan lain-lain.

Tidak hanya berhenti pada pengaturan standar seperti yang disebutkan tadi, para penggemar foto juga akan betah berlama-lama dengan efek efek foto yang disediakan oleh ICS ini, di antaranya Fisheye, Sepia, Lomo-ish, Grain, dan Posterize. Anda juga memungkinkan untuk mengurangi red-eye, mengatur exsposure dan bermain dengan warna. Sekali lagi dengan efek yang disediakan oleh ICS ini Anda tidak perlu repot-repot untuk memilih aplikasi edit foto yang ingin Anda gunakan.

Sebagian pengguna bahkan mengatakan bahwa aplikasi ini bekerja lebih baik dibandingkan dengan Gallery asli yang tertanam pada ICS. Setelah Anda selesai melakukan editing sana sini terhadap foto Anda, Anda dapat dengan mudah berbagi foto Anda dengan teman-teman Anda di jejaring social dan Twitter atau mengirimnya sebagai lampiran pada email.

Namun ada beberapa pengguna yang melaporkan bahwa aplikasi ini memiliki beberapa bug, seperti pengaturan wallpaper ke homescreen. Namun hal ini tidak mengganggu untuk hal editing foto Anda.

Pengembang aplikasi ini juga memiliki aplikasi lain yang bernama Camera ICS+ yang juga menawarkan fitur kamera yang ditanamkan pada ICS yang tentunya juga memiliki sistem yang berbeda dengan sistem Android lawas.

Aplikasi Gallery ICS ini tersedia secara gratis di Google Play, dan bagi Anda yang tertarik untuk mencobanya, Anda bisa langsung mengunduhnya di Google Play Store. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel