Chess Genius - Game Catur Android Paling Menantang di Android

12 Jan 2012 17:00 6080 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Untuk mengatasi masalah itu, Anda dapat menggunakan aplikasi *mobile* game catur yang bernama Chess Genius dari perangkat Android Anda. Dengan menggunakan aplikasi *mobile* ini, Anda tidak perlu susah payah membawa papan catur ke mana pun Anda pergi.

Catur adalah salah satu olahraga populer yang dikenal di seluruh dunia. Berbeda dengan cabang olahraga lain, catur dimainkan tanpa memprioritaskan penggunaan otot melainkan pada penggunaan otak. Dengan bermain catur dipercaya dapat menajamkan pemikiran, analisis, dan kemampuan dalam menyusun rencana serta strategi bagi para pemainnya. Tak heran apabila catur mulai dikenalkan sejak dini oleh para orang tua demi mengasah kemampuan intelektual sang anak sedari kecil.

Catur dikenal sebagai permainan berpasangan yang berarti Anda harus memiliki lawan untuk memainkan permainan ini. Selain itu, catur juga dikenal sebagai salah satu permainan yang menggunakan papan sebagai media permainan. Akan tetapi, permainan catur menggunakan dengan papan menjadi tidak praktis apabila Anda memainkanya saat berada dalam perjalanan. Tak hanya itu, ketika Anda tidak memiliki lawan main maka secara otomatis Anda tidak dapat memainkan permainan ini.

Untuk mengatasi masalah itu, Anda dapat menggunakan aplikasi mobile game catur yang bernama Chess Genius dari perangkat Android Anda. Dengan menggunakan aplikasi mobile ini, Anda tidak perlu susah payah membawa papan catur ke mana pun Anda pergi. Tak hanya itu, Anda bahkan tidak membutuhkan lawan untuk hadir secara fisik karena dengan aplikasi mobile ini Anda dapat memainkan catur bersama lawan main komputer yang tersedia.

Tak hanya sebagai aplikasi game catur pada perangkat Android Anda, Chess Genius memungkinkan Anda untuk mempelajari game catur secara lebih dalam melalui tutorial-tutorial dan petunjuk-petunjuk yang disediakan. Belum lagi visualisasi langkah yang ciamik dan tampilan grafis yang sederhana serta elegan memudahkan Anda dalam memainkan permainan ini. Chess Genius juga menyediakan 33 tingkatan permainan berbeda sehingga Anda dapat mengukur sejauh mana kemampuan Anda dalam bermain game catur.

Kelemahan game catur ini justru terletak pada tidak bermanfaatnya space database yang ditawarkan sehingga membuat fitur ini hanya sebagai pemanis saja. Belum lagi inkonsistensi aturan yang terjadi pada beberapa kasus membuat pemain menjadi tidak nyaman memainkannya meskipun tidak sering terjadi. Belum lagi visualisasi pergerakan bidak catur yang terlalu sederhana justru membuat permainan terasa menjadi monoton.

Akan tetapi apabila Anda memang penggemar catur, maka aplikasi ini wajib terdapat pada perangkat Android Anda. Anda bisa mendapatkannya dengan membayar $ 4,64 atau sekitar Rp 42.400,00 melalui Android Market. [RA]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel