Huawei Prism - Handphone Android Huawei Berspesifikasi Low End

4 May 2012 16:00 4760 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Huawei, perusahaan perangkat teknologi *mobile* asal China, kembali menggairahkan pasar handphone berkelas *low end*. Handphone Android Huawei terbaru tersebut bernama Huawei Prism yang hadir dengan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread. Simak review spesifikasinya pada artikel Paseban ini.

Huawei, perusahaan perangkat teknologi mobile asal China, kembali menggairahkan pasar handphone berkelas low end. Sebelumnya, pihak Huawei sempat memberikan bocoran terkait perangkat terbarunya tersebut pada bulan Februari bersamaan dengan pengenalan perangkat Samsung Galaxy Blaze dan HTC Ville.

Handphone Android Huawei terbaru tersebut bernama Huawei Prism. Handphone Android Huawei yang disebut juga dengan nama T-Mobile Prism hadir dengan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread. Belum digunakannya sistem operasi Android Ice Cream Sandwich rupanya mengindikasikan Huawei tengah membidik pasar handphone disektor low end.

Handphone Android Huawei Prism menggunakan dukungan layar sentuh HVGA berukuran 3.5 inci atau 320 x 480 piksel. Untuk mendukung penyimpanan data, handphone Android Huawei Prism ini hanya dilengkapi dengan media penyimpanan internal sebesar 512 MB. Sementara untuk media penyimpanan eksternal, Huawei telah mempersiapkan microSD sebesar 2GB yang dapat di-upgrade hingga 32 GB.

Sebagaimana beberapa produk perangkat low end, penggunaan prosesor berkekuatan sedang rasanya kurang mendukung pengaksesan berbagai media secara maksimal. Huawei Prism hanya didukung dengan penggunaan prosesor single core berkekuatan 600MHz. Untuk konektivitas data, handphone Android Huawei Prism ini didukung dengan akses WiFi 802.11 b/g/n serta mendukung pengaksesan data 3G hingga HSDPA, dan juga Bluetooth.

Untuk mengabadikan momen dalam bentuk foto, Anda dapat memanfaatkan kamera handphone Android Huawei Prism yang berresolusi 3.2MP. Memang bukan kualitas resolusi yang cukup mumpuni untuk mendapatkan kualitas foto yang baik. Terlebih, kamera tersebut tidak dilengkapi dengan kehadian flash. Selain foto, Anda dapat memanfaatkan fitur perekaman video. Anda dapat menggunakan Huawei Prism dalam situasi stand by selama 400 jam. Sedangkan dalam keadaan talk time, handphone Android Huawei ini mampu bertahan hingga 6.5 jam saja.

Handphone Android Huawei Prism ini memiliki tampilan user interface yang cukup sederhana. Selain itu Anda dapat melakukan kustomisasi terhadap homescreen. T-Mobile Prism inipun telah dilengkapi dengan fitur-fitur standar seperti web browser HTML dengan dukungan flash, visual voicemail, dan swipe. Huawei pun memberikan kemudahan mengakses aplikasi melalui Google Play. Sementara itu, tak lengkap rasanya jika fitur aplikasi populer seperti jejaring sosial dan lainnya tidak terdapat di dalamnya. Menurut dokumen T-Mobile yang bocor kepada publik, kemungkinan besar handphone Android Huawei terbaru ini akan dirilis pada tanggal 6 Mei. Belum ada informasi pasti terkait harga yang dipatok untuk perangkat Huawei berspesifikasi low end ini, namun kabarnya ponsel ini akan dijual dengan harga $ 149,99. [MS]

T-MOBILE PRISM ( A pictorial Information )

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel