Cute Math - Aplikasi Matematika untuk iPhone yang Cocok Bagi Anak Usia 2-6 Tahun

30 Dec 2011 19:00 4823 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sesuai dengan namanya Cute Math, aplikasi Matematika ini memang dirancang bagi anak-anak antara usia 2 sampai 6 tahun dengan tampilan yang lucu. Tidak ada salahnya Anda mulai mengajarkan anak Anda belajar berhitung sejak dini, tentu saja dengan metode yang sesuai dengan usia anak.

iPhone memang memiliki keunggulan tersendiri dari sisi grafis dan multimedia, inilah salah satu alasan banyak orang menyukainya. Tidak hanya orang dewasa, bahkan anak-anak sekalipun tertarik pada smartphone yang satu ini. Ada banyak aplikasi menarik pada iPhone yang cocok untuk anak-anak, baik itu berupa aplikasi hiburan, game maupun pendidikan. Dengan adanya aplikasi-aplikasi tersebut bisa menjadikan iPhone sebagai perangkat yang dapat menghibur juga bisa jadi tool pendidikan bagi anak-anak. Pada artikel kali ini Paseban akan merekomendasikan aplikasi Matematika untuk anak-anak bernama Cute Math.

Sesuai dengan namanya Cute Math, aplikasi Matematika ini memang dirancang bagi anak-anak antara usia 2 sampai 6 tahun dengan tampilan yang lucu. Tidak ada salahnya Anda mulai mengajarkan anak Anda belajar berhitung sejak dini, tentu saja dengan metode yang sesuai dengan usia anak.

Pada aplikasi Matematika Cute Math ini, si kecil akan belajar berhitung, belajar penjumlahan dan belajar pengurangan. Untuk kategori berhitung, akan ada tampilan bayi pinguin. Si kecil bisa menghitung bayi pinguin yang lucu itu.

Tampilan untuk kategori belajar penjumlahan berbeda dengan kategori berhitung. Di sini anak Anda akan menemukan beberapa burung untuk memecahkan masalah tambahan, misalnya ada soal 3+4=..., ada 3 burung yang bertengger pada satu kawat dan 4 burung bertengger pada posisi yang bebeda, Anda tinggal menekan layar untuk menyeret burung-burung tersebut supaya berada pada satu kawat, sehingga anak Anda bisa memecahkan soal tadi dengan menghitung jumlah burung yang ada. Sementara pada kategori belajar pengurangan, si kecil harus mengambil apel dari pohonnya untuk memecahkan masalah pengurangan.

Keunggulan pada aplikasi Matematika ini memang terletak pada fitur yang melibatkan animasi yang dirancang khusus untuk anak-anak. Objek pembelajaran melibatkan hewan-hewan lucu yang umumnya disukai oleh anak-anak. Selain itu, aplikasi Matematika ini juga dilengkapi dengan suara-suara yang lucu dari hewan-hewan yang ada, sehingga dapat menarik perhatian si kecil agar mau belajar.

Aplikasi Cute Math dirancang khusus bagi anak-anak di bawah usia 6 tahun untuk membantu mereka belajar berhitung sejak dini dengan cara yang menyenangkan. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini di App Store. Pada layar utama akan ada beberapa tampilan kategori di antaranya Mellon Harvest, Apple Harvest, Baby Penguins, Happy Birds, Fruit Fall, Balloon Bounce, dan Parachute Jump. [RF]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel