Mengenal Teknologi Samsung Touchscreen TouchWiz (Part-2)

21 Dec 2011 11:00 5174 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Pada artikel sebelumnya, Paseban membahas sepintas mengenai teknologi **Samsung Touchscreen** TouchWiz ini, khusu artikel ini, Paseban akan membahas fitut-fitur yang ada pada Samsung Touchscreen TouchWiz ini:

Pada artikel sebelumnya, Paseban membahas sepintas mengenai teknologi Samsung Touchscreen TouchWiz ini, khusus artikel ini, Paseban akan membahas fitut-fitur yang ada pada Samsung Touchscreen TouchWiz ini:

Fitur-fitur Highlight TouchWiz

Untuk mengetahui kemampuan maksimal dari teknologi Samsung touchscreen ini adalah dengan menggunakan tablet Honeycomb Samsung, Galaxy Tab.

Live Panels. Fitur Pertama yang menjadi highlight pada teknologi Samsung touchscreen ini adalah pendekatan terbaru Samsung untuk widget. Apa yang mereka lakukan di sini adalah merapikan sistem grid dengan membuat homescreen menjadi seperti majalah. Pilihan untuk mengubah ukuran dari beberapa widget ini juga tersedia.

Berkat teknologi Samsung touchscreen ini, beberapa widget bisa ditingkatkan untuk dapat bekerja dengan sangat baik pada Honeycomb, contoh widget "Weather" dan "Social Panels." Dengan TouchWiz, Anda bisa memiliki widget "Weather" yang beranimasi.

Quick Panel. Ketika Anda tap bagian kanan bawah dari layar Honeycomb, tampilan panel yang menunjukkan waktu, tanggal, level baterai, signal WiFi, screen brightness, link ke settings, dan menunjukkan updates. Dan tambahan terbaru pada teknologi fitur Samsung touchscreen ini adalah tap atau swipe untuk mengaktifkan dan menonaktifkan GPS, WiFi, Notifikasi, Airplane Mode dan beberapa fungsi lain. Ini adalah teknologi dari TouchWiz.

Mini Apps Tray. Di pusat menu bar, di bagian bawah layar terdapat simbol panah ke atas yang ketika Anda sentuh, berubah menjadi Mini Apps Tray. Pada bagian ini Anda bisa menemukan shortcut atas 6 ikon. Fitur ini juga barus bisa ditemukan pada Honeycomb yang menggunakan teknologi Samsung touchscreen terbaru.

Media Hub. Teknologi Samsung touchscreen selanjutnya adalah fitur dimana Anda membeli dan menyewa video. Dengan kontrol slide, Anda bisa mencari video-video yang Anda inginkan.

Pen Memo. fitur yang menjadi bagian dari teknologi Samsung touchscreen terbaru satu ini adalah yang paling fungsional dan banyak digunakan. Dengan aplikasi Pen Memo, Anda bisa menulis menggunakan jari pada tablet PC. Memang fitur semacam ini sudah lama ada pada smartphone maupun PDA phone model lama. Namun pada TouchWiz, fitur ini disempurnakan oleh Samsung.

Photo Editor. Banyak yang menyebut Photo Editor adalah versi Photoshop yang sedikit disederhanakan pada tablet PC. Dan dengan bantuan teknologi Samsung touchscreen TouchWiz, Anda akan dapat meng-edit foto dengan mudah, seperti memotong, hack, flip, dan mengubah ukuran foto.

Panning and Tilting. Kedua fitur ini sudah hadir sejak TouchWiz versi awal. Hanya saja ia terus mengalami perbaikan dan update terbaru, seiring dengan perkembangan teknologi Samsung touchscreen.

Samsung Dive. Fitur ini juga hadir berkat adanya update dari teknologi Samsung touchscreen TouchWiz. Aktivasi dan pengaturan fitur ini terdapat pada "Setting -> Location and security -> Remote controls." Fitur ini berguna untuk melacak perangkat apabila hilang atau dicuri.

Berikut adalah fitur-fitur pada tablet honeycomb yang menjadi maksimal, atau ada, berkat teknologi Samsung Touchscreen ini. TouchWiz memang hadir untuk kedua perangkat mobile, Smartphone dan tablet PC, tetapi untuk mengetahui kemampuan maksimal dari TouchWiz, Anda bisa mencobanya pada tablet PC. [RY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel