Huawei G6609 - Hp Cina Paling Murah Terbaru dengan Desain QWERTY

22 May 2012 18:30 10649 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Meskipun sebelumnya, produsen handphone ternama dunia asal Taiwan, HTC mengatakan bahwa mereka tidak akan memproduksi handphone model QWERTY, langkah berbeda ditunjukkan oleh tetangganya, yakni Huawei yang akan meluncurkan hp Cina paling murah terbaru dengan desain QWERTY.

Desain handphone QWERTY nampaknya masih belum ditinggalkan oleh para produsen handphone dunia. Meskipun sebelumnya, salah satu produsen handphone ternama dunia asal Taiwan, HTC mengatakan bahwa mereka tidak akan memproduksi handphone model QWERTY, langkah berbeda ditunjukkan oleh tetangganya, yakni Huawei. Kabar terbaru, mereka akan meluncurkan hp Cina paling murah terbaru dengan desain QWERTY yakni Huawei G6609.

Pihak produsen asal Cina tersebut memang belum mengumumkan secara pasti harga dari hp Cina paling murah ini. Namun dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan, handphone ini kemungkinan bisa didapatkan dengan harga murah. Paseban memperkirakan, jika pihak Huawei mendatangkan handphone ini ke tanah air, maka Anda bisa memperoleh ini di bawah 1 juta rupiah.

Dari segi desain, hp ini memang tak terlalu memancarkan kemewahan. Dengan dua pilihan warna, yakni abu-abu dan coklat, Anda tak akan menemukan tanda-tanda handphone kelas atas pada handphone ini. Meskipun demikian, dimensi yang dimiliki oleh hp Cina inipun tidak terlalu besar. Dengan panjang 113.8 mm, lebar 60.5 mm serta ketebalan 11.5 mm membuat handphone ini pas di kantong. Bobot dari handphone ini pun tak terlalu berat, yakni 98 gram.

Seperti yang telah dikemukakan di awal, hp Cina terbaru ini merupakan sebuah handphone QWERTY. Anda akan menemukan keyboard QWERTY yang dikombinasikan dengan layar TFT berukuran 2,4 inci. Layar ini menawarkan resolusi 320 x 240 piksel dengan densitas piksel sebesar 167ppi dan menunjang tampilan 256 ribu warna.

Yang perlu diperhatikan, handphone ini bukanlah handphone pintar, melainkan sebuah feature phone dengan fitur yang minimalis. Anda tak akan mendapati sebuah sistem operasi pintar pada handphone ini. Selain itu, Anda juga tak akan memperoleh akses jaringan 3G. Khas sebuah handphone low-end bukan?

Untuk keperluan berinternet, Huawei G660 ini menyediakan akses data menggunakan jaringan GPRS dan EDGE. Sebagai alternatif, Anda juga bisa menggunakan WiFi sebagai sarana untuk berinternet. Tentu saja hal ini bisa Anda lakukan ketika menjumpai sebuah hotspot.

Untuk keperluan penyimpanan data, Anda bisa menggunakan sebuah microSD. Hp Cina paling murah terbaru di tahun 2012 ini menyediakan kemampuan untuk mensupport sebuah microSD hingga 16GB. Sedangkan untuk penyimpanan nomor kontak, Anda bisa memasukkan hingga 1000 nomor kontak di phonebook handphone ini yang disertai dengan photocall.

Untuk keperluan mengabadikan momen-momen penting, handphone inipun menawarkan kemampuan yang cukup bisa diandalkan. Anda bisa memakai sebuah kamera tunggal 3.15 MP yang tersemat di bagian belakang hp Cina ini. Kamera tersebut mampu mengabadikan gambar dengan resolusi hingga 2048 x 1536 piksel. Anda pun bisa memakai kamera ini untuk merekam video. Sayangnya, rekaman video yang bisa dihasilkan hanyalah video dengan kualitas VGA.

Bagi Anda yang memerlukan sebuah hiburan dalam hp, Huawei G6609 inipun menyediakan fasilitas tersebut. Tentunya fasilitas hiburan dalam hp Cina paling murah ini tak sekomplet dalam sebuah handphone Android. Dalam hp ini, Anda bisa menemukan FM radio, FM recording, WAP 2.0 untuk browsing internet, MP3/MP4/eAAC player hingga game berbasis Java. Meskipun Anda hanya bisa memainkan game berbasis Java, saat ini sudah terdapat banyak variasi game Java yang bisa Anda unduh. Dari sebuah game sepakbola, game catur, game petualangan hingga game yang menggemaskan.

Namun dari sekian banyak spesifikasi yang dihadirkan, baterai nampaknya menjadi kekurangan paling mencolok dari hp Cina ini. Bayangkan, untuk sebuah feature phone, hp ini memiliki daya tahan baterai yang tergolong singkat. Baterai Li-ion dengan kapasitas 1050 mAh milik HUawei G6609 ini hanya mampu bertahan selama 470 jam stand by dan 4 jam 40 menit talk time. Cukup singkat bukan?

Namun secara keseluruhan, handphone ini memiliki kemampuan yang pas untuk kalangan menengah ke bawah. Jadi, tinggal kita tunggu saja kedatangan handphone ini di tanah air. [MI]

Huawei G6609 First Look Pic

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel