ZTE Freddo - Android Murah Fitur Meriah

6 Oct 2011 19:00 4430 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Perusahaan penyedia peralatan telekomunikasi yang telah berdiri sejak tahun 1985 di China - ZTE, baru-baru ini memperkenalkan produk *smartphone* terbarunya yang menggunakan sistem operasi Android, yakni ZTE Freddo.

Perusahaan penyedia peralatan telekomunikasi yang telah berdiri sejak tahun 1985 di China - ZTE, baru-baru ini memperkenalkan produk smartphone terbarunya yang menggunakan sistem operasi Android, yakni ZTE Freddo. Di negara asalnya, smartphone ini dikenal dengan nama ZTE Dreamer atau ZTE U-V852. Menariknya, smartphone Android ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp 999.999,- atau kurang lebih Rp 1 juta saja.

Walaupun dibanderol dengan harga murah, ZTE Freddo mempunyai fitur yang lumayan meriah. Mau tahu apa saja fiturnya? Berikut review ZTE Freddo dari Paseban untuk Anda.

Spesifikasi

  • Jaringan : Dualband GSM (900/1800)/UMTS 2100 MHz

  • Dimensi : 102 x 55 x 14.5 mm

  • Layar : 2.8 inci, TFT Resistive Touchscreen 262k warna, 320x€240 piksel (QVGA)

  • Platform OS : Android 2.2 Froyo

  • Transfer data : HSDPA 7.2 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps

  • Kamera : 3.0 megapiksel, autofocus

  • Memori : Internal : 256 MB RAM + 512 MB ROM; eksternal : microSD up to 16GB

  • Messaging : SMS, MMS, Email

  • Konektivitas : WiFi, Bluetooth 2.1 with A2DP 1.2, kabel data microUSB

  • Browser: : HTML

  • Fitur lain : Polifonik (MP3), Audio/video player, radio FM, GPS/A-GPS, G-sensor,
    Android Market, Google Maps, Google Talk, Google Search, YouTube, Doc To Go, Digital compass, Organiser

  • Baterai : Lithium ion 1000 mAh

Desain

Tampilan desain ZTE Freddo mirip seperti ponsel Android low end kebanyakan. Jika dilihat sekilas, ZTE Freddo ini mirip dengan smartphone keluaran HTC. Berlayar sentuh (touchscreen) resistif beresolusi 320×240 piksel, dengan diagonal 2.8 inci. Kualitas disain ZTE Freddo tentunya sesuai dengan harga dari ponsel Android murah meriah ini, namun tidak terlihat murahan. Casingnya terbuat dari bahan plastik keras berwarna abu-abu kecoklatan. Dibandingkan dengan Android murah lain, desain ZTE Freddo memang sedikit lebih baik. Dimensi 102 x 55 x 15 mm dan berat 104,7 gram membuat ZTE Freddo terasa nyaman di genggaman.

Untuk membantu navigasinya, ZTE Freddo menyediakan tiga buah soft key di bawah layar sentuh-nya. Ketiganya membantu untuk mengaktifkan menu, kembali ke homescreen atau mundur satu halaman. Freddo juga dilengkapi dengan tombol keras yang digunakan untuk mengangkat dan mematikan telepon.

Fitur

ZTE Freddo dilengkapi kamera 3 megapixels dengan hasil maksimal gambar 2048 x 1536 Pixels. Sayangnya fitur kamera pada ZTE Freddo tidak dilengkapi flash dan night mode, tetapi cukup lumayan dengan dilengkapi fitur white balance, setting brightness, zoom kamera dan efek warna.

Pemutar musik pada ZTE Freddo sama dengan standar pemutar musik Android yang lain. Dapat mengelompokkan lagu-lagu berdasarkan artis, album, dan songs. Anda juga dapat membuat playlist sendiri. Pemutar musik ZTE Freddo ini mampu membaca file berformat MP3 WAV, dan eAAC+. Sayangnya, tidak ada pengaturan output suara seperti equalizer. Kualitas audio terdengar bagus sewaktu dimainkan, baik menggunakan earphone maupun speaker, namun juka dalam volume maksimal, suara terdengah pecah.

ZTE Freddo dilengkapi Radio FM menggunakan antena luar. Untuk mencari frekuensi harus dilakukan dengan memasang headset.

Koneksi internet pada ZTE Freddo didukung jaringan HSDPA, dilengkapi dengan HTML browser khas Android. ZTE Freddo dilengkapi fitur WiFi. Selain itu, ZTE Freddo juga memiliki fitur-fitur khas Android lain seperti GPS dan maps, Android Market, dan aplikasi untuk Youtube.

Kesimpulan

Untuk kinerja Android kelas low end, ZTE Freddo dapat dibilang memuaskan. Dilengkapi baterai Lithium ion berkapasitas 1000mAh yang dapat bertahan 1,5 - 2 hari pada pemakaian normal terbilang cukup awet untuk mendukung kegiatan Anda sehari-hari. Fitur dan spesifikasi yang ditawarkan cukup meriah untuk Android yang dibanderol dengan harga murah.

Bagi Anda yang ingin mencoba sensasi menggunakan smartphone Android namun dengan budget yang terbatas, Paseban merekomendasikan Anda untuk mencoba ZTE Freddo ini, Android murah dengan fitur yang meriah. QR

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel