Ayo Kirim SMS Bahasa Korea dengan Aplikasi GO SMS Pro Korean Android

31 May 2012 14:30 15823 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Apakah Anda salah satu pecinta budaya Korea? Tentunya tak hanya lagu-lagu berbahasa Korea, namun juga penyuka drama Korea. Berbagai lagu ataupun film drama Korea tentu bukanlah hal yang asing di telinga para pecinta Korea.

Apakah Anda salah satu pecinta budaya Korea? Tentunya tak hanya lagu-lagu berbahasa Korea, namun juga penyuka drama Korea. Berbagai lagu ataupun film drama Korea tentu bukanlah hal yang asing di telinga para pecinta Korea. Grup vokal seperti Sonyeo Shidae atau So Nyuh Shi Dae atau Shosi atau yang lebih dikenal sebagai SNSD atau Girls'Generation dan Super Junior menjadi grup vokal yang sangat terkenal di dunia, dan tentunya di Indonesia.

Jika iya, tentunya Anda juga melengkapi diri Anda dengan berbagai hal yang berbau Korea. Berawal dari penampilan yang khas Korea, dengan memakai berbagai aksessoris Korea, hingga mencoba untuk belajar bahasa Korea.

Dari kedua hal tersebut, mempelajari bahasa Korea adalah sebuah hal yang paling menyenangkan. Dengan belajar bahasa Korea, Anda berkomunikasi secara menyenangkan dengan para pecinta K-Pop atau K-Drama lain. Terlebih saat ini banyak komunitas pecinta Korea yang terbentuk di tanah air.

Cara belajar bahasa Korea dengan berkumpul dalam sebuah komunitas memang menjadi hal yang menyenangkan dan membuat proses pembelajaran menjadi cukup mudah. Dengan cara ini, selain mampu meningkatkan kemampuan bahasa Korea, Anda juga dapat menemukan teman dengan kesamaan hobi. Dengan hal ini, Anda bisa mengasah kemampuan bahasa Korea secara oral.

Untuk belajar bahasa Korea secara tertulis, Anda pun bisa memanfaatkan berbagai teknologi yang ada. Saat ini, sebuah komputer dengan sistem operasi Windows sudah mendukung kemampuan untuk menulis bahasa Korea. Dengan dukungan ini, Anda pun bisa mengenali tulisan-tulisan Korea dengan sangat mudah dan yang pasti sangat murah.

Selain itu, ternyata terdapat cara lain dalam pemanfaatan kemajuan teknologi untuk belajar bahasa Korea. Seiring dengan perkembangan zaman, kini Anda juga bisa menulis SMS bahasa Korea di handphone. Dengan cara ini, tentunya belajar bahasa Korea akan menjadi lebih praktis. Anda tak perlu berada di depan komputer ataupun membawa buku dengan ukuran yang cukup besar. Anda hanya perlu menenteng sebuah handphone yang memiliki ukuran mungil dan pas di tangan.

Sayangnya, Anda tak bisa melakukan hal ini di semua jenis handphone, terlebih jika handphone yang menjadi pegangan Anda adalah sebuah feature phone. Namun jika Anda adalah orang yang akrab dengan handphone bersistem operasi Android, maka Anda bisa menulis SMS bahasa Korea di handphone kesayangan Anda tersebut. Dengan memakai sebuah aplikasi untuk menulis short message service atau SMS bahasa Korea di handphone Android, Anda bisa belajar bahasa Korea dengan lebih cepat. Lalu, handphone Android seperti apa yang bisa mendukung aplikasi ini?

Tenang saja. Aplikasi bernama GO SMS Pro ini mendukung untuk hampir semua jenis handphone Android. Aplikasi yang dikembangkan oleh developer aplikasi Android bernama GO Dev Team ini mendukung untuk berbagai versi OS Android, mulai dari OS Android versi 1.6 hingga OS Android terbaru, OS Android Ice Cream Sandwich 4.0. Terlebih jika Anda menggunakan aplikasi ini untuk berbagai tablet yang memiliki fungsi telefoni. Saat ini, terdapat berbagai jenis tablet Android, baik untuk kalangan menengah ke bawah hingga kalangan atas bisa ditemukan di pasaran. Sebagai contoh terbaru adalah sebuah produk tablet dari Samsung, yang juga notabene berasal dari Korea Selatan, yakni Samsung Galaxy Tab 2 7.0 dan Samsung Galaxy Tab 2 10.1.

Dengan menggunakan aplikasi ini dalam sebuah tablet dengan fungsi telefoni, maka aktivitas menulis SMS dengan bahasa Korea akan menjadi lebih mudah. Aplikasi GO SMS Pro ini akan menyediakan sebuah keyboard untuk menulis tulisan bahasa Korea. Cara menggunakan aplikasi inipun cukup mudah.

Pertama, Anda tentu harus mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi gratis, Anda tak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk mengunduh aplikasi khas Korea ini. Untuk mengunduhnya, Anda bisa mengklik link ini. Setelah Anda menginstall aplikasnya, maka Anda bisa menuju menu Settings > Applications Settings > Language. Mudah bukan? [MI]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel