Cara Root Samsung Galaxy S2 dengan Aplikasi Super One Click

20 Dec 2011 13:00 16412 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Jika berbicara mengenai cara root Samsung Galaxy, istilah root sendiri sebenarnya tidak jauh berbeda dengan istilah *jaikbreaking* pada iOS, di mana tujuannya yaitu untuk menghilangkan atau menghapus batasan-batasan yang diberikan oleh suatu vendor pada perangkat *mobile* besutannya. Tak terkecuali pada Android.

Seperti yang pernah dijelaskan pada artikel sebelumnya, root /rooting merupakan sebuah proses untuk memberikan kekuasaan yang lebih pada pengguna terhadap perangkat Androidnya.

Jika berbicara mengenai cara root Samsung Galaxy, istilah root sendiri sebenarnya tidak jauh berbeda dengan istilah jaikbreaking pada iOS, di mana tujuannya yaitu untuk menghilangkan atau menghapus batasan-batasan yang diberikan oleh suatu vendor pada perangkat mobile besutannya. Tak terkecuali pada Android.

Hampir setiap produk Android bisa di-root, salah satunya Samsung Galaxy S2 1727R LTE. Tujuan lain dari root Android adalah memungkinkan pengguna untuk meng-install aplikasi di luar Android Market.

Apabila Anda ingin melakukan root Samsung Galxy S2, berikut ini adalah langkah-langkah mudah tentang cara root Samsung Galaxy S2. Dan dengan cara ini Anda dapat mulai meng-install ROM kustom serta banyak aplikasi lainnya.

Ke semua langkah-langkah dalam cara root Samsung Galaxy S2 ini bisa dilakukan hanya dengan satu sentuhan ujung jari Anda. Tanpa harus memilikiwaktu luang yang banyak, tempat yang khusus dan persayaratan-persyaratan lainnya.

Sebelum memulai cara root Samsung Galaxy S2, sediakanlah beberapa hal di bawah ini:

  • Samsung Galaxy S2 I727R LTE

  • Komputer

  • USB Kabel Data

Ketiga persiapan sederhana di atas merupakan persediaan yang paling inti, sehingga Anda tidak mungkin harus menghilangkan salah satu medium dari ketiganya karena proses root berarti tidak akan terlaksana.

Setelah semuanya tersedia, mulailah dengan tahapan-tahapan termudah sebagai untuk me-rooting perankat Samsung Galaxy S2 Anda.

  1. Pertama, unggahlah paket rooting untuk Samsung Galaxy S2 I727R LTE di sini.

  2. Setelah selesai mengunggah, ekstrak file download dengan Winzip atau Winrar menjadi sebuah folder baru.

  3. Setelah proses ekstrak selesai, pada perangkat Samsung Galaxy S2 Anda, aktifkan fitur USB Debugging. Caranya, pergi ke Menu >> Setting >> Application >> Development >> USB Debugging. Pada menu USB Debugging, klik untuk mencentang kotak pengaktifannya.

  4. Setelah diaktifkan, hubungkan perangkat Samsung Galaxy S2 Ada ke komputer dengan USB kabel data yang telah dipersiapkan sebelumnya.

  5. Setelah berhasil tersinkron, buka folder file yang telah diekstrak sebelumnya pada perangkat Samsung Galaxy Anda di komputer, lalu carilah aplikasi yang bernama Super One Click lalu double-click file-nya untuk menjalankan program.

  6. Setelah program berhasil menjalankannya, klik tab root untuk memulai me-rooting perangkat Samsung Galaxy S2 Anda.

  7. Setelah proses rooting Samsung Galaxy S2 Anda selesai, secara otomatis akan me-reboot sendiri.

Itulah cara root Samsung Galaxy S2 dengan Aplikasi Super One Click yang paling mudah dan singkat. Bagaimana? Anda siap melakukan rooting pada perangkat Samsung Galaxy S2 Anda? Bersiaplah menjelajahi dunia baru. [MG]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel