HP Officejet 150 - Printer Mobile Penuhi Segala Kebutuhan Anda

4 Mar 2013 09:00 3624 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Perangkat printer mobile telah banyak ada sejak lama untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan hasil dan pengalaman yang bervariasi. Namun, kini HP Officejet 150 Mobile diklaim dapat melakukan *print, scan* dan fotokopi berjalan dalam satu perangkat saja.

Seringkali kita membutuhkan layanan print atau scan ketika sedang berada di luar kantor. Perangkat printer mobile telah banyak ada sejak lama untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan hasil dan pengalaman yang bervariasi. Namun, kini HP Officejet 150 Mobile diklaim dapat melakukan print, scan dan fotokopi berjalan dalam satu perangkat saja. Hal ini mungkin akan menarik bagi pelancong atau pebisnis yang sering mengadakan rapat dimana-mana, jauh dari sentuhan printer atau scanner yang bisa diandalkan di kantor ataupun rumah.

HP Officejet 150 Mobile memiliki daya yang bersumber bisa dari listrik colokan pada umumnya, atau menggunakan baterai lithium ion rechargeable yang bisa bertahan hingga 500 kali mencetak. Printer mobile ini akan terkoneksi dengan komputer PC atau Mac melalui Bluetooth, namun fitur nirkabel ini hanya berfungsi untuk kegiatan print, karena untuk melakukan scan Anda masih harus menggunakan koneksi USB. Perangkat ini tidak bisa menggunakan WiFi, jadi mungkin Anda akan sedikit kecewa jika ingin menggunakan fitur semacam Google Cloud Print.

Bagian pemberi kertasnya bisa memuat hingga 50 lembar, namun karena sifatnya yang bukan flatbed, maka mungkin akan sulit untuk melakukan scan pada majalah kecuali Anda siap untuk mencopot halamannya satu per satu. Dengan ukuran 35 x 17.1 x 9 cm, HP Officejet Mobile ini bisa Anda bawa saat bepergian namun mungkin agak berat jika dimasukkan ke dalam tas kantor Anda. Harga dari printer mobile ini juga tidak bisa terbilang murah, sekitar $400 lebih mahal dibandingkan printer biasa. Selain itu, untuk tinta hitam saja dijual dengan harga $26 yang berguna untuk 423 kali cetak dan tinta warna bisa dibeli dengan harga $32 untuk 330 kali cetak, sebuah harga yang juga fantastus jika dibandingkan dengan tinta printer inkjet pada umumnya. Dengan kemampuannya, HP Officejet Mobile ini akan lebih cocok sebagai printer kedua yang digunakan ketika bepergian, bukan sebagai printer utama untuk digunakan.

Sebagai sebuah printer, HP Officejet Mobile memiliki hasil cetak yang cukup bagus. Mencetak teks memberikan hasil yang tidak kalah baik dengan printer kantoran, dan bisa mencetak 20 halaman teks dalam waktu kurang dari empat menit. Meskipun kecepatan itu masih di bawah printer kantoran, namun kecepatan tersebut bisa diterima mengingat ini adalah printer portable. Namun, untuk hasil cetak warna, kualitasnya masih kurang setara dengan warna yang kurang cerah. Untuk ukuran printer bergerak, cetak warna yang diberikan HP Officejet 150 Mobile sudah cukup memadai dengan detil yang baik. Untuk dapat mencetak gambar ukuran A4 kualitas foto, dibutuhkan waktu sekitar 6 menit 40 detik.

Dalam menjalankan fungsi scan, HP Officejet Mobile memakan waktu yang lebih lama yaitu di atas satu menit untuk scan satu halaman A4, namun kualitas scan yang diberikan cukup baik di kertas biasa maupun kertas kilap. Untuk kemampuan fotokopi juga cukup memadai dengan kualitas yang menyamai hasil fotokopi pada umumnya.

Secara keseluruhan, HP Officejet Mobile merupakan produk yang mumpuni dengan ukuran yang kecil sehingga cocok dibawa bepergian. Namun harganya yang mahal, membuat HP Officejet 150 Mobile perlu dipikir dua kali sebelum dibeli, khususnya untuk Anda yang sering sekali bepergian ke mana-mana. [KVN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel