4 Aplikasi Android Untuk Melatih Kecerdasan Anak Anda

25 Jan 2012 13:00 6798 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sistem operasi Android di berbagai *smartphone* maupun *tablet* memiliki banyak aplikasi yang dapat dimanfaatkan oleh semua kalangan. Salah satunya aplikasi Android yang sengaja diciptakan untuk melatih kecerdasan anak Anda.

Sistem operasi Android di berbagai smartphone maupun tablet memiliki banyak aplikasi yang dapat dimanfaatkan oleh semua kalangan. Banyak aplikasi Android tersebut sengaja didesain untuk kalangan dewasa. Fiturnya pun bermacam-macam, mulai dari navigator, web browser, hingga aplikasi menurunkan berat badan menggunakan Android.

Namun, bukan berarti aplikasi-aplikasi Android memang sengaja dikhususkan agar dapat digunakan oleh orang dewasa saja. Aplikasi-aplikasi khusus pun sekarang telah disediakan bagi mereka. Tentunya, dengan umur yang terbilang masih kecil, dibutuhkan aplikasi Android yang dapat membantu mereka dalam meningkatkan kecerdasan. Berikut 4 aplikasi Android untuk meningkatkan kecerdasan anak. Berikut ini aplikasi-aplikasi yang Paseban maksud:

Memory For Kids

Anak-anak seringkali lupa menyimpan di mana mainannya berada karena memori ingatannya masih terbatas. Memory For Kids hadir untuk melatih daya ingat sang anak. Aplikasi Android ini dapat Anda mainkan dengan si buah hati. Caranya, dengan mencocokkan kartu bergambar yang telah diacak secara terbalik. Dengan gambar-gambar yang manis seperti bendera dan berbagai macam buah-buahan, membuat aplikasi ini dapat menarik perhatian anak Anda.

Ketika dimainkan, sang anak akan berpacu dengan waktu permainan yang telah ditentukan. Hal tersebut dapat memotivasi sang anak agar dapat menyelesaikan permainan sebelum waktunya berakhir. Untuk memilikinya Anda dapat mengunduhnya secara gratis di Android Market.

Kids Piano

Aplikasi Android untuk melatih kecerdasan anak yang satu ini dapat membantu kreatifitas dalam berkesenian. Kids Piano dapat dimainkan bersama antara orang tua dan anak. Orang tua dapat memandu anaknya memainkan lagu yang ia mainkan. Aplikasi Kids Piano ini hanya dilengkapi dengan 8 nada saja.

Meskipun demikian, sang anak dapat mengingat nada-nada tersebut dalam kombinasi yang sangat sederhana. Selain dapat memainkan musik, Kids Piano juga dilengkapi dengan fitur Baby Mode, jika Anda tidak menyukai dan merasa terganggu dengan tampilan iklan yang di dalamnya. Aplikasi Android ini dapat Anda unduh secara gratis di Android Market.

AniWorld

Aplikasi Android yang satu ini dapat dikatakan sangat menghibur. Anak-anak dapat belajar tentang binatang dengan cara yang menyenangkan dan interaktif. Anak-anak akan belajar mengenai nama dan perilaku binatang-binatang di dalam aplikasi ini. Selain itu, binatang-binatang itu pun dapat mengekspresikan mimik wajah yang lucu dan unik. AniWorld telah dilengkapi dengan 36 jenis binatang untuk dipelajari dalam 250 gambar yang beraneka ragam. Untuk memilikinya Anda dapat mengunduhnya secara gratis di Android Market.

0-10 Numbers Baby Flash Cards

Bagi Anda yang berkeinginan mengajarkan bahasa Inggris kepada anak Anda sedini mungkin, aplikasi ini dapat menjadi salah satu referensi yang baik. 0-10 Number Baby Flash Cards akan memperkenalkan anak Anda hitungan 0 sampai dengan 10 menggunakan bahasa Inggris dalam bentuk kartu yang lucu. Kartu-kartu tersebut akan mengajarkan mereka untuk memahami angka, menghitungnya, sekaligus mendengar cara pengucapan angka. Untuk memilikinya, Anda dapat mengunduhnya di Android Market. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel