Tiga Pilihan Game Film Multi Platform untuk Perangkat iOS Anda

7 Mar 2012 17:00 3396 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bersyukur, pemboikotan film Hollymood di Bioskop tidak berlangsung lama, bagi Anda penggemar game *handphone* juga dapat menikmati film-film Hollywood melalui sebuah game. Anda dapat memainkan beberapa game film melalui ponsel Anda baik itu *smartphone* ataupun bukan.

Beberapa waktu yang lalu, insiden diboikotnya Bioskop dalam negeri dari serbuan film-film Hollywood cukup banyak membuat kecewa para penggemar film di Indonesia. Bersyukur hal ini tidak berlangsung lama, bagi Anda penggemar game handphone juga dapat menikmati film-film Hollywood melalui sebuah game. Anda dapat memainkan beberapa game film melalui ponsel Anda baik itu smartphone ataupun bukan.

Kepopuleran sebuah film juga menjadi salah satu faktor bagi developer game untuk mengembangkan game dengan latar belakang cerita yang sama. Meskipun pada game film ini jalan ceritanya kadang tidak sama dengan isi cerita di film yang sebenarnya, namun setidaknya game-game ini akan menghadirkan nuansa dan suasana yang mungkin Anda sukai dari beberapa judul film berikut.

Cars 2

Cars 2 adalah game dengan platform racing, sama halnya dengan film aslinya yang bercerita tentang balapan, game film yang satu ini juga diproduksi oleh Walt Disney yang dirancang khusus untuk perangkat iOS.

Game ini merupakan side scrolling game dengan sudut pandang pemain yang berada di samping, seperti game Super Mario. Anda dapat bermain dengan ke-empat karakter utama pada Cars 2, dan mengumpulkan poinnya serta melompatlah untuk menghindari bahaya. Anda dapat mengunduh versi gratis dari game film ini di Apple App Store.

Fast Five

Game ini adalah game film buatan Gameloft yang juga ber-genre balapan. Dalam game ini Anda akan berperan sebagai Brian O’Connor dan Anda dapat memilih mobil balap yang sesuai dengan keinginan Anda. Lalu bersiaplah untuk mengalahkan lawan-lawan Anda pada simulasi balapan Fast Five. Meskipun demikian, balapan dalam game film ini tetap berpatokan pada jalan cerita filmnya. Melalui game Fast Five ini Anda dapat menjelajahi Rio de Janiero, Rep. Dominika, Hongkong dan yang lainnya. Game ini sudah tersedia untuk iPhone dan Android. Untuk memainkannya di perangkat iOS, Anda bisa mengunduhnya di sini.

Transformer Dark of the Moon

Ini dia salah satu game dengan genre action yang memiliki grafis terbaik, Transformer Dark of The Moon. Sekuel ketiga dari film Transformer ini diabadikan dalam sebuah game mobile oleh Electronic Arts (EA). Sementara ini, game film Transformer hanya tersedia untuk perangkat iOS dan ponsel Java saja.

Pengalaman yang dirasakan oleh pengguna tentu akan berbeda karena penyesuaian terhadap grafis dan kemampuan prosesor yang dimiliki suatu platform. Dalam game film ini Anda akan berperan sebagai Optimus Prime atau Bumblebee untuk melenyapkan keberadaan Decepticon. Gameplay yang disajikan tidak jauh berbeda dengan film aslinya. Dan dapat Anda menikmati game ini hanya dengan harga $0.99 di Apple App Store. [RK]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel