LG X3 - Ponsel LG Terbaru dan Pertama yang Menyandang Quad core

25 Jan 2012 08:00 2977 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
LG akan segera merilis ponsel LG terbarunya yang bernama LG X3. Ponsel tersebut merupakan produk mobile LG pertama yang ditanamkan prosesor Quad Core. Simak spesifikasi lengkapnya di sini.

Vendor ponsel Quad core seperti HTC akan mendapatkan saingan baru di awal tahun ini. Trend smartphone tahun lalu yang banyak sekali mengusung chipset Dual core sepertinya akansegera ditinggalkan para pengembangnya. Maka, banyak bermunculuan isu bahwa tahun ini adalah tahun Quad core yang akan merajai ranah ponsel global. Salah satu vendor yang telah merilis ponsel Quad core untuk yang pertama kalinya adalah LG. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut memperkenalkan produk ponsel LG terbaru yang bernama LG X3.

Ponsel LG X3 yang dilengkapi dengan prosesor Quad core NVIDIA Tegra 3 ini dijalankan dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Jika Anda melihatnya selintas, ponsel LG terbaru ini memiliki ukuran layar yang cukup besar. Dengan ukuran fisiknya 4.7 inci dan resolusi sebesar 720 x 1280 piksel atau dengan densitas 312 ppi, layar ponsel LG ini didukung oleh capacitive touchscreen multi-touch.

Selain itu, layarnya pun telah dilengkapi dengan fitur sensor cahaya dan sensor proximity. Untuk konektivitas, LG X3 telah dilengkapi dengan slot microSD dan microSDHC. Sementara itu, ada pula Bluetooth seri 4.0, jaringan WiFi 802.11 b/g/n dan USB 2.0.

Media penyimpanan data milik ponsel LG telah didukung dengan kapasitas memori penyimpanan internal sebesar 16GB. Dengan begitu, Anda tak perlu khawatir menyimpan banyak data seperti foto, video serta data-data favorit. Bagi Anda yang menyukai kegiatan berselancar di Internet, ponsel LG ini telah dilengkapi dengan browser yang terdapat pada ponsel umumnya, seperti YouTube dan Picasa. Kamera yang digunakan oleh LG X3 ini cukup mengesankan. Kamera bagian belakang (primer) di balut dengan lensa sebesar 8MP.

Ponsel ini dapat Anda gunakan untuk merekam dan mengabadikan momen berharga Anda dengan kualitas resolusi yang baik. Bagi Anda yang menyukai YouTube, Anda dapat merekam video dengan kualitas resolusi sebesar 1920 x 1080 piksel atau 1080 piksel HD dan langsung membagikannya secara online. Selain merekam dan mengambil gambar, fitur kamera lainnya adalah video calling yang memungkinkan Anda dapat langsung bertatap muka dengan orang yang Anda hendak hubungi. Sementara, kamera bagian depan telah dilengkapi dengan kualitas resolusi sebesar 1.3MP.

Saat ini, produk-produk ponsel memang membutuhkan kinerja tinggi untuk mendukung performa multi-tasking dan grafisnya. Dengan semakin mobilenya sebuah ponsel, maka kebutuhan akan prosesor Dual core seperti Tegra 2 sebentar lagi akan terasa sudah tidak memadai. Terlebih semakin ke sini, penggunaan ponsel pun sangat dapat menguras banyak energi baterai. Namun, beberapa pihak mengklain bahwa prosesor Quad core dapat menghemat penggunaan baterai dengan sangat baik sekali.

Pasalnya, teknologi 4G LTE yang tengah marak di pasaran ponsel saat ini membutuhkan banyak sekali penggunaan energi baterai yang lebih besar. Oleh karena ini, ponsel LG X3 ini telah dilengkapi dengan baterai yang memiliki kapasitas energi sebesar 2000 mAh. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel