SoundTracking - Aplikasi Musik Android untuk Berbagi dengan Orang Sekitar

28 Dec 2011 18:00 4620 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
SoundTracking, aplikasi musik yang bisa menjadi alternatif untuk berbagi dengan orang-orang di sekitar Anda. Melalui aplikasi SoundTracking ini, Anda dapat berbagi lagu dengan teman-teman Anda yang berada di jejaring social maupun Foursquare. Selain itu, aplikasi musik yang juga bisa digunakan oleh OS selain Android ini juga akan memungkinkan Anda untuk melampirkan foto dan lokasi dalam lagu-lagu yang ingin Anda bagi.

Bagi sebagian dari orang, musik adalah sesuatu hal yang besar dalam kehidupan. Itulah sebabnya Paseban membawakan tema aplikasi yang berbau musik untuk ponsel Anda. Tapi, apakah musik yang Anda mililiki saat ini tidak bisa dinikmati dengan teman-teman Anda?

SoundTracking, aplikasi musik yang bisa menjadi alternatif untuk berbagi dengan orang-orang di sekitar Anda. Melalui aplikasi SoundTracking ini, Anda dapat berbagi lagu dengan teman-teman Anda yang berada di jejaring sosial maupun Foursquare. Selain itu, aplikasi musik yang juga bisa digunakan oleh OS selain Android ini juga akan memungkinkan Anda untuk melampirkan foto dan lokasi dalam lagu-lagu yang ingin Anda bagi.

Salah satu fitur yang bisa diperhitungkan dalam sebuah aplikasi musik adalah memiliki kemampuan yang cukup dari segi musik seperti SoundHound atau Shazam. Hanya dengan beberapa ketukkan pada ponsel Android Anda, SoundTracking akan mencoba mengidentifikasi lagu apa yang sedang di putar pada ponsel Anda, atau suara apa yang sedang dimainkan dalam CD player.

Fitur Music Search dari aplikasi SoundTracking memungkinkan Anda untuk mencari lagu-lagu berdasarkan judul ataupun artis. Pernahkah suatu waktu Anda mengalami kejadian di mana tidak bisa menangkap nama artis dari lagu yang sedang diputar di Radio? Music ID dari SoundTracking akan memecahkan masalah ini dengan mengidentifikasi musik yang sedang diputar di sekitar Anda. Fitur My Song juga akan memungkinkan Anda untuk memilih lagu dari media library lokal.

Hal lain yang mungkin akan Anda suka dari aplikasi SoundTracking ini adalah tersedia gratis di Android Market. Anda tidak perlu membayar uang satu sen pun untuk menggunakan aplikasi musik SoundTracking, tetapi Anda bisa berbagi lagu yang Anda sukai, menyimpannya di ponsel dan lain sebagainya.

Jika Anda ingin berbagi musik ke teman-teman yang berada di jejaring social, sebelumnya Anda harus menggotorisasi SoundTracking. Setelah Anda masuk ke aplikasi ini, Anda dapat menemukan tab untuk Recent Posts, Trending Posts, Notifikasi dan info Profil Anda pada homescreen SoundTracking.

Untuk berbagi musik, tekan ikon music note yang berada di sebelah pojok kanan atas layar lalu memilih salah satu dari tiga pilihan yang disediakan. Anda juga dapat memilih untuk melampirkan kustom foto pada lagu yang ingin Anda bagi atau hanya menempelkan dengan seni albumnya saja. Kelebihan lainnya Anda dapat menambahkan lokasi serta deskripsi singkat.

Untuk memeriksa lagu apa yang sedang hot di kalangan para pecinta musik, Anda tingal menekan trending dan biarkan teman-teman Anda tahu bagaimana up to date-nya dalam dunia musik. Tertarik memiliki aplikasi SoundTracking di ponsel Android Anda? Klik link ini untuk men-download-nya di Android Market. [MG]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel