Cara Mendapatkan Score Tinggi pada Permainan Zuma

5 Oct 2011 16:30 10910 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Seperti halnya Anda yang menyukai game adiktif Zuma, Paseban juga banyak menghabiskan waktu untuk meledakkan bola dari batu berwarna buatan PopCap Games ini. Pada artikel ini Paseban sajikan tips yang akan membantu meningkatkan skor permainan Zuma Anda dengan skor yang tinggi.

Seperti halnya Anda yang menyukai game adiktif Zuma, Plimbi juga banyak menghabiskan waktu untuk meledakkan bola dari batu berwarna buatan PopCap Games ini. Jika Anda ingin memperoleh skor yang tinggi Anda harus melewati setiap levelnya bagaimanapun caranya.

Salah satu tips Zuma yang dapat Anda lakukan adalah dalam hal menembak koin. Hal tersebut akan membuat penampilan permainan dengan acak. Jika anda menembak satu koin, skor Anda akan cepat meningkat. Cara ini lebih sulit dari kedengarannya, karena koin sering kali muncul di belakang untaian batu, hal ini berarti bahwa Anda harus menunggu hingga Anda memiliki gambar yang jelas untuk mencetak poin tambahan.

Di bawah ini Paseban sajikan tips yang akan membantu meningkatkan skor permainan Zuma Anda dengan skor yang tinggi. Selain pada versi PC, Anda bisa menerapkan tips ini untuk game Zuma versi smartphone.

  • Kunci sukses pada permainan ini adalah akurasi dan efisiensi. Permainan pertamanya berjalan dengan lambat, sehingga anda bisa mengambil waktu untuk batu api. Perhatikan apa yang terjadi setiap kali sekelompok batu tersebut hancur.

  • Frog menyimpan dua buah bola batu di perut dan mulutnya. Bola yang ada di mulutnya merupakan bola on deck. Warna pada bagian atas kepalanya mewakili warna bola yang adapada on deck tersebut. Pada versi PC, Kedua bola dapat Anda aktifkan setiap saat dengan mengklik tombol mouse sebelah kanan. Gunakan hal ini sebagai keuntungan Anda jika warna kedua akan dibutuhkan dalam permainan.

  • Setiap level memiliki target skor yang diwakili dengan progress bar oranye yang ada di bagian atas layar. Ketika bar yang berwarna oranye diisi maka dia akan berubah menjadi warna hijau, "Zuma is achieved". Kalimat tersebut mengartikan bahwa bola akan memperlambat dan roll menjadi mundur untuk sementara jika mereka lebih dari 50 persen sepanjang kurva. Gunakan waktu ini dengan bijak untuk menyiapkan strategi terbaik, seperti mendirikan combo untuk menghapus bola dengan cepat.

  • Skor tinggi lainnya berasal dari bonus rantai. Jika lima tembakan atau lebih pada berikutnya yang masing-masing menghasilkan sebuah ledakan, hal ini dianggap sebuah rantai. Dimulai dengan lima shot bola, bonus akan ditambahkan untuk setiap ledakan berikutnya. Cara ini merupakan cara termudah dalam menghasilkan bonus, tetapi cara ini juga memiliki titik terlemah pay-off. Waktu terbaik untuk menggunakan metode ini adalah pada level dengan kurva ganda. Ada dua kurva yang dihasilkan kelompok bola independen mereka sendiri, umumnya ada kurva yang jauh lebih terbuka, sehingga ada kemungkinan yang lebih baik daripada menjaga rantai yang terus berjalan.

  • Jika sekelompok bola meledak, bola yang tersisa pada kedua ujung ledakan akan menarik terhadap satu sama lain jika mereka memiliki warna yang sama. Dan cara ini merupakan cara untuk membuat combo. Jika dua bola yang tersisa sama-sama tertarik, kelompok ketiga atau lebih akan terbentuk untuk meledak juga dan membuat combo. Dua ledakan atau lebih yang dihasilkan oleh satu tembakan akan dianggap sebuah combo. Dengan setiap ledakan, bonus menjadi lebih besar dan lebih besar lagi.

  • Shooting koin adalah cara terbaik untuk mendapatkan poin. Dibutuhkan paling sedikit waktu untuk memiliki skor tertinggi. Ada trik untuk menembak koin, karena mereka selalu terletak di belakang bola pada kurva. Peluang untuk memukul koin ini biasanya datang secara acak. Sebuah koin yang hanya berada satu baris di belakang mudah untuk dipukul dengan teknik penyadapan ganda.

  • Bonus akhir adalah bonus kesenjangan. Bonus ini dicapai pada saat pengambilan gambar melalui celah yang menyebabkan ledakan bola. Semakin kecil kesenjangannya maka semakin tinggi pula bonusnya. Memmsahkan baris untuk menciptakan sebuah ledakan pada bagian terdekat dari kurva kemudian menembakkan bola dengan cepat di balik kesenjangan adalah cara terbaik untuk mendapatkan skor yang tinggi. Perhatikan peluang di celah belakang. Mereka tidak datang dengan sering, tetapi Anda tidak boleh melewatkannya untuk mendapatkan hasil poin.

  • Alasan paling penting untuk mengumpulkan poin sebanyak mungkin adalah mendapatkan kehidupan ekstra. Sebuah kehidupan ekstra diperoleh dengan pendapatan 50.000 poin. Cara yang baik untuk mengumpulkan poin adalah kecepatan. Semakin cepat menyelesaikan level, kesempatan untuk mendapatkan bonus juga akan semakin terbuka lebar. Setiap level memiliki waktu Ace yang telah ditentukan, mengalahkannya dengan lebih cepat mungkin bisa mendatangkan bonus hingga 25.000 poin. Biasanya kombinasi dari shooting gems, gaps dan rantai adalah metode terbaik. Jika papan adalah kurva ganda, mengambil bonus rantai sejauh mungkin sambil memukul setiap permata semampu Anda, sementara Anda juga perlu memperhatikan gaps yang Anda buat. MG

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel