Ayo Mainkan Game RPG Android di Smartphone dan Tablet Anda!

19 Jan 2012 15:00 8908 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Game RPG menjadi salah satu *genre* game yang cukup populer di jagat raya. Beberapa game RPG seperti Suikoden, Final Fantasy, Chrono Trigger adalah beberapa deretan game RPG yang banyak dimainkan oleh para *gamers* di seluruh dunia.

Game RPG menjadi salah satu genre game yang cukup populer di jagat raya. Beberapa game RPG seperti Suikoden, Final Fantasy, Chrono Trigger adalah beberapa deretan game RPG yang banyak dimainkan oleh para gamers di seluruh dunia. Kini, game RPG Android pun bisa dimainkan. Meskipun jumlahnya masih terbatas, namun kehadiran genre game ini di platform Android, akan cukup memberikan kesenangan tersendiri kepada Anda.

Sayangnya, game legendaris seperti Suikoden dan Final Fantasy masih belum dapat ditemui di platform Android. Meskipun begitu, Paseban akan memberikan review beberapa game RPG Android yang bisa dimainkan melalui smartphone ataupun tablet Anda.

RPG Alphadia

Game RPG Android pertama adalah sebuah game RPG yang berjudul RPG Alphadia. Game ini hampir sama seperti game RPG klasik lainnya yang dibuat oleh para developer asal Jepang, di mana memiliki grafis 2D dan tampilan yang hampir mirip dengan PlayStation.

Sebuah game RPG tentunya lebih menitik beratkan pada cerita yang menarik. Hal itu pulalah yang ditawarkan oleh game RPG Android ini. Di sini lain, Anda akan diajak untuk menjelajahi sebuah dunia bernama Alphadia. Untuk menyelesaikan game ini, paling tidak Anda akan membutuhkan 30 jam lebih untuk memainkannya.

Menariknya, game ini juga tersedia dalam berbagai bahasa, hanya saja fitur Bahasa Indonesia masih belum termasuk. Tetapi jika tertarik untuk mengunduhnya, Anda bisa mengklik link-nya di sini.

Knighturn RPG

Game RPG Android yang kedua berujudul Knighturn RPG. Dalam game ini , Anda akan memainkan karakter utama bernama Juliet, yang merupakan seorang necromancer dan putri dari Raja yang bernama Xanthus. Karena terjadi gerakan kudeta oleh bawahan ayahnya, Juliet terpaksa harus diungsikan ke Underworld.

Game RPG Android ini memiliki 40 jenis karakter, mulai dari Death Knight, Necromancer, Heretic, Champion, Vampire, Bat Rider dan lain-lain. Sedangkan variasi skill yang bisa digunakan mencapai hingga 58 jenis, seperti Heal, Lightning Bolt, Living Bomb, Inferno, Assasinate dan sebagainya.

Terdapat dua versi dari game ini, yakni versi berbayar dan versi gratis. Untuk versi berbayar, Anda bisa mengunduhnya di sini, sedangkan untuk versi gratis Anda bisa mengklik link ini.

Zenonia

Zenonia adalah game RPG Android ketiga yang Paseban hadirkan dalam artikel ini. Dalam game Zenonia ini, Anda hanya dapat memilih tiga jenis kelas karakter, yaitu Warrior, Paladin dan Assasin. Selanjutnya, Anda juga bisa mengatur atribut yang diinginkan pada awal permainan.

Selain ketiga karakter tersebut, game RPG Android ini juga menyediakan fitur menarik lainnya, salah satunya adalah banyaknya item yang bisa dipakai. Dan item tersebut tersedia dalam lima jenis item yang bisa Anda gunakan. Masing-masing jenisnya memiliki puluhan kategori. Anda juga bisa mengkombinasikan item dari berbagai jenis yang berbeda untuk melakukan upgrade. Sebenarnya, game ini akan terasa lebih menarik jika dimainkan menggunakan handphone Xperia Play. Tetapi bukan berarti game ini tidak akan menjadi menarik jika Anda memainkannya pada jenis handphone selain Xperia Play, Karena rasa kenyamanan dan ketertarikan diciptakan oleh Anda sendiri yang memainkannya.

Tertarik untuk mengunduh game RPG Android? Klik link ini untuk mengunduhnya via Android Market. [IB]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel