Pertarungan Seru Dua Smartphone Murah Berbasis Android Froyo: Alcatel OT-890D dan ZTE Freddo

22 Jan 2012 17:00 4741 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Apakah Anda sedang mencari smartphone murah namun memiliki spesifikasi yang bisa diperhitungkan? Alcatel OT-890D dan ZTE Freddo bisa Anda jadikan pilihan alternatif karena kedua smartphone keluaran baru ini hanya dibanderol Rp 1 jutaan.

Apakah Anda sedang mencari smartphone murah namun memiliki spesifikasi yang bisa diperhitungkan? Ya, Alcatel OT-890D dan ZTE Freddo bisa Anda jadikan pilihan alternatif karena kedua smartphone keluaran baru ini hanya dibanderol dengan harga yang sangat murah, yakni dibawah Rp 1 jutaan.

Kelebihan lainnya dari kedua smartphone murah tersebut adalah mendukung sistem operasi Android, meskipun versinya masih versi Android 2.2 Froyo. Untuk mengetahui smartphone murah mana yang kira-kira akan cocok dengan selera Anda di antara kedua perangkat yang telah disebutkan oleh Paseban sebelumnya, simak review-nya berikut ini.

Dimensi

Alcatel OT-890D rupanya memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan ZTE Freddo dengan ukuran 110x58x12.6 mm dengan berat 101 gram. Sedangkan ZTE Freddo sendiri berukuran 102x55x14,5 mm. Bagi kaum adam, mungkin perbedaan dimensi ini tidak terlalu dipertimbangkan, namun bagi kaum hawa biasanya spesifikasi bobot dan ukuran akan menjadi pertimbangan yang sangat diperhatikan.

Layar

Alcatel OT-890D didukung dengan jenis layar TFT resistive touchscreen dengan ukuran 2,8 inci dan berresolusi 240 x 320 piksel. Tidak jauh berbeda dengan ZTE Freddo yang juga didukung dengan jenis layar TFT resistive touchscreen 2,8 inci, dan resolusi 320x240 piksel (QVGA).

Kinerja

Alcatel OT-890D dan ZTE Freddo keduanya sudah menggunakan OS Android 2.2 Froyo. Namun Alcatel OT-890D ini hanya ditenagai dengan prosesor 420MHz, sementara ZTE Freddo ditenagai dengan prosesor 600MHz. karenanya, ZTE Freddo lebih ungguk dalam hal kinerja dari Alcatel.

Kamera dan memori

Kamera milik Alcatel OT-890D kalah tipis dibandingkan dengan ZTE Freedo, di mana perbandingannya 2MP : 3MP. Demikian juga dengan kapasitas memori yang dimiliki Alcatel, smartphone ini hanya berkapasitas 150MB, sedangkan ZTE Freddo memiliki ROM 512 MB. Keduanya sama-sama dilengkapi dengan slot microSD hingga 16GB. Meskipun saja sangat jauh berbeda spesifikasinya, namun demikian terdapat kesamaan dalam hal dukungan baterai dimana kedunya didukung dengan jenis baterai Li-Ion 1000mAh.

Kesimpulan

Dari perbandingan keduanya, terlihat bahwa ZTE Freddo menawarkan fitur-fitur yang lebih unggul dibandingkan saingannya Alcatel OT-890D seperti prosesornya yang lebih unggul, kamera serta dukungan jaringan 3G, maupun kapasitas memori internalnya yang juga lebih unggul. [EH]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel