Panasonic TV TC-P55ST50 - TV Plasma Yang Berukuran Besar Dengan Gambar HD dan Sambungan Internet (Bagian 2)

1 Apr 2013 14:30 3098 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Tampilan menu utama dari **Panasonic TV Plasma** ini seperti apa yang Anda temukan pada kebanyakan televisi lainnya. Anda dapat memilih gambar, suara, bahasa, dan pengaturan lainnya dari kotak transparan yang muncul di sisi kiri saat Anda menekan tombol menu pada remote. Menu ini akan menampilkan pilihan selanjutnya untuk memilih apa yang Anda butuhkan. Menu tersebut mudah digunakan, tapi tidak semuanya terletak di tempat yang sama.

Lanjutan dari Artikel : Panasonic TV TC-P55ST50 - TV Plasma Yang Berukuran Besar Dengan Gambar HD dan Sambungan Internet (Bagian 1)

Perangkat Lunak & Tampilan

Pengaturan elemen online pada televisi ini cukup baik, walaupun mungkin Anda kurang terbiasa dengan hal tersebut.

Tampilan Menu

Tampilan menu utama dari Panasonic TV Plasma ini seperti apa yang Anda temukan pada kebanyakan televisi lainnya. Anda dapat memilih gambar, suara, bahasa, dan pengaturan lainnya dari kotak transparan yang muncul di sisi kiri saat Anda menekan tombol menu pada remote. Menu ini akan menampilkan pilihan selanjutnya untuk memilih apa yang Anda butuhkan. Menu tersebut mudah digunakan, tapi tidak semuanya terletak di tempat yang sama. Untuk mendapatkan pilihan yang lebih maju, seperti menu 3D dan penawaran online, Anda harus menekan tombol Viera Tools untuk menampilkan menu di sepanjang sisi bawah pada layar.

Halaman depan Viera Connect berisi kumpulan menu aplikasi yang Anda unduh. Ada delapan kotak pada setiap halaman, dengan total empat halaman yang dapat Anda telusuri dengan memilih tombol More di tengah layar.

Tiap halaman dari total empat halaman tersebut benar-benar dapat dikostumisasi. Dalam pengaturan "app", empat halaman tersebut memiliki tampilan tiga dimensi, dan Anda dapat memilih aplikasi, menukarnya dengan aplikasi yang lain, dan menghapus atau menambahkan aplikasi ke daftar. Menu ini sangat intuitif dan mudah untuk untuk dikostumisasi.

Petunjuk Penggunaan

Petunjuk penggunaannya tidak banyak membantu. Terdapat daftar isi pada petunjuk penggunaannya, tetapi daftar isi tersebut membawa Anda ke petunjuk yang tidak benar-benar membantu. Misalnya, pada bagian tanya-jawa; pertanyaan yang tertulis hanyalah: mengapa remote tidak dapat bekerja. Jawaban yang tertulis adalah: masukkan baterai ke remote. Selain itu, ada banyak spesifikasi hilang. Kacamata 3D seri apa yang paling kompatibel dengan televisi ini, jawaban pertanyaan tersebut juga tidak terdapat pada petunjuk penggunaan. Kapasitas memori internal yang dimiliki oleh TC-P55ST50 juga tidak dijelaskan. Jadi, ketika saya mengunduh banyak aplikasi dan membeli film dari Amazon, saya tidak akan mengetahui batas kapasitas memorinya. Jika sebuah perusahaan akan menawarkan begitu banyak hal dengan produk mereka, seharusnya perusahaan merinci hal tersebut di dalam petunjuk penggunaan.

Terdapat juga petunjuk penggunaan versi elektronik. Anda dapat mencari definisi suatu istilah di sini. Akan tetapi, informasi yang diberikan kurang lebih sama dengan petunjuk pada kertas, sehingga kami masih belum bisa menemukan jawaban atas pertanyaan yang sering diajukan.

Kesimpulan

Meskipun Panasonic TC-P55ST50 ($1699 MSRP) mungkin memiliki beberapa atribut yang luar biasa, terdapat ketidaknyamanan terkait dengan internet dan 3D.

Pertama, kacamata 3D yang disertakan dengan pembelian televisi ini tidak menghasilkan gambar 3D seperti yang Anda harapkan. Sepertinya konsumen tidak akan rutin menggunakan fitur 3D yang ditawarkan oleh televisi ini. Jika kita berbicara mengenai fitur internet, termasuk streaming content, fitur tersebut sangat mudah digunakan, tetapi, navigasinya cukup lambat. Selanjutnya, televisi ini persis dengan produk keluaran tahun lalu, baik dalam hal tampilan maupun kekurangannya. Konsumen pasti akan menggunakan fungsi ini, karena merupakan salah satu fitur utama dari Smart TV. Akan tetapi, masih ada sistem yang lebih baik di luar sana.

Pada akhirnya, Panasonic TC-P55ST50 bukanlah TV Plasma yang buruk, tapi bukan juga televisi luar biasa yang kami harapkan. Jika Anda hanya menginginkan sport television, Anda dapat menghemat uang dengan membeli Panasonic plasma yang tidak memiliki fitur canggih. Harga yang ditawarkan mirip dengan televisi 3D cerdas lainnya. Kami berpikir, sebaiknya Anda mempertimbangkan merk yang lain terlebih dahulu sebelum memutuskan membeli televisi ini. Karena sesungguhnya banyak kompetitor di luar sana yang mungkin fitur-fitur dan keunggunlannya lebih cocok dengan Anda.

Tetapi jika Anda sudah memutuskan untuk memilih produk televisi ini, disarankan untuk Anda untuk segera menyesuaikan diri dengan fitur-fitur keunggulannya. Tidak ada televisi yang sempurna tentunya di dunia ini. Namun, keunggulan-keunggulan dalam kualitas sebuah televisi yang ada adalah tergantung pada harganya juga. Jadi, jika Anda punya anggaran yang tinggi untuk televisi, langsung saja membeli televisi dengan harga yang tinggi pula. Maka dapat dipastikan Anda akan mendapatkan kepuasan yang lebih dari yang Anda bayangkan.

[HAM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel