Teknologi yang Membuat Keluarga Lebih Dekat, Mulai dari Instant Messaging Hingga Jejaring Sosial

14 Nov 2011 17:29 3966 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
*Instant messaging* atau pesan instan telah ada sekitar 20 tahun terakhir ini, tapi masih merupakan cara terbaik untuk tetap berhubungan dengan keluarga Anda. Karena kebanyakan dari kita selalu terhubung ke Internet, baik melalui ponsel atau komputer, mudah untuk memiliki percakapan singkat dengan anggota keluarga.

Instant Messaging
Instant messaging atau pesan instan telah ada sekitar 20 tahun terakhir ini, tapi masih merupakan cara terbaik untuk tetap berhubungan dengan keluarga Anda. Karena kebanyakan dari kita selalu terhubung ke Internet, baik melalui ponsel atau komputer, mudah untuk memiliki percakapan singkat dengan anggota keluarga. Apakah orang tersebut berada di negara lain atau hanya dikamar sebelah, Anda dapat tetap berkomunikasi tanpa kendala.

Instant messaging adalah bentuk sederhana dari internet berbasis komunikasi. Kadang-kadang hanya menggunakan waktu beberapa detik untuk sekedar menyapa sudah cukup untuk membawa keluarga terasa dekat.

e-Video
Dengan YouTube, Ustream, Yahoo! Video, dan tak terhitung situs video-sharing lainnya, seluruh dunia dapat melihat apa saja yang Anda lakukan. Dan situs ini sangat bermanfaat bagi Anda dan keluarga. Dengan ini dapat memungkinkan anggota keluarga yang berjauhan untuk melihat segala sesuatu dari langkah pertama bayi Anda, misalnya. Banyak situs video-sharing memungkinkan Anda untuk melindungi video dengan password, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang orang aneh yang mengambil koleksi pribadi keluarga Anda.

Family Blog
Apa efek internet yang paling besar? Ya, internet membuat orang berani mengekspresikan diri. Sebagai contoh adalah Blog. Blogger kini terdiri dari segala usia, jenis dan kepentingan, dimana mereka teratur menulis di Web untuk berbagi pikiran dan perasaan mereka ke seluruh dunia.

Blog keluarga memiliki pendekatan yang berbeda. Mereka dirancang untuk menciptakan sebuah narasi sekitar kehidupan keluarga Anda dan untuk berbagi pengalaman dengan teman dan kerabat. Anda dapat mengirim apa pun yang Anda inginkan (bahkan video dan gambar) untuk menyimpan catatan digital Anda dan orang yang Anda cintai dapat menikmatinya. Jika Blog ini hanya ditujukan untuk teman dan keluarga, Anda dapat melindungi blog Anda dengan password sehingga orang diluar kerabat Anda harus meminta ijin terlebih dahulu untuk dapat mengaksesnya.

Skype
Skype memungkinkan Anda untuk video chatting dengan orang yang dicintai (atau siapapun di dunia ini) secara gratis. Yang dibutuhkan masing-masing dari Anda adalah sebuah komputer, koneksi internet dan webcam. Cara setup-nya cukup sederhana, Anda akan dapat saling berbicara jika Anda telah membuka akun. Skype juga menawarkan pilihan kelompok video untuk chatting, yang sangat bagus untuk reuni keluarga dadakan, dan dapat dilakukan oleh lima orang sekaligus pada suatu waktu.

Jejaring Sosial
Banyak kritik mengatakan bahwa Internet memaksakan isolasi, tetapi jika Anda menggunakan jaringan sosial dengan cara yang benar, layanan ini benar-benar bisa membawa keluarga Anda lebih dekat satu sama lain.

Membangun komunitas keluarga di Plimbi misalnya. Satu keluarga dapat berdiskusi atau hanya sekedar bercanda dengan menggunakan satu akun komunitas. Anda pun dapat membantu anak Anda belajar untuk menggunakan media sosial secara bertanggung jawab, dan keluarga yang berpusat pada akun Plimbi dapat dengan cepat dan mudah meng-update orang yang Anda cintai dimanapun mereka berada, tidak peduli apa yang mereka lakukan. [ND]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel