Mari Lihat Perbedaan Ponsel Kembar Nokia N9 dan Nokia Lumia 800

11 Jan 2012 14:00 5842 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Nokia baru saja meluncurkan versi terbarunya yaitu Nokia N9. Jika sepintas Paseban melihat Nokia N9 dengan Nokia Lumia 800 terlihat seperti sama, namun sebetulnya kedua ponsel cantik ini memiliki performa yang berbeda? Paseban dapat memiliki Nokia N9 dengan harga $ 650, sedangkan untuk Nokia Lumia 800 dengan harga $ 585.

Nokia baru saja meluncurkan versi terbarunya yaitu Nokia N9. Jika sepintas Paseban melihat Nokia N9 dengan Nokia Lumia 800 terlihat seperti sama, namun sebetulnya kedua ponsel cantik ini memiliki performa yang berbeda? Paseban dapat memiliki Nokia N9 dengan harga $ 650, sedangkan untuk Nokia Lumia 800 dengan harga $ 585.

Berikut ini Paseban akan mencoba memberi tahu Anda perbedaan dari spesifikasi Nokia N9 dengan Nokia Lumia 800

Performa

Nokia N9 memiliki operating system berbasis MeeGo sedangkan pesaingnya Nokia Lumia 800 berbasis Mango, tampilannya cukup menarik dengan fulltouch screen dan kemudahan aplikasi swipe. Tampilan keduanya memiliki desain kotak yang kurang nyaman saat digenggam, tetapi hal itu terbantu dengan lekukan di sisi samping ponsel. Terlebih dibalut dengan warna - warna yang menarik membuatnya tampil stylish dengan balutan warna hitam,. Sehingga menambah nilai 'plus' bagi keduanya dalam segi penampilan Nokia N9 memiiki paket chip TI OMAP 1 GHz dengan RAM 1 Gigabyte dan hingga 64 Gigabyte penyimpanan data, sedangkan Nokia Lumia 800 memiliki prosesor Qualcomm 1.4GHz dipasangkan dengan 512 RAM Megabyte dan 16 Gigabyte penyimpanan data.

Layar

Spesifikasi Nokia N9 menggunakan ukuran layar yang cukup besar. nokia N9 berukuran 3.9 inci dengan resolusi 854x480 pixel untuk Nokia Lumia 800 berukuran 3.7-inci dengan resolusi 800x400 pixel. Tidak hanya itu, kedua ponsel ini dilengkapi dengan layar AMOLED yang membuat tampilan pada layar sentuhnya menjadi lebih hidup dan tajam. memiliki tiga tampilan utama, salah satunya menu utama, yang berfungsi untuk menampilkan aplikasi-aplikasi yang sedang dibuka dan aktivitas untuk Berpindah-pindah dari ketiga tampilan yang utama, memudahkan paseban ketika mengakses aplikasi tanpa adanya lag di layar.

Baterai

Mungkin Jika pertama kali menggunakan Nokia N9, Pengguna akan dibingungkan dengan tidak adanya tombol (back) ketika ingin kembali ke layar utama. Di sinilah Nokia memberikan kemudahan, hanya perlu melakukan swipe dari ujung layar, seperti dari bawah ke atas yang akan membawa pegguna kembali ke layar yang utama. Nokia memberikan tampilan yang simpel dengan letak slot simcard yang ada di bagian atas ponsel. Letak ini memberikan kemudahan ketika ingin mencabut atau memasang simcardnya kembali, karena pengguna tidak perlu repot membuka baterai-nya terlebih dahulu. Uniknya spesifikasi Nokia N9 hanya memiliki 3 tombol yang terletak di bagian samping kanan ponsel. Tombol ini berfungsi untuk menambah dan mengurangi volume suara, sedangkan tombol yang terakhir berfungsi untuk menghidupkan ketika ponsel sedang tidak digunakan.

Kamera

Spesifikasi Nokia N9 dilengkapi dengan kamera 8 megapixel Dual LED Flash dengan lensa Carl Zeiss. Gambar yang dihasilkan terlihat lebih jernih, baik di dalam maupun di luar ruangan. Pada rekaman video juga memberikan kualitas HD sampai 720p at 30fps. sedangkan pada Nokia Lumia 800 tidak dilengkapi dengan Front facing camera, sebab di Nokia N9 sudah memakai Front-facing camera VGA.

Speaker

Speaker pada Nokia N9 Nokia dan Lumia 800 Mengkombinasikan Dolby Headphone dan Dolby Digital Plus. Sehingga akan memberikan pengalaman audio yang baik, dan ketika memutar musik suara yang dihasilkan terdengar pas atau halus.

Kesimpulan

Dari perbandingan di atas, ternyata Nokia N9 jauh lebih unggul dalam hal ukuran layar, resolusi layar, Processor RAM, Kamera, memori dan Baterai. Nokia N 9 bisa jadi alternatif smartphone layar besar bagi anda, selain itu Nokia N9, ternyata memiliki game pre-instal seperti Angry Bird, GOF2, NFS Shift dan RealGolf2011. Permainan ini menjadi lebih menyenangkan dengan navigasi dan layar yang besar tetapi aplikasi di dalam ponsel ini tidak terlalu banyak. [YG]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel