Tertarik Berlatih Yoga? Ikuti Aplikasi Olahraga untuk Perangkat iOS Ini

31 May 2012 12:00 2796 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Yoga sudah tidak lagi menjadi olahraga yang didominasi oleh satu agama tertentu. Saat ini hampir seluruh lapisan masyarakat dengan kepercayaannya yang berbeda dapat mengikuti aktifitas yang memiliki titik berat pada proses meditasi. Proses tersebut dilakukan oleh ...

Yoga sudah tidak lagi menjadi olahraga yang didominasi oleh satu agama tertentu. Saat ini hampir seluruh lapisan masyarakat dengan kepercayaannya yang berbeda dapat mengikuti aktifitas yang memiliki titik berat pada proses meditasi. Proses tersebut dilakukan oleh para yogis (sebutan orang yang melakukan meditasi yoga) agar dapat memusatkan pikirannya untuk mengontrol seluruh bagian tubuh seluruhnya. Yoga diambil dari bahasa Sanskerta yang berarti penyatuan dengan alam. Olahraga yang berasal dari India ini memiliki banyak aliran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan para yogis. Sementara aliran yang paling banyak digunakan adalah Hatha yoga. Karena memiliki gerakan yang bervariasi, Yoga dapat dilakukan oleh seluruh kalangan, baik perempuan bahkan kanak-kanak.

Bagi para pekerja ataupun Anda yang telah berkeluarga, mengikuti kelas yoga di tengah jadwal aktifitas yang padat tentunya menjadi hal yang mustahil untuk diikuti. Memang ada beberapa tempat yang menyediakan layanan yoga yang disesuaikan dengan jam kerja, namun tentunya tidak semua orang memiliki banyak waktu luang. Para pengguna perangkat iOS yang tertarik atau telah mengikuti yoga sebelumnya, kali ini ada beberapa aplikasi olahraga yoga yang patut Anda gunakan. Simak ulasannya berikut.

All-in YOGA HD: 300 Poses & Yoga Classes

All-in YOGA HD merupakan aplikasi yang cocok digunakan bagi pemula yang tertarik mempelajari gerakan-gerakan yoga. Aplikasi yang dikembangkan oleh Arawellan Corporation ini memiliki sekitar 300 foto pose, video dan panduan suara. Anda akan mendapatkan sekitar 30 cara melatih pernafasan yang dibagi ke beberapa tingkatan. Selain itu, ada 4 program pernafasan untuk menjalankan proses relaksasi dan meditasi. Gunakan All-in YOGA HD dengan tingkatan program yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Di dalamnya Anda dapat memenuhi kebutuhan akan kesehatan, kerampingan tubuh, pemanasan, pernafasan dan lainnya. Jika Anda tertarik menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengunduhnya seharga $ 0.99 melalui iTunes di sini.

 

All-in Yoga HD app for iPad

 

Yoga Library for iPad

Aplikasi olahraga yoga ini memiliki sekitar 500 lebih foto gerakan-gerakan olahraga dari negeri Bollywood. Ada sekitar 300 halaman konten yang memuat ratusan foto berkualitas tersebut. Anda akan mendapatkan informasi langkah-langkah yang harus dilakukan secara terperinci mengenai olahraga ini. Selain itu, Anda akan mendapatkan informasi mengenai tips dan modifikasi pose termasuk beberapa variasi pelatihan yoga seperti relaksasi, manajemen stress, dan penguatan tubuh. Pocket Cocktails Inc sebagai pihak pengembang aplikasi mengklaim bahwa konten di dalam aplikasinya ini tidak akan Anda temui di aplikasi olahraga lainnya. Yoga Library for iPad dapat diunduh seharga $ 2.99 melalui iTunes di sini.

Pocket Yoga HD

Mengikuti kegiatan yoga akan sangat bermanfaat ketika Anda telah mengenal teknik-teknik dasar olahraga ini. Melalui aplikasi Pocket Yoga HD Anda dapat menjaga performa dengan melakukan pelatihan sesuai kecepatan dan jadwal serta dapat dilakukan di dalam rumah. Bagi para pengguna iPad, Anda cukup meletakkan perangkat tersebut di depan matras untuk mulai berlatih. Dengan begitu, Pocket Yoga akan membimbing Anda pada seluruh sesi latihan. Ada tiga pilihan latihan, tiga tingkatan, dan juga tiga durasi dengan total sekitar 27 sesi yang dapat digunakan. Di dalamnya Anda akan menemukan fitur instruksi baik melalui suara ataupun visual untuk memandu Anda mengikut tiap gerakan. Jika tertarik menggunakan Pocket Yoga HD, Anda dapat mengunduhnya seharga $ 3.99 di sini.

 

YOGA by Pocket YOGA - iPhone/iTouch app review

 

Authentic Yoga with Deepak Chopra for iPad

Gunakan Authentic Yoga ini yang dihadirkan langsung oleh Deepak Chopra dan juga ahli yoga Tara Stiles. Anda tak perlu khawatir, aplikasi ini dapat digunakan oleh seluruh yogis dari berbagai tingkatan. Di dalamnya Anda akan mendapatkan banyak gerakan dan rutinitas untuk meningkatkan kekuatan, keseimbangan, dan juga fleksibilitas tubuh. Bila menggunakan aplikasi ini, Anda dapat membuat jadwal rutin pribadi dengan berbagai gerakan yang tersedia. Selain itu, tersedia pula fitur pelatihan instruksional, gerakan individu, dan juga rancangan jadwal rutinitas yang telah dibuat oleh Deepak Chopra dan Tara Stiles. Deepak Chopra merupakan warga Amerika keturunan India yang dikenal sebagai penulis, dan juga ahli spiritual. Anda dapat mengunduhnya seharga $ 1.99 di sini.

 

Authentic Yoga (iPhone App) with Deepak Chopra, featuring Tara Stiles

 

Desk Yoga

Aplikasi ini sangat cocok bagi para pekerjaan yang terbiasa duduk berlama-lama di kursi dan depan komputer. Kegiatan tersebut tentulah sering mengakibatkan Anda merasa pegal dan kurang bersemangat. Sesuai namanya, Anda dapat menggunakan Desk Yoga saat sedang duduk di dalam kantor. Desk Yoga hadir dengan ide bagaimana cara untuk melakukan yoga tanpa diketahui seorang pun bahwa Anda tengah mengerjakannya. Di dalamnya telah terdapat sekitar 10 cara peregangan tubuh yang dapat dilakukan saat duduk. Ide dan cara ini dibuat oleh Kat Mills termasuk yoga di dalam pesawat, yoga saat sedang mengadakan pesta, dan lainnya. Kat Mills adalah instruktur yoga yang berasal dari Ottawa, Kanada. Jika tertarik, Anda dapat mengunduhnya seharga $ 0.99 di sini. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel