Ini Nih Fitur-fitur yang Dimiliki oleh Apple iPad 3

19 Mar 2012 11:30 4194 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
iPad terbaru ini mengandalkan layar resolusi tinggi sebagai senjata utamanya. Namun selain itu, fitur apa saja yang dimiliki oleh iPad terbaru ini? Yang paling utama, apakah produk terbaru ini memiliki *personal assistant* Siri seperti pada iPhone 4S?

Apple baru saja memperkenalkan produk terbarunya, yakni Apple iPad 3 atau yang mereka sebut sebagai The new iPad. Seperti telah disebutkan dalam artikel sebelumnya yang bisa Anda baca di sini, iPad terbaru ini mengandalkan layar resolusi tinggi sebagai senjata utamanya. Namun selain itu, fitur apa saja yang dimiliki oleh iPad terbaru ini? Yang paling utama, apakah produk terbaru ini memiliki personal assistant Siri seperti pada iPhone 4S?

Retina Display

iPad dilengkapi dengan teknologi Retina Display. Dengan teknologi ini, Apple mengklaim bahwa jumlah piksel yang bisa ditampilkan pada Apple iPad 3 ini empat kali lebih banyak dibandingkan dengan jumlah piksel pada iPad 2. Dengan jumlah piksel yang lebih banyak, kualitas gambar gambar yang ditampilkan pun akan jauh lebih baik.

iSight

iSight adalah fitur kamera yang terbenam pada Apple iPad 3. Apple mengklaim bahwa iSight didesain dengan optik yang canggih dan bisa digunakan untuk menangkap foto dengan kualitas tinggi serta video HD 1080p. Secara ukuran megapiksel, kamera iPad 3 memang tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan kamera pada handphone pintar. Namun kualitas gambar tidak hanya ditentukan oleh besar kecilnya megapiksel. Faktor seperti optik kamera, image signal processor hingga penggunaan software tertentu dapat mempengaruhi kualitas gambar. Hal inilah yang ditawarkan dalam iSight. Kamera iSight dilengkapi dengan aperture f/2.4 dan lima elemen lensa yang dapat menghasilkan gambar kualitas tajam.

4G LTE

Apple iPad 3 dilengkapi dengan akses internet super cepat berkat adanya 4G. Tentunya fitur ini hanya bisa digunakan untuk beberapa negara saja. Akan cukup menarik jika fitur ini bisa dinikmati di Indonesia.

Dictation

Dengan fitur Dicatation, Anda bisa menulis email, mengirim SMS, melakukan searching di internet ataupun membuat note tanpa harus menulis. Anda cukup menekan tombol ikon Dictation dan mengucapkan kata-kata yang ingin Anda tuliskan. Fitur ini hampir mirip dengan voice command atau speech to text. Namun yang cukup menjadi pertanyaan, apakah Dictation ini merupakan bagian dari Siri atau tidak, masih belum terjawab.

iPad Smart Cover

iPad Smart Cover merupakan sebuah lapisan pelindung yang khusus didesain Apple untuk Apple iPad 3. Lapisan ini melindungi layar iPad dari debu dan goresan. Selain itu, iPad Smart Cover juga bisa digunakan untuk menyalakan iPad dari kondisi sleep dengan cara membuka lapisan tersebut. Anda juga bisa melakukan hal sebaliknya. Selain itu, iPad Smart Cover ini bisa Anda lipat dan berubah menjadi penyangga.

Sementara itu, dari segi software Apple juga menghadirkan beberapa aplikasi built in. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

FaceTime

FaceTime merupakan sebuah aplikasi built in pada Apple iPad 3 yang berfungsi untuk melakukan video calling. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda diharuskan memiliki Apple ID.

Maps

Sebuah aplikasi penunjuk arah tentunya menjadi keuntungan yang sangat besar. Hal inilah yang ditawarkan oleh Apple dalam sebuah aplikasi built in Apple iPad 3 bernama Maps ini. Fungsinya pun hampir mirip dengan Google Maps. Anda bisa meminta saran penunjuk arah pada aplikasi ini. Selain dua aplikasi tersebut, terdapat beberapa aplikasi lain seperti Game Center, Photo Booth, iTunes, App Store dan lain-lain. [IB]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel