Duel Seru Dua Smartphone Berkamera 5 MP - iPhone Apple 4 dan Motorola Atrix 4G

22 Jan 2012 08:00 3480 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Anda penggemar *smartphone* dengan kekuatan kamera di atas rata-rata? Motorola Atrix 4G dan iPhone Apple 4 merupakan dua *smartphone* yang memiliki kapasitas kamera 5 megapixels. Mana di antara keduanya yang terbaik? Paseban akan mencoba memberikan *review*-nya untuk Anda.

Anda penggemar smartphone dengan kekuatan kamera di atas rata-rata? Motorola Atrix 4G dan iPhone Apple 4 merupakan dua smartphone yang memiliki kapasitas kamera 5 megapixels. Mana di antara keduanya yang terbaik? Paseban akan mencoba memberikan review-nya untuk Anda.

Dimensi

Keduanya baik itu iPhone Apple 4 maupun Motorola Atrix memiliki dimensi yang hampir sama. iPhone 4 misalnya, memiliki berat 137 gram dengan ketebalan yang hanya 9.4 mm. Sedangkan saingannya Motorola Atrix memiliki bobot sekitar 135 gram dengan ketebalan yang hampir sama. Anggap saja, perbandingan dalam hal dimensi ini seri (imbang).

Layar

iPhone Apple 4 hadir dengan layar sentuh (touchscreen) yang memiliki ukuran 3.5 inchi dengan resolusi 640 x 960 pixels, sedangkan saingannya Motorola Atrix berlayar sentuh 4 inchi dengan resolusi 540 x 960 pixels. Dari sini, nampaknya iPhone memiliki layar yang lebih unggul tingkat resolusinya, meskipun ukurannya lebih leluasa Motorola Atrix.

Kamera

Ini dia yang menjadi hal utama dalam perbandingan kali ini: kamera. Sebagaimana telah diungkap dalam judul di atas, bahwa keduanya memiliki kesamaan dalam hal kamera 5 megapixels, di mana keduanya juga sama-sama dilengkapi dengan kamera depan VGA dengan resolusi 0.3 megapixels. Jelas untuk hal ini skor di antara keduanya berimbang.

Performa

iPhone Apple 4 dijalankan dengan memakai sistem operasi (OS) Apple iOS 4, processor Apple A4 1GHz. Motorola Atrix menggunakan proceesor dual core Tegra 2 1GHz dengan sistem operasi (OS) Android OS 2.2 Froyo.

Baterai dan Memori

iPhone Apple 4 menggunakan baterai Li-Ion berkapasitas 1420mAh, sementara Motorola Atrix memakai Li-Ion dengan kapasitas 1930 mAh. Soal memori, Apple iPhone dilengkapi dengan memori internal yang berkapasitas 16 GB. Motorola Atrix memiliki memori internal 16 GB namun dilengkapi dengan slot microSD sampai 32 GB untuk ekspansi memorinya. Dari perbandingan ini, masing-masing punya keunggulan tersendiri.

Kesimpulan

Perbedaan di antara keduanya, iPhone Apple 4dan Motorola 4G ini terletak pada sistem operasinya, processor yang digunakan keduanya serta dukungan slot memori eksternal. Motorola Atrix juga lebih unggul dalam hal spesifikasi hardware yang telah menggunakan processor dual-core. [EH]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel