Megawords - Game Kata yang Menakjubkan untuk Android

20 Dec 2011 11:00 3293 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Apabila Anda seorang penggemar game kata dan kebetulan menggunakan perangkat Android, Megawords dari developer ABMobile ini layak Anda miliki. Selain game kata yang senada dengan Megawords sebenarnya masih banyak game serupa lainnya yang berserakan di Android Market, bahkan salah satunya ada yang pernah Paseban *review*.

Apabila Anda seorang penggemar game kata dan kebetulan menggunakan perangkat Android, Megawords dari developer ABMobile ini layak Anda miliki. Selain game kata yang senada dengan Megawords sebenarnya masih banyak game serupa lainnya yang berserakan di Android Market, bahkan salah satunya ada yang pernah Paseban review.

Megawords memiliki sebuah sistem permainan yang berbeda dari game kata lainnya, di mana Megawords mendeskripsikan dirinya sebagai sebuah game kata multiplayer yang mengkombinasikan peraturan dari game Boggle dan Scrabble. Kedua game ini sama-sama merupakan game kata untuk menguji kemampuan kosakata pemainnya, hanya saja game besutan Hasbro Inc. ini menggunakan kubus atau huruf ubin.

Kekhawatiran pertama ketika mencoba game Megawords ini adalah masalah aturan yang dimilikinya tersebut, karena Paseban tidak mengetahui aturan dari permainan Boggle dan Scrabble ini. Tetapi setelah memainkannya, ternyata sangat menyenangkan dan adiktif.

Proses instalasi dan pengaturan account-nya sangat mudah, apalagi Megawords hanya memiliki kapasitas 3MB data sehingga tidak akan banyak memakan memori perangkat Anda. Pada account setup, Anda bisa memasukkan informasi alamat email ataupun tidak, karena hal ini bersifat opsional. Kalaupun Anda tidak memilihnya, Anda bisa menggunakan username dan tentu saja itu lebih aman daripada memasukkan informasi email yang bersifat pribadi.

Setelah proses setup selesai, Anda akan disuguhkan beberapa pilihan seperti memilih avatar, notifikasi suara, serta apakah Anda ingin ditunjukkan hasil permainannya atau tidak. Untuk notofikasi ternyata sudah ter-setting secara default, dan tidak dapat dimatikan atau diubah.

Biasanya, game merupakan salah satu penyebab borosnya baterai, tapi selama memainkan game Megawords ini Paseban tidak mengalami adanya keterkurasan baterai yang signifikan, sehingga sistem pemberitahuan dengan suara pun tidak akan menjadi masalah. Kabar baiknya, pihak ABMobile memberitahukan bahwa fasilitas untuk membuat avatar sendiri akan disertakan dalam update mendatang.

Game kata Megawords ini merupakan game yang cukup sederhana untuk belajar atau hanya bermain mengisi waktu luang Anda. Tugas Anda sama seperti game serupa yang lainnya yaitu menghubungkan huruf hingga terangkai menjadi kata-kata, dan setiap huruf dalam satu kata memiliki nilai tertentu.

Karena game kata Megawords ini memiliki gabungan aturan dari game Boggle dan Scrabble sehingga tersedia papan sebagai alas huruf-huruf ubinnya. Ada beberapa ukuran papan game mulai dari 4x4 hingga 8x8 ubin. Papan yang berukuran kecil biasanya mengarah pada game yang berjangka pendek karena kisaran atau kemungkinan dalam membuat kata-kata relatif sedikit.

Megawords yang menggadang-gadang sebagai game kata multiplayer ini tentu saja menyediakan berbagai pilihan bentuk game untuk menemukan orang yang bisa dijadikan lawan bermain Anda. Bisa mencari secara acak, dari lingkungan teman, fitur search atau dari kontak. Alangkah menyenangkannya jika Anda bermain dalam lingkungan teman atau keluarga yang terlibat memainkan game kata Megawords ini.

Game kata Megawords ini masih dalam versi beta, karena baru dirilis pada awal Desember lalu. Meskipun demikian, game ini menawarkan fitur-fitur menarik, di antaranya:

  • Kustom avatar, di mana bisa diambil dari media penyimpanan pengguna.

  • Memiliki metode game baru dengan aturan penilaian yang berbeda.

  • Unlimeted puzzle di mana masing-masing puzzle memiliki keunikan tersendiri.

  • Bisa memilih lawan dari lingkungan teman atau lawan yang dicari secara acak.

  • Tidak dibatasi oleh waktu.

Game kata Megawords ini bisa Anda unduh secara gratis di Android Market. [MG]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel