K-Drama - Nonton Drama Korea via Streaming Android

16 Apr 2012 15:00 16434 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bagi Anda yang hobi nonton drama Korea kini tak perlu lagi menunggu lama stasiun TV Indonesia untuk menayangkan drama Korea favorit atau Anda tak perlu membeli DVD bajakan drama Korea, pasalnya Anda kini bisa mengunduh aplikasi bernama K-Drama untuk menyalurkan hobi Anda nonton drama Korea tersebut.

Demam Korea masih terjadi di Indonesia, entah apa yang membuat dunia hiburan Korea begitu diminati, sebut saja musik K-Pop yang rata-rata kini ada di playlist gadget para remaja di Indonesia. Boyband kenamaan seperti Super Junior, atau girlband Girls Generation kini menjadi sosok idola baru bagi masyarakat Indonesia. Tak hanya itu, kini Drama Korea pun sudah menjadi tontonan wajib bagi mereka.

Bicara mengenai drama Korea seolah tak ada habisnya, hampir setiap bulan selalu muncul drama Korea terbaru dengan cerita dan aktris yang menjanjikan. Seperti pada bulan Maret kemarin, stasiun TV SBS Korea menayangkan Fashion King dengan Kwon Yuri, anggota Girls Generation sebagai bintang utama, dan di akhir bulan Maret kemarin stasiun TV KBS 2 Korea menayangkan Love Rain dengan bintang utama Im Yoona, rekan Yuri di Girls Generation, pada jam tayang yang sama. Hal tersebut menunjukkan bahwa persaingan drama Korea begitu ketat karena banyak peminatnya.

Bagi Anda yang hobi nonton drama Korea kini tak perlu lagi menunggu lama stasiun TV Indonesia untuk menayangkan drama Korea favorit atau Anda tak perlu membeli DVD bajakan drama Korea, pasalnya Anda kini bisa mengunduh aplikasi bernama K-Drama untuk menyalurkan hobi Anda dalam menonton drama Korea tersebut.

Dengan aplikasi K-Drama ini, nonton drama Korea seolah bisa lebih mudah karena bisa dilakukan via perangkat Android Anda. Aplikasi K-Drama inipun tidak berbayar alias gratis dan bisa Anda download langsung di Google Play Store.

Untuk menikmati tontonan drama Korea, Anda pun tidak perlu melakukan register. Aplikasi yang memang dikhususkan untuk nonton drama Korea ini terbilang cukup update, Drama Love Rain yang tayang Maret akhir kemarin sudah tersedia di aplikasi K-Drama ini, Anda pun bisa menonton drama Korea yang lain, baik yang sudah tamat atau masih tayang di Korea sana. Beberapa drama Korea yang bisa Anda tonton pada aplikasi ini di antaranya adalah Secret Garden, You’re Beautiful, Cinderella Man, Pasta, Coffee Prince atau Couple or Trouble dan beberapa ribuan klip dan drama lainnya.

Namun sebelum Anda men-download aplikasi ini, handphone Android Anda harus terhubung dengan WiFi, karena aplikasi ini berjalan streaming, bukan video yang sudah tersemat dalam aplikasi tersebut. Karena streaming ini pula lah sehingga Anda membutuhkan koneksi WiFi yang baik agar drama Korea yang Anda tonton tidak putus-putus.

Selain itu, kekurangan dari aplikasi K-Drama ini yakni tidak semua drama Korea yang ada dalam list bisa diputar. Aplikasi ini juga masih berbahasa Korea, belum ada yang English verison, pun demikian untuk subtitle English drama tersebut yang tidak disediakan oleh aplikasi ini. Namun, melalui aplikasi ini paling tidak hobi Anda dalam menonton drama Korea akan sedikit terobati. [HJ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel