FLV Video Player - Pilihan Aplikasi Video Player FLV Android Terbaik di Google Play

1 Jun 2012 09:00 8262 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
File video yang bisa dipakai saat ini sangatlah beragam. Dari file dengan format AVI, MP4, RMVB hingga file dengan format FLV. Di komputer Windows, tak semua jenis format file bisa didukung oleh sebuah aplikasi. Bahkan terkadang terdapat sebuah aplikasi yang khusus bisa dipakai untuk satu jenis format file. Tak heran di sistem operasi ...

File video yang bisa dipakai saat ini sangatlah beragam. Dari file dengan format AVI, MP4, RMVB hingga file dengan format FLV. Di komputer Windows, tak semua jenis format file bisa didukung oleh sebuah aplikasi. Bahkan terkadang terdapat sebuah aplikasi yang khusus bisa dipakai untuk satu jenis format file. Tak heran di sistem operasi Windows banyak terdapat pilihan aplikasi atau software untuk memainkan video, pun demikian di perangkat Android.

Nah, kali ini Paseban akan membahas perihal aplikasi video player FLV Android. Mengapa memilih file FLV? Alasan yang pertama, file dengan format FLV merupakan sebuah file yang kerap dipakai di internet. Terlebih saat ini banyak situs di internet yang mendukung Adobe Flash Player. Selain itu, file FLV bisa dibuka di berbagai jenis sistem operasi. Namun sayangnya, bagi para pengguna perangkat Apple tak bisa membuka file FLV di internet. Hal ini terjadi karena sistem operasi iOS milik Apple tak mendukung Adobe Flash Player, melainkan HTML5. Dengan kemudahan tersebut, tentu saja tak heran jika banyak orang yang lebih memilih video dengan format FLV dibandingkan dengan format lain.

Nah, di Google Play, terdapat pilihan aplikasi video player FLV Android yang sangat direkomendasikan. Aplikasi untuk memainkan file video FLV tersebut bernama FLV Video Player. Terdapat dua jenis versi FLV Video Player yang bisa Anda pilih. Yang pertama adalah versi gratis. Tentunya dengan tak mengeluarkan sepeserpun, Anda harus rela terganggu dengan adanya iklan di aplikasi ini. Selanjutnya, Anda bisa memilih versi berbayar seharga $1.99 USD yang tak dilengkapi dengan iklan.

Bagi Anda yang ingin mencoba versi gratis dari aplikasi video player FLV Android ini, Anda bisa download disini. Sementara itu bagi Anda yang ingin download versi tanpa iklan, Anda bisa mengunjungi link ini.

Kebutuhan sistem operasi Android yang dibutuhkan oleh aplikasi ini memang tak terlalu merepotkan. Anda hanya butuh memakai perangkat Android dengan OS Android 2.2 Frozen Yogurt atau versi di atasnya. Tentunya hal ini tak terlalu merepotkan. Terlebih di pasaran saat ini sudah banyak produsen yang menawarkan perangkat Android dengan OS Android yang lebih tinggi, bahkan dengan OS Android Ice Cream Sandwich 4.0. Selain itu, ukuran file dari aplikasi ini pun tak terlalu besar, yakni 9.3 MB.

Namun terdapat beberapa hal lain yang harus Anda perhatikan dalam memakai aplikasi satu ini. Jika dalam menggunakan sebuah aplikasi Anda tak perlu memperhatikan kualitas prosesor, maka tidak halnya dengan aplikasi yang satu ini. Pihak Bit Labs sebagai developer dari aplikasi ini menentukan parameter prosesor minimum yang bisa digunakan oleh aplikasi ini.

Bagi Anda yang tak memiliki perangkat Android dengan prosesor single core ARMv7 dengan kecepatan kurang dari 550 MHz, disarankan tak mengunduh aplikasi yang satu ini. Selain itu, untuk performa yang lebih baik, handphone atau tablet Anda juga harus memiliki RAM sebesar 256 MB. Pihak developer mengatakan bahwa penentuan spesifikasi minimum tersebut berkaitan dengan tak dilanjutkannya pengembangan plugin Flash Player oleh pihak Macromedia.

Pihak Bit Labs mengatakan, aplikasi ini akan berjalan kurang bagus jika dipakai pada perangkat Android low end. Terlebih dengan spesifikasi pas-pasan, maka momen menonton video di perangkat Android dengan aplikasi ini pun akan terasa kurang nyaman. Anda akan mendapati banyak lag saat memainkan file FLV. Selain itu pihak Bit Labs juga menengarai bahwa aplikasi ini mungkin akan berjalan kurang baik pada tablet Asus Transformer. Lebih detailnya, aplikasi ini akan berjalan tanpa mengeluarkan audio.

Cara penggunaan aplikasi video player dengan format file FLV ini pun cukup sederhana. Langkah pertama, Anda diharuskan untuk menempatkan file video kesayangan Anda di SD card. Selanjutnya, Anda bisa menjalankan aplikasi FLV Player. Setelah itu, Anda bisa memilih file FLV yang ingin Anda saksikan. Cukup mudah bukan? [MI]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel