Kupas Tuntas Aplikasi Bawaan pada Samsung Galaxy W

29 Dec 2011 11:00 9102 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Tampilan *web browser* pada Samsung Galaxy W tidak mengalami perubahan. Dan UI (User Interface) masih seperti biasa, sempurna. *Web browser* ini mendukung *gesture double tap*, *zoom* dengan gerakan "mencubit," serta *gesture* yang bisa dibilang baru yaitu gerakan dua jari kesamping untuk *zoom*.

Melanjutkan pembahasan Samsung Galaxy W, pada artikel ini Paseban akan membahas aplikasi yang tersedia: Web browser, Office, dan Organizer.

Web Browser

Tampilan web browser pada Samsung Galaxy W tidak mengalami perubahan. Dan UI (User Interface) masih seperti biasa, sempurna. Web browser ini mendukung gesture double tap, zoom dengan gerakan "mencubit," serta gesture yang bisa dibilang baru yaitu gerakan dua jari kesamping untuk zoom.

web browser

Web browser Samsung Galaxy W juga dilengkapi dengan fitur setting di mana Anda bisa menentukan tingkat kecerahan (brightness) sesuai dengan kenyamanan Anda dalam browsing internet.

Samsung Galaxy W juga mendukung Flash 11, yang mana berarti Anda bisa melihat video atau bermain game flash langsung dari browser.

Office

Polaris Office sudah terinstal dan menjadi aplikasi bawaan dari Samsung Galaxy W. Dan dengan aplikasi office ini Anda bisa melihat, edit, dan menciptakan dokumen Word, Excel dan PowerPoint (mendukung Office 2003 dan Office 2007), plus terdapat PDF Viewer.

PDF Viewer

Mirip seperti Office pada PC, terdapat setting ukuran dan style font, mengatur paragraf, bullet, dan table. Dan fitur yang tidak banyak dimiliki pada aplikasi Word smartphone lain dan dimiliki Samsung Galaxy W adalah fungsi Excel yang bisa diintegrasikan pada dokumen Word.

Google Maps

Google Maps adalah fitur utama pada semua smartphone Android, dan tentu Anda semua sudah tahu tentang fungsi dari aplikasi ini. Alasan kenapa Paseban membahas Google Maps adalah untuk menunjukkan pada Anda kemampuan GPS yang dimiliki oleh Samsung Galaxy W. Google Maps pada perangkat ini mampu lock GPS atau mendeteksi keberadaan smartphone hanya dalam waktu di bawah satu menit.

Dari sisi fitur A-GPS pada Samsung Galaxy W, ia cukup handal untuk membantu navigasi Anda, tetapi performa GPS tidak sepenuhnya bergantung pada hardware GPS yang tersemat, tetapi juga koneksi data internet yang Anda gunakan.

Kies Air

Aplikasi Kies Air adalah perkembangan yang lumayan baru dari Samsung, yang secara sederhana bisa dibilang sebagai pengganti kabel USB. Pada smartphone Android versi lama, contoh Samsung Galaxy Gio, Kies hanya tersedia dalam versi PC dan Anda harus menghubungkan smartphone Android Anda menggunakan kabel USB.

Kies Air

Tetapi dimulai oleh Samsung Galaxy S II, yang sekarang diikuti oleh Samsung Galaxy W, Kies Air menjadi aplikasi bawaan. Kies Air berfungsi untuk melakukan koneksi dengan jaringan WiFi atau menjadi WiFi hotspot, dan kemudian memberikan URL untuk Anda ketikkan pada web browser PC dan menciptakan koneksi nirkabel antara smartphone Android dan PC.

Setelah koneksi tercipta, Anda bisa manage kontak, pesan, mengakses foto, video dan file lain pada Samsung Galaxy W melalui browser PC. Satu lagi yang cukup keren adalah Anda bisa streaming musik atau video antara kedua perangkat. [RY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel