Ulasan 3 Game RPG Android Pilihan

2 Jun 2012 09:00 13753 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Role-Playing Game (RPG) adalah game genre dimana seorang pemain memilih karakter dan harus menyelesaikan misi yang diberikan untuk karakter tersebut. Keberhasilan atau kegagalan suatu misi tergantung pada aturan permainan. Karakter akan berkembang selama permainan sesuai dengan experiences yang diperolehnya. Skills yang ...

Role-Playing Game (RPG) adalah game genre dimana seorang pemain memilih karakter dan harus menyelesaikan misi yang diberikan untuk karakter tersebut. Keberhasilan atau kegagalan suatu misi tergantung pada aturan permainan. Karakter akan berkembang selama permainan sesuai dengan experiences yang diperolehnya. Skills yang dimiliki pun mengikuti alur permainan dengan items yang bisa digunakan untuk menambahkan kekuatan skills. Keputusan yang dibuat oleh pemain selama permainan akan menentukan perkembangan karakter yang dimainkannya.

Kali ini akan dibahas 3 game RPG Android yang tahun lalu mendapatkan penghargaan Best App Ever Awards untuk kategori RPG.

Buddy Rush

Dengan 16 karakter berbeda yang dapat dipilih pemain, Buddy Rush adalah game dengan karakter terbanyak dari 3 game RPG Android yang dibahas kali ini. Ada 104 misi yang dibagi menjadi 11 babak serta 2000 items yang bisa dikumpulkan pemain di sepanjang permainan. Menawarkan petualangan panjang yang seru dan memang pantas untuk menyandang gelar no. 1 Best App Ever Awards untuk kategori RPG.

Ditampilkan dalam grafik 3D yang menarik, pemain akan berpetualang dalam dunia bawah tanah melawan para goblins. Setiap misi akan menjadi lebih sulit, oleh karena itu pemain harus melengkapi diri mereka dengan berbagai items. Selain dikumpulkan melalui berbagai misi, items ini juga bisa diperoleh dengan menggunakan Chips, mata uang yang digunakan di Buddy Rush. Jika ingin cepat memperoleh items hebat, Chips bisa ditambah tanpa harus mengikuti misi dengan cara membayarnya. Ada 3 karakter yang hanya bisa digunakan setelah terlebih dahulu membayar, namun karakter lain bisa dipilih dengan bebas.

Buddy Rush adalah game pertama yang dirilis oleh Sollmo, sebuah perusahaan berbasis di Korea Selatan.

Inotia 3: Children of Carnia

Lucio dan Ameli adalah anak-anak dari desa bernama Carnia. Mereka sudah ditakdirkan menjadi ksatria yang melindungi desa Carnia dari serang para monster. Lucio dan Ameli mempunyai sarung tangan yang memberikan mereka kekuatan untuk melawan para monster tersebut.

Ada 6 karakter bisa dipilih: Barbarian, Templar, Rouge, Shadow Hunter, Priest, dan Arch Mage. Pemain bisa berganti karakter untuk memperoleh experiences dan skills untuk masing-masing karakter. Selain karakter utama, pemain juga bisa menyewa tentara bayaran untuk membantu mereka menyelesaikan quest. quest ini pun dibagi menjadi beberapa tipe seperti Gathering, Repeatable, Hunting, and Delivery. Setiap quest yang berhasil diselesaikan, pemain akan memperoleh experiences, items, dan juga uang virtual.

Com2uS adalah perusahaan yang menelurkan seri Inotia sebagai game RPG Android. Perusahaan ini adalah pengembang dengan reputasi no. 1 di Korea Selatan yang mengembangkan mobile dan online game. Com2uS mempunyai kantor yang tersebar di beberapa negara lain, seperti Amerika, Jepang, dan Cina.

Zenonia 3

Versi pertama dirilis pada tahun 2009 dan pada saat tulisan ini dibuat, Zenonia sudah mencapai versi 4. Sebenarnya yang mendapatkan Best App Ever Awards peringkat ketiga untuk kategori game rpg Android adalah yang versi 3. Namun pada saat artikel ini ditulis, Best App Ever Awards untuk tahun ini belum keluar. Baik Zenonia 3 maupun Zenonia 4 begitu juga dengan 2 game yang dibahas disini bisa diperoleh di Google Play.

Zenonia bercerita tentang seorang karakter bernama Regret, anak muda yang asal-usulnya tidak diketahui. Dia mempunyai misi untuk mencari tahu kenapa Pardon, ayah angkatnya mati dibunuh oleh setan. Selama perjalanannya dalam permainan dia akan menemui berbagai halangan dan tentu saja banyak setan yang menjadi musuhnya.

Pemain harus menyelesaikan banyak quests untuk melanjutkan membuka peta ke daerah yang lebih luas. quests yang harus diselesaikan tergantung dari karakter yang dipilih. Ada tiga karakter yang bisa dipilih oleh pemain: Paladin, Warrior, dan Assasin. Setiap karakter mempunyai keahlian yang berbeda dan seperti game lain, keahlian dan penampilan dari suatu karakter bergantung dari senjata dan armor yang digunakan.

Zenonia adalah game yang dikembangkan oleh Gamevil. Sama seperti 2 perusahaan pembuat game RPG Android sebelumnya, Gamevil juga berasal dari Korea Selatan. [PN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel